DUTA 8055 CUP. JUARA UMUM BC

PURWODADI AWARDS #2

Halley Jogja SF dan Duta 8055 Cup Juara Umum

 

 

Dihadiri kicaumania dari berbagai kota, lomba burung berkicau Purwodadi Awards berjalan sukses dan diikuti 1385 kontestan. Halley Jogja keluar sebagai juara umum Single Fighter, sementara Duta Koboi Cup 4 dan Duta 8055 Cup berbagi gelar juara umum Bird Club.

Lomba burung berkicau Purwodadi Awards yang digelar di halaman stadion Krida Bakti, Purwodadi pada Minggu, 23 Juli 2017 berlangsung sukses. Menggandeng Juri BnR Indonesia, gelaran bersama RFS, Bawang Merah SF dan TBRK SF ini berlangsung tertib nyaris tanpa teriak.

 

 

GUS SHOLAH. TERIMA KASIH ATAS KEDATANGANNYA

 

“Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan dari luar kota di Purwodadi Awards. Jika melihat jumlah peserta yang full full tadi, gelaran kita kali ini menjadi titik bertemunya kicaumania dari utara (Pati, Kudus, Jepara), barat (Semarang, Pekalongan), selatan (Solo-Jogja), bahkan timur (Ngawi),” ungkap Gus Sholah.

Tampil menggebrak dari awal lomba dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok njambul, cucak hijau New Raja Goki membuka lomba dengan meraih juara pertama. Di kelas utama RFS, gaco milik Walet SF ini kembali menggandakan kemenangan setelah keluar sebagai kampiun.

 

HENGKY. KAWAL CUCAK HIJAU NEW RAJA GOKI

 

“Penampilan New Raja Goki benar-benar edan, mbongkar dari awal sampai akhir sambil ngentrok njambul, dilihat dari luar ndak berhenti geter-geter,” seloroh Henky. Dengan torehan kemenangan ini Henky optimis untuk kembali menurunkan NRG ke Piala Danlanud.

Mengandalkan kacer Capres, love bird Kencono, kenari Tevez dan Super Goyang, Halley WS Jogja SF keluar sebagai juara umum Single Fighter (SF). Dikawal oleh Diko, Capres berhasil sapu bersih gelar juara di kelas kacer.

 

HALLEY JOGJA SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Memiliki materi isian istimewa, Capres tampil memukau dengan aksi ngerol panjang disertai dengan tembakan-tembakan dengan volume kristal. “Capres ini suaranya keras, mainnya nagen sambil buka ekor, paruhnya buka tutup terus, kepalanya meliuk-liuk kayak cobra,” jelasnya.

Tampil ngedur dengan durasi panjang dan buka tutup rapat, kenari Super Goyang kembali mengukir prestasi setelah meraih podium pertama di kelas Standar Besar. “Alhamdullilah, Super Goyang masih di jalur juara. Mainnya ngedur, goyang kiri kanan kayak wiper, durasi satu menit up,” terang Bagus.

 

BAGUS. SUPER GOYANG STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Di kelas murai batu, Bima milik Telawa BC keluar sebagai juara di kelas utama RFS setelah bersaing sengit dengan Predator dan Alaska. Memiliki materi isian istimewa, murai batu ekor hitam besutan Sastro ini tampil memukau dengan aksi ngeroll panjang disertai tonjolan-tonjolan dahsyat.

Hell Boy, orbitan baru Rifai Menara berhasil meraih juara pertama di kelas Bawang Merah setelah tampil apik dari awal sampai akhir lomba. Menurunkan Black Devil, Andri Bolang berhasil meraih posisi runner up di kelas TBRK setelah kalah tos dengan murai batu Rongsok.

 

RIFAI MENARA. MB HELL BOY JUARA BAWANG MERAH

“Penampilan Black Devil kali ini tidak mengecewakan. Harusnya layak jadi juara, sayang kalah nomor gantangan tadi,” ungkapnya. Dengan torehan prestasi ini, spesialis murai batu asal Ngawi ini optimis Black Devil bisa menjadi pelapis sepadan bagi Sengkang Baplang, gaco andalannya.

Selain adu gaco dan silaturahmi, Bolang mengaku sedang menggalang dukungan untuk Bupati Cup Ngawi yang akan digelar pada 1 Oktober mendatang. “Untuk informasi soal Bupati Cup Ngawi nanti dibisa dilihat di burungnews, kita informasiin perkembangannya pokoknya. Sementara ini, kita baru sebatas sounding ke teman-teman,” ujarnya.

 

ANDRI BOLANG. GALANG DUKUNGAN BUPATI CUP NGAWI

 

Duta 8055 Cup Semarang yang dimotori oleh Wahyu 8055 keluar sebagai juara umum Bird Club (BC) setelah bersaing sengit dengan Duta Koboi Cup 4. Poin kemenangan disumbangkan oleh murai batu Hell Boy dan love bird Kencono.

Duta Koboi Cup 4 menempel ketat di posisi kedua setelah berhasil meraih poin kemenangan melalui anis merah Ponconoko dan love bird Listrik. “Jangan lupa datang ke Koboi Cup 4 yang akan digelar di Balekambang Solo, 13 Agustus mendatang,” ujar Ipul Sugara.

 

 

[bersambung]

 

DATA JUARA PURWODADI AWARD 23 JULI 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

 

SASTRO. MB BIMA JUARA KELAS UTAMA RFS

 

HH BIRD FARM. MB ALASKA JUARA TIGA KELAS UTAMA RFS

 

GUBUG SF. LB NEW URIH CURI KEMENANGAN

 

KTG OKI. LB TIRTO KENCONO RUNNER UP

 

DUTA BANG KAJI CUP. CENDET QUICK SILVER NYERI

 

UGIK. KENARI MAZDA JUARA KELAS STANDAR BEBAS

 

KENARI TEVEZ JUARA KELAS STANDAR KECIL

 

 

KATA KUNCI: halley ws duta 8055 cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp