PROFIL

LOVE BIRD CEMPLUX MILIK KEYCHENK - SBS BC TUBAN : Tolak Mahar 110 Juta dari Pemain Sidoarjo

Senin, 30 Maret 2020

Mahar menggiurkan sebesar 110 Juta dari kicau mania Sidoarjo, ternyata tidak menggoyahkan hati Keychenk dari SBS BC Tuban untuk melepas LB Cemplux. Bahkan, tawaran dari Kaji Jaddab senilai 120 Juta juga diabaikan. ...

EVENT-EVENT DI BULAN APRIL INI AKHIRNYA DITUNDA, Lihat Daftarnya di Sini

Bila sampai Minggu 29 Maret sejumlah panitia lomba yang memiliki agenda di bulan April masih tampak ragu-ragu membuat keputusan TUNDA, hari ini berselang satu hari sudah muncul pengumuman baru.


ANGGARA FAIRY BF PURWOKERTO: Harus Inden, Love Bird Warna Masih Menjanjikan

Saat banyak orang menganggap sepi dan mulai meninggalkannya, Anggara dengan bendera Fairy BF Purwokerto justru mendulang hasil yang besar. Tak percuma ia menggelontorkan modal hingga 2 miliar. Kini peminatnya mesti antri untuk mendapatkan anakannya.


UPDATE LOMBA AWAL APRIL: Ada yang Sudah Memutuskan Ditunda, Ada yang Masih Menunggu

Eskalasi penyebaran Covid terus meningkat, termasuk luasan sebaran. Hampir semua daerah/propinsi sudah terpapar. Sejumlah panitia lomba burung yang digelar awal hingga tengah bulan April sudah ada yang memutuskan untuk menunda, sebagian masih menunggu.


TIPS PERAWATAN HARIAN LOVE BIRD FERGUSO : Rajin Mandi Malam, Embun Pagi dan Vitamin

Setelah viral dengan pemberitaan tolak mahar 100 juta dari Kaji Jaddab, banyak pembaca Burungnews yang bertanya-tanya soal perawatan LB Ferguso milik Puguh Aditya BIR. Simak penuturannya berikut ini.


AGUNG DTT MLATI, SLEMAN: Bertahun-Tahun Lomba Tak Pernah Juara, Tetap Enjoy Tanpa Baper

Datang ke lomba burung, sebagian yakin dengan kualitas burungnya, berharap bisa juara. Ketika meleset, akan kecewa. Hal beda ditunjukkan Agung DTT Mlati, bertahun-tahun tak pernah poin, tetap hepi tanpa baper. Kini sukses jadi breeder kenari BB X SF.


LIBUR CORONA: OJI Evaluasi Kegiatan, Bagikan Hand Sanitizer & Masker

Minggu, 22 Maret 2020, adalah agenda event bergengsi Bupati Cup 3 Bandung. Rencananya, lomba akan digelar di Lingkungan Kantor Pemkab Bandung, Soreang. Panitia memutuskan untuk menundanya.


RONNY KRISTIAWAN SJM SF GRESIK : Belum Genap Setahun Suka Murai Batu, Sudah Nekad Bangun Kandang Breeding 1 M

Tanah tempat kandang breeding murai batu SJM SF Gresik berdiri, sejatinya akan diperuntukkan untuk rumah kos. Usaha yang pasti untung, sebab daerah itu dikenal sebagai tempat yang cocok untuk penyewaan kamar kos. Tapi, ....


Ali Husaen GKS BC Menyiasati Gantangan Libur: Ngetrek Gacoan Seminggu Sekali dan Memberikan Leman’s Setiap Hari

Ali Husaen dari GKS BC mempunyai cara tersendiri untuk menjaga kondisi tubuh serta tidak menghilangkan daya tarung gacoannya karena libur lomba akibat virus corona. Pertama ngetrek gacoannya seminggu sekali dan mengkonsumsi Leman’s.


ROMDON ARS, MUNTILAN MAGELANG: Gairah Trucukan Mania Sudah Meledak-Ledak, Bisa Melempem Karena Wajib Sangkar

Di antara para trucukan mania, nama Romdon dari Muntilan, Kabupaten Magelang, termasuk dituakan. Padahal, ia mengaku masih baru. Romdon mulai menyukai trucukan pada Agustus 2019 yang lalu.


RONNY SETIAWAN SARIKAT SF SURABAYA : Gaconya Lengkap Hampir Semua Kelas, MB Kuntu Pernah Tolak Tawaran 150 Juta

Ronny Setiawan dari Sarikat SF Surabaya terus menambah amunisinya. Jika selama ini ia sering terlihat hanya membawa murai batu, kini dari love bird, cendet, kenari, cucak hijau, sampai kacer sudah ada di tangannya.



RENUNGAN DI SAAT LIBUR, #1: Sadar Sering Dibohongi, Tapi Besuk Lomba Lagi

Siang itu, Mamat masih sibuk merawat puluhan burungnya. Ada murai, kacer, bahkan juga branjangan, dan jenis yang lain. Namun, kenapa cendet atau pentet yang membesarkan namanya justru tidak ada?


BANG BOY TENTANG NASIB JURI BnR: Selama Aku Masih Bisa Makan, Kalian Juga Pasti Bisa

Setelah pemerintah melarang kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, lomba burung di semua tingkatan pun ikut diliburkan. Hal ini berimbas kepada banyak juri, termasuk di BnR yang jumlahnya 10 ribu lebih.


LIBUR GANTANGAN KARENA CORONA: Sedikitnya 500 Juta Digelontorkan Kaisar untuk Para Juri dan Korlap Ronggolawe

Raut muka Agus Nasa dari Salatiga langsung berubah cerah begitu HP-nya membunyikan notifikasi. Isinya, postingan pesan dari akun H. Ebod, yang dijuluki kasiar Ronggolawe, akan memberikan bantuan 500 ribu untuk semua juri dan korlap Ronggolawe Nusantara.


LOVE BIRD FERGUSO - ADITYA BIR : Tolak Tawaran 100 Juta dari Kaji Jaddab

Menolak tawaran 100 Juta yang diajukan Kaji Jaddab dari Mojokerto saat bermain di Trawas, LB Ferguso milik Aditya pecahkan rekor ngekek terpanjang dalam tiga hari di tiga kota.


GANTANGAN RE MUCI TANGERANG: Tak Cuma Diliburkan, Gantangan Juga Jalani Sterilisasi

Berkaitan dengan wabah COVID-19 yang sedang mendera negeri kita, sejumlah event lomba burung ditunda, sementara gantangan rutin diliburkan. Salah satu yang melakukan antisipasi lebih awal adalah gantangan Re Muci di Tangerang.


UNIVERSITAS MURAI SOLO (UMS): Pioner Sekolah Murai, Lulusannya Sudah Juara Nasional

Sekarang kicaumania sudah cukup familiar bila mendengar istilah sekolah atau pemasteran murai batu. Jumlahnya memang lumayan banyak. Bila mundur ke belakang sekitar 10 tahun yang lalu, tentu masih terasa aneh.


PADEPOKAN KARAWANG BF: Bukan Hanya Ngomong, Apollo dan Astroboy Bukti Kualitas Hasil Ternaknya

Memiliki Murai Batu dengan kualitas di atas rata-rata, tentunya membuat senang dan bangga bagi pemiliknya. Apalagi kalau burung tersebut hasil dari ternakan sendiri. Itulah yang dirasakan Franz dari Padepokan Karawang BF.


DWI STY MAGELANG: Terlahir Sebagai “Anak Tak Diharapkan”, Rindu dan Kasih Sudah Juara Sejak Paud

Arini namanya. Dwi STY si pemilik, sering juga memanggilnya Rindu. Ini adalah jago yang sangat ia sayangi, dirawat sejak kecil, sejak meloloh dengan cara nyepet, hingga dicoba dan prestasi sejak masa Paud hingga Dewasa.


PBI Cabang Surabaya Menunda Lomba Burung Berkicau Komandan Kodiklatal Cup

Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah serta Maklumat dari Kapolri tentang bahaya dan pencegahan wabah Covid-19, PBI Cabang Surabaya membuat keputusan untuk menunda lomba Komandan Kodiklatal Cup Surabaya.


KISAH KENARI NICOTIN: Mantau dari Medsos, Kini Jadi Salah Satu yang Terbaik di Bali

Kenari Nicotin terus menjadi sorotan dan perbincangan. Sudah pernah diturunkan di hampir semua EO di Bali, nyaris selalu prestasi. Dapatnya tak sengaja. Pemiliknya, Dodik, mengaku feeling-nya langsung masuk begitu melihat unggahan di facebook.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp