KRESNO PUTRO SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

ROAD TO PIALA PRESIDEN JOKOWI KLATEN

Batosai dan Kanaka Tampil Gahar, Kresno Putro SF dan Kompak BC Juara Umum

Keberhasilan murai batu Batosai meraih double winner di Road To Piala Presiden Jokowi Klaten yang digelar pada Minggu, 18 Februari 2018 mengantarkan Kresno Putro SF dan Kompak BC keluar sebagai juara umum.

Bertempat di lapangan Joko Puring, Karanganom, Klaten, Lomba burung berkicau Road To Piala Presiden Jokowi yang digelar pada Minggu, 18 Februari 2018 berlangsung tertib dan kondusif. Even yang dimotori oleh Anton Arsi ini dihadiri oleh kicaumania dari berbagai kota.

 

 

BUDI RODA KUDA. MB SUJUD STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Mempertemukan burung-burung terbaik dari berbagai kota, laga sengit sarat tensi panas tersaji di kelas murai batu di gelaran kali ini. Ditempel ketat oleh Batosai dan Super Angker, murai batu Sujud besutan Budi Roda Kuda SF Salatiga berhasil meraih kemenangan di kelas Omah Manuk.

Bermaterikan isian kenari dan cililin, murai batu yang beberapa waktu lalu meraih kemenangan nyeri di Launching PWS Oriq Jaya ini tampil menonjol dari awal sampai akhir lomba. Di kelas utama BNR Klaten, Sujud kembali tampil oke dan berhasil finish di urutan kedua.

 

TEDI BKS. MB BATOSAI NYARIS HATRIK

 

Penampilan tak kalah memukau ditunjukkan oleh murai batu Batosai milik Tedi BKS yang meraih dua kali podium pertama dan sekali runner up. Tampil stabil dan konsisten, murai batu yang pernah ditawar satu milyar ini memuntahkan isian gereja, rambatan, rio-rio yang disambung dengan tembakan cililin.

“Penampilan Batosai hari ini benar-benar luar biasa. Di awal tadi sebenarnya udah mau nampil, sayang e nggak maksimal karena baru aja datang. Tapi abis itu langsung ngedan, dari awal sampai akhir nggak ada putusnya,” ungkapnya sambil tersenyum.

 

MR. GAPER. KACER KANAKA LANGSUNG MENGORBIT

 

Bersaing ketat dengan Hyper dan Samurai, kacer Kanaka milik Mr. Gaper berhasil meraih kemenangan di kelas Omah Manuk setelah tampil cemerlang dengan aksi bongkar isian dari awal sampai akhir penilaian. “Meski debutan baru, Kanaka langsung juara. Mainnya emang bagus tadi, ngerol duduk dari awal sampai akhir,” ujarnya.

“Materi komplit, cililin, kapas tembak, gereja, love bird, semua ada. Begitu digantang langsung bongkar bongkar gitu,” lanjutnya. Dengan raihan prestasi ini, spesialis kacer asal Trucuk ini mengisyaratkan akan kembali menurunkan amunisi barunya ke Piala Adipura Klaten.

 

MBENDING DAN WELLY. KENARI JORDAN SIAP KE PIALA PRESIDEN JOKOWI

 

Siap turun ke Piala Presiden Jokowi, kenari Jordan milik H. Amin yang dikawal oleh Welly dan Mbending berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 setelah tampil ciamik dengan pembawaan lagu utuh dan durasi panjang. “Bulan depan rencananya mau main ke Jakarta, ini buat pemanasan dulu,” jelasnya.

Menurunkan cendet Sonic, Gatardi Wisnu nyaris meraih kemenangan nyeri setelah tampil nagen sambil meluncurukan tembakan cililin, greja, love bird, sogok ontong dan tengkek. “Isiannya komplit, rol speed, anteng satu titik,” ungkapnya.

 

WISNU GATARDI. SUKSES BERSAMA SONIC DAN SHAMAN

 

Pria asal Boyolali ini juga berhasil meraih posisi kedua di kelas love bird Ambassador A melalui Shaman. “Cendet dapat juara satu dan dua, love birdnya dapat juara dua. Tapi alamatnya diminta tadi,” ujarnya. Dengan raihan prestasi ini, Wisnu optimis untuk turun ke Boyolali Bird Festival akhir bulan ini.

Menurunkan Lolipop dan Dewa Semper, Delata BC yang dikawal langsung oleh Nanang Delata berhasil meraih podium kedua di kelas BNR Klaten dan PAUD B Umbul Ponggok. Kemenangan ini menunjukkan kalau Delata BC tak hanya fokus ke kenari saja namun juga ke jenis burung lain.

 

DELATA BC. LOLIPOP DAN DEWA SEMPER RAIH RUNNER UP

 

Di akhir lomba, Kresno Putro SF yang dimotori oleh Irul dinobatkan sebagai juara umum SF. Meskipun termasuk wajah baru di dunia perburungan Klaten, namun nama Kresno Putro semakin melejit seiring dengan berbagai prestasi yang diraih oleh tim yang berhome base di Pedan ini.

Memperoleh nilai tertinggi di akhir perlombaan, Kompak BC juga berhasil keluar sebagai juara umum BC setelah mendulang poin dari ATM, Batosai, Jordan, Broadway, dan Sonic. “Semoga Kompak BC semakin solid dan guyup rukun kedepannya,” ungkap Tedy.

 

KOMPAK BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Jangan lewatkan latber-latber yang dilaksanakan oleh BnR Klaten baik Omah Manook, Ambassador, Ponggok maupun Putra Melati,” pungkasnya.

 

DATA JUARA ROAD TO PRESIDEN JOKOWI KLATEN, MINGGU 18 FEBRUARI 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

ASEP DM. KAWAL JALANNYA LOMBA

 

ANTON ARSI. TERIMA KASIH

 

BASUKI. MANTILI 78 RUNNER UP

 

 KOMUNITAS ANIS MERAH. RAMAIKAN GELARAN

 

PENGHARGAAN UNTUK KOMUNITAS KONIN

 

KATA KUNCI: road to piala presiden jokowi batosai kanaka kresno putro kompak bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp