PESERTA RAKORNAS ORIQ JAYA DI YOGYAKARTA. 90 PERSEN PENGURUS HADIR

RAKORNAS ORIQ JAYA DI YOGYAKARTA

Ajang Koordinasi yang Kental Nuansa Silaturahmi

Para punggawa Oriq Jaya se Indonesia berkumpul di Core Hotel Yogyakarta pada Sabtu, 18 Agustus 2018. Mulai jajaran pengurus pusat hingga daerah tumplek blek di sini. Mereka sedang menggelar Rapat Koordinasi Nasional. Serius sekali tampaknya, ada apa ya?

Melihat nama kegiatannya, memang tampak serius sekali. Namun para dari para peserta yang ikut di dalamnya, kepada burungnews.com menyebut bila acaranya jauh dari kesan serius, apalagi seram.

“Acaranya secara umum nyantai kok, jadi dari awal dibuka sampai ditutup kami semua enjoy, tidak tegang. Materinya mungkin ada yang serius, tapi penyampaian dan bagaimana kami semua menanggapi kan nyantai, tanpa beban. Jadi hampir semua bilang acara seperti ini asyik sekali dan pada pengin lagi kami gelar acara serupa,” ujar Muhammad Anton, Sekretaris Umum Oriq Jaya yang tinggal di Cikarang, Bekasi Timur.

 

 

SUASANA RAKOR. MATERINYA SERIUS, PENYAMPAIANNYA NYANTAI

 

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Achmad Suryono, Ketua Umum Oriq Jaya yang berasal dari Lampung. “Kita memang ingin kegiatan ini dikemas dengan cara yang santai, biar lebih berkesan dan arah dari kegiatan kita juga bisa nyampai dengan baik. Kalau terlalu serius takutnya malah kurang mengena.”

Kegiatan seperti Rakornas memang sudah dianggap perlu mengingat perkembangan Oriq Jaya yang cukup pesat. “Kami baru setahun pada 12 Juli yang lalu, sekarang sudah berkembang dengan memiliki 41 DPC dan 14 DPW. Memang sudah ada grup diskusi seperti WA, tapi kan banyak juga yang belum pernah saling ketemu. Lah momen ini menjadi penting karena sekaligus menjadi ajang saling kenal lebih dekat. Dengan kenal lebih dekat, segala hal menjadi lebih mudah dikomunikasikan, saya kira sih inti dari kegiatannya ya itu.” imbuh Anton.

 

 

Ada pun Suryono menambahkan, pada Rakornas ini juga ada sedikit pemaparan, bila Oriq Jaya Pusat akan berkeliling ke DPW dan DPC buat mengadakan lomba. Tuan rumahnya DPW dan DPC setempat. Kita akan mulai dari Bandung, Bali, dan seterusnya.”

Kegiatan Rakornas ini diikuti sekitar 90 persen kepengurusan Oriq Jaya. “Ada beberapa pengurus yang berhalangan hadir. Misalnya yang dari Lombok, kan baru tertimpa musibah jadi mereka masih belum bisa berkegiatan secara normal. Kami semua di sini berdoa untuk saudara-saudara kita di Lombok agar diberi kekuatan, ketabahan, kesabaran, dan kondisinya bisa segera pulih seperti sedia kala.”

 

 

PARA PIMPINAN MENYAMPAIKAN MATERI

 

 

KATA KUNCI: rakornas oriq jaya oriq jaya pengurus oriq jaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp