SELEKDA PPMBSI 2021


PROGRAM SELEKDA PPMBSI

Sempat Tertunda Pandemi, Jumat 26 Maret Digelar Serentak di 7 Kota

Sejak awal tahun 2020 yang lalu, PPMBSI mulai menjalankan program Seleksi Daerah (Selekda) yang bertujuan mencari bibit unggul daerah agar bisa bersaing di level nasional. Pandemi membuat program lanjutannya sempat tertunda hampir setahun.

Awal tahun 2021 ini, program Selekda akan kembali berjalan, tepatnya pada Jumat 26 Maret. Seperti pada umumnya lomba balap merpati, secara keseluruhan akan berlangsung 3 hari, mulai Jumat 26 Maret hingga Minggu 28 Maret.

 

 

Khusus untuk Selekda digelar pada Jumat, bila tidak selesai dilanjutkan Sabtu. Hari Sabtu setelah program Selekda selesai, akan dilanjutkan lomba seperti biasanya, Galatama dan Perang Bintang. Hari Minggu juga dilanjutkan dengan gelaran kelas Umum Senior. Namun lomba Galatama, Perang Bintang, dan Umum Senior tidak akan mempengaruhi hasil Selekda.

Demikian poin-poin yang sudah dipublish secara resmi oleh PPMBSI melalui laman ppmbsi.com.

 

 

Disebutkan, Selekda pertama tahun ini akan digelar serentak di 7 (tujuh) kota, yaitu Banyuwangi, Pamekasan, Kediri, Semarang, Klaten, Garut, dan Jakarta. Lomba secara keseluruhan menyediakan hadiah 20 juta rupiah. Pendaftaran Selekda bila dilakukan hari Kamis 10 ribu, didaftarkan hari Jumat 20 ribu rupiah.

Para pembalap yang lolos Selekda, berhak mewakili daerah tersebut mengikuti ajang Nasional yang sudah ditentukan. Para utusan atau wakil daerah akan mendapatkan subsidi biaya guna mengikuti lomba nasional.

 

 

Hadirnya para peserta hasil Selekda di ajang nasional PPMBSI, membuat event menjadi lebih meriah dan semarak, persaingan lebih ketat dan kompetitif. Sebelumnya, memang banyak pembalap-pembalap tangguh dari daerah yang tidak bisa mengikuti ajang nasional karena berbagai kendala.

Bagi sebagian orang, biaya mengikuti lomba nasional yang sering kali harus jauh ke luar kota sampai beberapa hari lamanya, tidak bisa dijangkau. Selekda ternyata bisa memberikan jalan keluar dengan adanya subsidi.

Kondisi ini yang membuat Selekda yang akan digelar pada hari Jumat besuk di 7 kota dipastikan juga bakal ramai peserta. Banyak pembalap junior dari daerah-daerah yang ingin ikut ambil bagian, berharap bisa lolos mewakili daerahnya ke ajang nasional.

 

 

Anda para penghobi merpati balap yang ingin ikut ambil bagian tetapi belum mendapatkan informasi secara lengkap, bisa mencermati brosur-brosur berikut ini, atau menghubungi info lomba sebagai berikut:

Untuk Selekda di Banyuwangi, informasi bisa menghubungi bapak Bagus Win di 0812.3054.8226, Pamekasan hubungi bapak Rahmad di 0813.3244.8571, Kediri bapak Daniel di 0812.3585.4814; Semarang hubungi Pramono 0812.8247.6958, Klaten hubungi Bambang 0878.3907.1437; Garut hubungi H. Aceng di 0852.2010.0043, Jakarta bapak Faruk di 0878.3060.9272.

 

Berita di atas sebelumnya sudah tayang di ppmbsi.com: SELEKDA PPMBSI, BESUK JUMAT SERENTAK DI 7 KOTA, JANGAN SAMPAI KETINGGALAN

 

 

 

 

KATA KUNCI: selekda ppmbsi 2021 merpati balap

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp