CENDET MANIA PURWASUKA, YUK BANJIRI DANMEN CUP 1

RIUHNYA PENTET MANIA NUSANTARA

Siap Membanjiri Danmen Cup Purwakarta

Purwakarta belakangan ini banyak diperbincangkan khalayak luas. Mulai dari Tata Kota, Pariwisata, Kuliner, hingga dunia hobi burung. Danmen Cup 1, akan kembali membuat Purwakarta jadi buah bibir para kicaumania.

Masih ingat, bagaimana sebuah jalan protokol ditutup untuk lomba burung? Itulah yang terjadi (hanya) di Purwakarta, beberapa tahun lalu. Setahun lalu, ribuan kacer mania juga pernah menyerbu Purwakarta.

 

 

KOMUNITAS PENTET BANDUNG, SIAP MENDUKUNG DANMEN CUP 1

 

Tahun ini, sebuah gelaran yang spektakuler dan prestisius akan kembali menjadi serbuan kicaumania, khususnya dari blok Jawa Barat dan Jabodetabek. Salah satu yang sudah mengkonfirmasi bakal membanjiri adalah para pentet atau cendet mania.

Pejuang pentet dari Purwakarta yaitu Pakde Doni,  mengatakan kepada burungnews bahwa beliau telah berkomunikasi dengan seluruh Komunitas Pentet Jawa Barat sampai dengan luar pulau Jawa.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Kami sudah mengundangnya, teman-teman sudah menyatakan akan hadir di event spekatkuler ini. Paling tidak yang berada dalam jangkauan, sudah menyatakan komitmennya. Seperti dari Purwasuka, Cikarang, Bekasi, Cirebon, Bandung, Indramayu, Jakarta, Depok, Sukabumi, Cileungsi, dan masih banyak dari daerah lainnya. Siap kumpul satu titik di Markas Resimen Armed Sthira Yudha Purwakarta.”

Ditekankan oleh Pakde Doni, yang paling utama dari dari para pegiat pentet adalah silaturahmi antar kicau mania di mana pun berada, khususnya komunitas dan pecinta Pentet.

 

KOMUNITAS PENTET CIKARANG

 

Sukar dibayangkan bagaimana Pentet Mania Nusantara akan membanjiri event ini. Animonya sungguh luar biasa. Tidak peduli jarak dan waktu yang akan di tempuh, rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang tinggi pasti mengalahkan itu semua demi mempererat tali silaturahmi antar komunitas dari pelosok nusantara.

Kelas pentet di gelaran kali ini membuka dua kelas, Nanggala tiket 100 ribu dan Bima tiket 80 ribu. Bila dua kelas ini benar-benar belum bisa menampung aspirasi para pentet mania, pada gelaran tahun berikutnya boleh jadi akan dipertimbangkan untuk tambah kelas.

 

KOMUNITAS PENTET CILEUNGSI

 

Antusiasme kicaumania dari jenis burung lainnya juga sangat besar. Menurut H. Agung SP, penggagas dan penanggungjawab lomba, awal pekan ini, kelas murai batu tiket 2 juta tinggal menyisakan 2 (dua) lembar saja.

“Insya Allah pada saatnya bisa full peserta, demikian juga untuk kelas dan jenis burung yang lain. Mohon doa dan dukungannya.”

 

 

Danmen Cup 1 adalah tajuk baru untuk event Purwakarta Istimewa. Berbeda dari event sebelumnya, bahkan juga sebagian besar event di tempat lain, di sini akan diawali dengan upacara militer untuk prosesi pengarakan tropi utama .

Hal seperti ini sebelumnya baru ada di gelaran PBI Jogja yaitu Piala Raja dan Piala Pakualam. Bila di Jogja dilakukan oleh Prajurit Keraton, di Purwakarta oleh para Prajurit Resimen.

 

KOMUNITAS PENTET DEPOK

 

Untuk melengkapinya, sejumlah Alustita yang disimpen di Resimen juga akan dikeluarkan untuk dipamerkan. Danmen Cup 1, benar-benar akan menjadi sarana nyata dalam mendekatkan TNI dengan rakyat, dalam ini adalah para kicaumania.

Jadi, akan rugi sekali kalau sampai tidak datang dan menghadiri event spektakuler Danemn Cup 1 pada Minggu 27 Oktober 2019 di Lapang Resimen Artileri Medan 2 Sthira Yudha, jalan Sadang Purwakarta. Anda yang datang dari luar kota dan melalui akses tol, silakan masuk dari exit tol Sadang.

BROSUR DANMEN CUP PURWAKARTA, KLIK DI SINI

 

KOMUNITAS PENTET SUKABUMI

 

Kalau saja lebih awal tahu ada ..., tentu ceritanya bisa lain. Menyesal selalu terjadi setelah kejadian. Jangan sampai Anda punya penyesalan yang sama.

 

KOMUNITAS PENTET CIREBON DAN INDRAMAYU

 

KOMUNITAS PENTET TANGERANG

 

 

KATA KUNCI: pentet mania nusantara danmen cup purwakarta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp