PROFIL

ADHI PURNOMO: Mudik ke Wonogiri Sambil Mantau Burung, Siap Ramaikan Walikota Solo

Jumat, 22 Juni 2018

Adhi Purnomo, kicaumania yang bekerja dan tinggal di Kota Semarang ini melewatkan lebarannya dengan pulang mudik ke Purwantoro, Wonogiri. Semua burungnya dibawa serta. Ia juga mampir dan meramaikan even Ketupat Cup 7. Mantau dan hunting jago baru. ...

Berita Lain

180˚SF JEMBER: Black Sweet, Sesat Timur dan Cindelaras Siap Gempur Sumber Pucung Cup 1 Malang

Hobi kicaumania memang menjadi hobi yang paling digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Nyaris setiap pekannya di berbagai kota banyak even akbar terselenggara, salah satunya yaitu Sumber Pucung Cup 1 Malang pada 8 Juli 2018.


JAGO ANDA BELUM TAMPIL JUGA? Cobalah Terapi Praktis yang Ini

Beragam cara merawat, mulai harian hingga setingan lomba dilakukan oleh kicau mania, dengan harapan jagoannya mau tampil maksi dan stabil. Ada yang unik dan baru, ada pula mengadopsi yang pernah ada. Misalnya melepas tebok, burung bisa ngasin di tanah.


HALAL BI HALAL PBI CABANG SURABAYA: Bahas Persiapan Surabaya Cup 3 dan Pembentukan Panitia Pakde Karwo Cup 8

Keluarga besar PBI Cabang Surabaya menggelar Halal Bi Halal sekaligus mempersiapkan even terdekat Surabaya Cup 3 dan juga membentuk panitia even akbar Pakde Karwo Cup 8.


DOKTER RAMBO GARUDO MOJOKERTO: Anak Jenderal yang Hobi Pelihara Love Bird Sebagai Relaksasi

Di tengah aktivitasnya yang padat, dr. Rambo Garudo mengaku rasa lelahnya akan hilang saat melihat burung love birdnya. Bahkan, saat perawatnya pulang, anak jenderal ini tak segan meloloh sendiri piyikan love bird hasil ternaknya.


INI DIA JADWAL LOMBA SUMBER PUCUNG CUP I MALANG, 8 JULI: Tropi Apel dari Kristal, Duh Mewahnya

Hasrat ingin memuaskan para peserta, membuat Cahyo Matrik tak mau tanggung-tanggung dalam mengemas even Sumber Pucung Cup, Minggu 8 Juli 2018. Salah satunya, menyiapkan tropi mewah dengan tema buah apel, bahan dari kristal.


LOVE BIRD SURO: Ditake Over 300 Juta Oleh Mantan Pembalap Liar, Sumber Pucung Jadi Incaran Awal

Love bird Suro resmi ditake over Sinyo di malam takbir dengan mahar 300 juta rupiah. Sinyo nekad mengambil alih kepemilikan Suro dari Hadis Tanoshii, sebab ia akan terjun total di lomba burung dan meninggalkan hobi balap liar yang penuh risiko.


SUNRISE, LOVE BIRD SEHARGA MOBIL: Lama Tak Terdengar, Kini Kembali Menapaki Jalur Juara

Sunrise, love bird yang pernah sangat disegani di Mojokerto bahkan pernah bikin heboh lantaran ditawari barter mobil tapi ditolak. Setelah lama tak terdengar, kini namanya mulai mencuat kembali.


PIALA WALIKOTA SOLO: Kacer, Anis Merah, Love Bird, Dipastikan Ramai

Sejumlah peserta yang tergabung dalam komunitas siap meramaikan Piala Walikota Solo, Minggu 1 Juli yang akan datang. Jenis burung Kacer, Anis Merah, dan Love bird pun dipastkkan akan ramai, bahkan full peserta.


FERY FIANS TEGAL : Bisa Umrohkan Orang Tua dari Hobi Burung

Dalam pandangan sebagian masyarakat kita, hobi burung dianggap kurang berfaedah. Lebih untuk senang-senang, buang-buang waktu, bahkan menghamburkan uang. Fery Fians dari Tegal menunjukkan sebaliknya, dari hobi burung, bisa mengumrohkan orang tuanya.


KM JATENG CUP: Penilaian Love Bird Mulai Melenceng, Yuk Kembali ke Pakem

Menilai love bird tampaknya sederhana. Siapa pun yang baru mengenal burung pun bisa dengan cepat diajari. Faktanya, hasil penilaian kelas ini banyak menimbulkan protes. Selain faktor teknis, banyak EO seolah berinovasi memodifikasi pakem.



LB ZOZOE MILIK NOYOD – BACUN SF SUMEDANG: Dulu Dilecehkan, Sekarang Jadi Andalan

Masa kecilnya seakan tak dianggap. Kesehariannya cuma ngembung, layaknya burung sakit. Siapa yang melihat seakan langsung mengucap "huh", tanda mencemooh. Siapa menyangka, burung inilah yang kemudian merebut juara 1, 2, dan 1 di Cadas SF Subang.


LILA MAUREN: Juri Itu Seperti Artis, Suatu Saat Bisa Tidak Laku

Lila Mauren (25) merupakan juri perempuan generasi pertama yang ada di Mojokerto. Ketika gantangan ramai berdiri dan banyak rekan-rekannya yang menjadikan juri sebagai pekerjaan utama, Lila tetap pada pendiriannya, hanya menerima job juri Sabtu dan Minggu


TRIDO TASIK & ROYAL CLASS : Sulap Yorkshire Macet, Kini Jadi Jago yang Diperhitungkan

Sekitar 8 bulan yang lalu, Trido Kurniawan membeli gaco Yorkshire dari peternak dengan kondisi mabung dan macet bunyi. Dari pengalaman merawat kenari, Trido yakin bisa mengubahnya menjadi jago tangguh. Begitulah, saat ini jago yang diberi nama Royal Class


KACER ADIPURA(ring): Begitu Dahsyatnya, Yang di Dekatnya Sering Mbagong

Di Solo Raya, salah satu kacer yang belakangan ini kerap juara dan disegani adalah Adipura. Kacer yang di kakinya bersemat ring ini langganan merebut juara di berbagai EO. Fauzi Freshmix, sang pemilik, menyiapkannya untuk tampil di Piala Raja.


GOLDEN FIGHTER BC, KEPUNG – KEDIRI : Berbagi Kebahagiaan bersama Anak Yatim

Sangar Saja Belum Cukup. Inilah Golden Fighter BC dari Kepung - Kediri. Di lapangan, tim ini kerap merajai arena lewat skuad handalnya. Di sisi lain, mereka juga menyisihkan waktu untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu.


BRIPTU ADI: Bak Peluru Revolver, Kenari Jamal Siap Melesat di Walikota Solo dan Boyolali Cup

Briptu Adi atau biasa dipanggil dengan Dek Adi, ingin mengisi waktunya dengan menyalurkan pada berbagai kegiatan positif. Hobi burung menjadi pilihan, dengan andalannya di kelas kenari dan cucak hijau.


Mr. DUWO SSBC & MB SULTAN: Bermodal Materi & Perfoma, Yakin Bisa Bicara di Even Besar

Mr. Duwo, salah satu penggagas Solo Star BC, dulunya lebih dikenal sebagai love bird mania. Kini, ia lebih sering menenteng jagoan murai batu. Sultan, nama gaconya, dalam beberapa pekan ini menang Terus di berbagai laga, termasuk JIS Solo Baru.


Arindra Mengawal Budi Bogem Sekaligus Betet, Tidak Kaget Melihat Transfer Gila-gilaan Suami Pada Love Bird

Arindra selalu terlihat di gantangan lomba, manakala suaminya mengawal burung kesayangannya. Sesekali ikutan menaikkan LB Betet atau Artis. Arindra, mengaku tidak heran melihat kegilaan suami yang berani take over beberapa love bird dengan nilai fantastis


NDA ANDIN, KICAUMANIA CIREBON YANG LANJUTKAN HOBI SUAMI: Kenari Rubicon, Mayones & Titank Mantap ke Piala Canting III

Siapa yang tak kenal dengan Nda Andin di Cirebon dan sekitarnya. Salah satu srikandi kicaumania yang kerap melakoni lomba di wilayah III. Mengusung bendera Satu Titik, sejumlah jagoannya di kelas kenari sering moncer. Piala Canting 3 bakal ia ramaikan.


TONDIK RESTU IBU: Blackthroat Axl Rose Siap Ramaikan Piala Walikota Solo

Tondik Restu Ibu, dulunya dikenal sebagai pemain merpati balap. Setelah pensiun, Tondik tetap memilih hobi yang terkait burung, yaitu memilih kacer, love bird, dan blackthroat sebagai momongan barunya.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Copyright BurungNews @ 2014 - 2017 Developed by JogjaCamp