JUARA LOMBA NASIONAL JUNIOR DI PASURUAN (DOK. PPMBSI)

LOMBA NASIONAL MERPATI BALAP PPMBSI HUT KE-75 TNI AU

Raih Hadiah 50 Juta, Ini Para Juara Kelas Junior di Pasuruan

Lomba Nasional Merpati Balap PPMBSI bertajuk HUT ke-75 TNI AU di Lanud Raci Pasuruan sudah berlangsung pada Jumat 9 April – Minggu 11 April 2021. Pada Jumat, digelar kelas Junior yang diikuti 32 pembalap yang lolos Selekda dua pekan sebelumnya (26 – 28 Maret).

Para pembalap junior itu berhak mengikuti balapan secara gratis, alias tanpa membayar pendaftaran, bahkan menerima subsidi sebesar 500 ribu rupiah. Salah satu tujuan dari program Selekda yang sudah dimulai awal tahun 2020 yang lalu adalah agar tidap daerah bisa mengirimkan wakil-wakil unggulannya, tanpa tekendala biaya, sehingga asal peserta bisa lebih merata.

 

 

 

Sempat digelar 2 putaran, program Selekda tahun 2020 harus terhenti karena pandemi, hingga akhirnya kembali terselenggara pada awal April 2021 ini. Untuk putaran berikutnya tahun ini, diharapkan bisa berlangsung sesuai jadwal sehingga semakin banyak pembalap unggulan daerah yang bisa berkiprah di kancah nasional.

Dari 7 daerah yang menggelar Selekda secara serentak, setiap daerah mengirimkan wakil yang jumlahnya tidak sama, proporsional sesuai jumlah peserta Selekda. Hasil lengkap Selekda dan pembalap-pembalap yang lolos Selekda (termasuk rumusan perhitungannya), silakan baca pada link berikut ini:

32 Pembalap yang Lolos Selekda dan Berhak Atas Tiket Junior Nasional di Pasuruan

Kelas Junior yang diikuti para pembalap hasil Selekda, digelar pada Jumat 9 April 2021. Dari 32 pembalap tersebut, menjadi yang terbaik adalah Sinar Biru milik Aziz Jonos dari tuan rumah Pasuruan, diikuti Dayak milik Topsong dari Klaten.

 

 

Dari berita yang sudah dipublish ppmbsi.com, Sinar Biru berhak atas hadiah sebesar 20 juta rupiah bagi (pemilik) pembalap, ditambah 2,5 juta untuk kru (joki dan lainnya), serta 2,5 juta untuk si peternak (pemilik ring). Ada pun Dayak berhak mendapatkan hadiah sebesar 7,2 juta rupiah ditambah 1,25 juta untuk kru, dan 1,25 juta untuk si peternak.

Posisi ketiga ditempati oleh Perak Mas milik Agus SK dari Banyuwangi, mendapatkan hadiah 4,8 juta ditambah 750 ribu untuk kru dan 750 ribu untuk peternak. Sementara itu yang menempati posisi keempat adalah MB milik Satya dari Jakarta, mendapatkan hadiah 3 juta ditambah 500 ribu untuk kru dan 500 ribu untuk peternak.

 

 

Menariknya, dari hasil 4 besar lomba nasional di atas, hanya Sinar Biru yang saat mengikuti Selekda di Kediri meraih juara 1, sementara 3 pembalap lainnya meraih tiket ke Lomba Nasional setelah menempati juara 3 saat mengikuti Selekda di daerahnya masing-masing.

Berikut ini hasil lengkap Lomba Nasional Balap Merpati PPMBSI kelas Junior dalam rangka HUT ke-75 TNI AU di Lanud Raci Pasuruan:

Catatan: berita ini bersumber dari ppmbsi.com, yaitu: LOMBA NASIONAL PPMBSI PASURUAN, 32 Pembalap Hasil Selekda Sudah Bertarung, Ini hasilnya: KLIK DI SINI

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: lomba ppmbsi pasuruan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp