JANU SRUMBUNG, MAGELANG. MB BENGIS RAIH RUNNER UP, JADI REBUTAN

RABU GAUL KONTES KEMERDEKAAN

Burung Ndeso dari Srumbung Magelang Jadi Rebutan, Pemanasan ke Event Berikutnya

“Itu nomor 47 bagus loh, rajin, lagu bongkar panjang-panjang,” ujar Han’s Octaviano, membisiki burungnews. Burung itu tampak meladeni dengan keras lawan di sampingnya, nomor 46. Juri pada akhirnya memilih nomor 46 juara 1, nomor 47 runner up.

Setelah burung diturunkan, banyak yang ngomong soal burung di nomor 47 itu secara materi sangat bagus. Beberapa tampak membuntuti di belakang pemiliknya, sambil tampak bertanya sesuatu.

Rupanya, beberapa kicau mania itu menanyakan, apakah burung itu mau dijual, dan minta berapa. Salah satunya adalah Teddy BKS. “Bagus itu, beranilah diturunkan di level lomba yang lebih tinggi. Itu saya lagi nyuruh anak untuk menanyakan mau minta berapa.”

 

DIDUKUNG KOMUNITAS, SESI KACER MERIAH

 

Kabar terakhir, dari beberapa yang mencoba menanyakan, ternyata belum ada yang deal. Turun lagi di sesi berikutnya, burung tersebut kurang tampil, bahkan sempat turun hingga kena bendera peringatan.

Kepada burungnews, pria muda bernama Janu itu menyebut belum ada kesepakatan dengan beberapa pihak yang mencoba menawarnya. “Ya nawarnya masih belum sesuai dengan yang kita minta, itu saja. Ya tidak apa-apa, masih suka juga untuk dibawa main-main.”

Janu menyebut, burungnya bernama Bengis. Ternyata, pada penampilan maksimalnya, memang benar-benar bengis. Meski hanya meraih runner up, banyak yang tetap ingin mendapatkannya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“ini kebetulan bulu masih baru. Sudah agak lama saya rawat, sejak dua kali ambrol bulu. Saya dapat dari tetangga, burung rumahan kok. Saya tinggalnya di ndeso, dari Srumbung, Magelang.”

Menariknya, Janu rutin melombakan burung justru ke wilayah Yogyakarta, bergeser ke selatan menyeberangi kali Krasak. “Biasa turun di Srowolan, Sleman, Monjali, terus di Tamkul sini. Kalau di Muntilan atau wilayah Magelang lainnya malah tidak pernah.”

Janu juga mengaku tertarik ikut event prestis, sepeti Piala Mataram 3, bahkan juga Piala Raja. “Tapi sementara sangu buat beli tiket belum cukup he he he. Besok lihat, siapa tahu ada rejeki dan bisa merasakan lomba melawan burung-burung top.”

 

CAK SAFIRI SUKSES MOBILISASI KOMUNITAS KACER

 

Event Indi BC -Rabu Gaul Kontes Kemerdekaan, Rabu 23 Agustus di Taman Kuliner, tampak berbeda dengan gelaran rutin sebelumnya. Bukan hanya peserta yang lebih ramai, tapi kualitas burung yang turun juga banyak yang lebih berkelas.

“Kita terimakasih sekali dengan dukungan teman kicaumania baik Jogja maupun luar kota yang berkenan hadir. Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan,” ujar Hengki, mewakili panitia Indi BC dan team juri RGN.

Dukungan penuh antara lain datang dari komunitas kacer. Menurut hitungan burungnews, peserta bisa tembus hingga 29. Angka yang  cukup besar, mengingat tanpa didorong komunitas, gantangan kerap terlihat melompong.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Banyak kicaumania, termasuk Janu, Aan pemilik murai batu Kombed yang dua kali juara 1, dan kicau mania lainnya, menjadikan sebagai pemanasan. Seperti kita tahu, besok Minggu 27 Agustus, ada event prestis Piala Mataram 3 di Garasi Arena.

Banyak kelas dilaporkan sudah habis. Anda yang mau berpartisipasi, bisa memesan atua konfirmasi lebih dulu kepada Saudara Rizal di 0821-1500-1661, simak juga brosur, jadwal, dan vidio tropi pada link face book di bawah ini.

Bagi kicau mania luar kota yang hendak mengikuti Piala Mataram 3, kesempatan bisa membawa burung dan menginap di hotel berbintang 2 sampai 4, penawaran khusus harga diskon, serta pihak hotel siap melayani kebutuhan khusus, misalnya suhu ruangan supaya sesuai dengan kenyamanan burung. Hubungi segera Stefi di 081227085005.

Di tempat lain, juga ada beberapa gelaran yang tak kalah menarik. Seperti Piala Gubernur Jateng di Tarubudaya Ungaran, Piala PDAM Klaten, Piala Kapolresta Banyumas, hingga New SMN Dawet Ayu di Banjarnegara. Sepekan kemudian, 3 September, banyak yang bersiap merapat ke Danrindam Cup 2 Magelang. [maltimbus]

 

MB KOMBED, DOUBLE WINNER JUARA 1

 

 

BROSUR, JADWAL, DAN VIDIO TROPI MASKOT PIALA MATARAM 3:

 

BROSUR PIALA JATENG:

 

BROSUR DANRINDAM CUP 2 MAGELANG:

 

KATA KUNCI: rabu gaul indi bc rgn jogja hengky rgn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp