PROFIL

BANDUNG LAUTAN API CUP: Beberapa Kelas Sudah Mulai Ada yang Habis, Anda Sudah Pesan dan Mengamankan Tiketnya?

Minggu, 25 September 2022

Pelaksanaan Bandung Lautan Api Cup VI semakin dekat, Minggu 9 Oktober 2022. Banyak kicaumania yang rupanya belum menyadari hal ini, sehingga cukup kaget ketika mau pesan tiket, sebagian ternyata sudah habis. ...

AGUNG HARTONO A-BOND BF KLATEN: “Bali Ndeso Mbangun Deso” dengan Membangun Penangkaran Murai Batu Ring PBI Silver di Kampung Halaman

Setelah 23 tahun hidup di ibukota, Agung Hartono A-Bond BF mewujudkan mimpinya untuk “Bali Ndeso Mbangun Deso” dengan membangun penangkaran murai batu ring PBI silver di kampung halaman yang berada di Mendak, Delanggu, Klaten. Bagaimana ceritanya?


PRESIDEN CUP VI: Rilis Jadwal Lomba, Pemesanan Tiket Dibuka Senin 26 September

Jadwal Lomba Presiden Cup VI baru saja dirilis. Event akbar ini akan menggunakan 4 lapangan, terdiri dari 3 lapang BnR dan 1 Lapang Ebod. Event yang menggunakan 2 lapang apalagi lebih, memang harus mencermati jadwal dengan baik sebelum memesan tiket.


ALASAN KICAUMANIA SETIA DI EVENT KMM: Herry IP Pinter Bikin Peserta Merasa Nyaman

Banyak kicaumania tanah air yang belum atau bahkan tidak tahu bila besuk Minggu 25 September, akan berlangsung event prestis dalam rangka 60th Anniversary Coach Naga Api di Bumi Perkemahan Ragunan. Padahal, tiketnya sudah ludes sejak awal bulan i


49 TAHUN PBI, 20 SEPTEMBER 1973-20 SEPTEMBER 2022: Ini yang Sudah dan Akan Terus Dilakukan, Supaya Bisa Jadi Panutan dan Ikuti yang Lainnya

Selasa, 20 September 2022, Pelestari Burung Indonesia genap berusia 49 tahun. Seperti pada poster yang banyak tersebar, ini adalah usia yang seharusnya menunjukkan kematangan dalam semua tindak-tanduk, serta bisa jadi tauladan bagi yang lain.


PIALA JATENG: Banyak Raup Dukungan di Piala Raja, Banyak yang Kangen Ketemu Pak Ganjar

Piala Jateng tinggal sepekan lagi, tepatnya 2 Oktober 2022. Event yang begitu menarik, selain menyediakan hadiah utama mobil, juga akan dihadiri langsung orang nomor satu Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo.


PIALA RAJA 2022, #26: Rozib Jaya Borong Tropi Branjangan, Rampok Runner Up Tiket Utama, Telo Makin Moncer

Rozib Jaya dari Gledek BF Karawang berhasil membawa pulang banyak tropi dair kelas Branjangan pada event kolosal Piala Raja. Sementara itu, Telo, anak dari Palapa EF Jogja, pertama kali main di level kolosal langsung bisa juara.


PIALA RAJA 2022, #25: Perebutan Juara Umum BC Berjalan Sengit, Pradana BC Pertahankan Gelar Juara Umum BC

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perebutan juara umum BC Piala Raja 2022 berlangsung sengit. Sempat tertinggal dari Duta PBI Jatim Bersama, Pradana BC akhirnya keluar sebagai juara umum BC dan pertahankan gelar juara umum BC tahun lalu.


PIALA RAJA 2022, #24: Kawal Branjangan Joker, Bigbos Gong Pee 08 Juga Memantau dan Memprediksi Murai Batu, Tertarik Merambah Murai?

Kehadiran sang owner Budi Gong Pee 08 Purwokerto di Piala Raja 22, menjadi penyemangat bagi Tegar Maretza, mekanik branjangan Joker dan Chepot. Joker minggu lalu meraih juara di Piala Candi Prambanan, di Piala Raja pun masih menghiasi data juara.


LOMBA TANPA KORLAP DAN IP: Benarkah Banyak Disuka EO Karena Hemat, Abah Tatuk Bicara Blak-Blakan Awal Mula dan Latar Belakangnya

Event dengan format seperti SMM, benar-benar sedang menjadi trend setter. Banyak EO atau gantangan yang mencoba mengadopsi, baik sebagian maupun hampir secara keseluruhan, membatasi peserta membatasi 24-G, kemudian meniadakan fungsi Korlap dan IP.


Tasyakuran HUT PBI ke-49 dan Pembentukan Panitia Khofifah Cup 2

PBI Cabang Surabaya menggelar Tasyakuran memperingati HUT PBI yang ke-49 sekaligus pembentukan panitia Khofifah Cup 2 di Suzana Corner jalan Dinoyo Surabaya hari Rabu, 21 September 2022.



PIALA RAJA 2022, #20: Tak Hanya Sukses di Lomba, Royal Merapi BF Klaten Juga Sukses Kembangkan Penangkaran Murai Batu Ring PBI Silver

Tak hanya sukses di perlombaan melalui murai batu-murai batu andalannya seperti Lowe, Singa Africa, dan Singa Galunggung, Royal Merapi BF Klaten diam-diam juga berhasil mengembangkan penangkaran murai batu dengan ring PBI Silver.


PIALA RAJA 2022, #19: Awalnya Burung Latber, MB Fortuner Berhasil Gondol Satu Trophi di Kelas Murai Batu Ring Sekar Kedhaton B

Awalnya burung latber, murai batu Fortuner milik Basori Klaten berhasil membuat kejutan di Piala Raja 2022 dengan membawa pulang satu buah trophi Mascot Jogja dari kelas Murai Batu Ring Sekar Kedhaton B setelah finish di peringkat kedua. Apa istimewanya?


FOSILBRAMAS: Ramah Tamah Branjes Mania Dan Sosialisasi Agenda Penting

Forum Silaturahmi Branjangan Banyumas atau yang disingkat FOSILBRAMAS, adalah suatu wadah komunitas burung branjangan yang menampung para penghobi, pengrajin sangkar, peternak branjangan di wilayah kabupaten Banyumas, Purbalingga dan Cilacap.


PIALA RAJA 2022, #16: Cucak Hijau Temox’s Masih Bertaji, Lanjut ke Walikota Magelang dan Piala Jateng

Hari sudah mulai gelap. Lomba akbar Piala Raja sudah kelar. Tampak Rudy Jago, salah satu peserta dari Tasikmadu, Solo Raya, masih belum beranjak dari lokasi. Ia tersenyum kepada siapa pun yang menyapa.


MONJALI ENTERPRISE: Sempat Sakit Parah, Raja Muda Perdana Turun Langsung Juara 1, Incar Weka Cup dan Kapolresta Jogja

Sempat sakit parah, berlanjut mabung, murai batu Raja Muda milik Angga/Imex Obal-Abul SF begitu sembuh langsung tampil menghentak, juara 1 kelas murai batu A.


PIALA RAJA 2022, #14: MB Nirbaya Goyang Tiket Utama 11 Juta, Duta New SMN Ngapak Berkibar

Nirbaya bikin kejutan di even kolosal Piala Raja 2022. Gacoan spesial simpanan Putra Sirip SF ini berhasil menggoyang arena kelas utama murai batu tiket 11 dengan meraih posisi runner up. Torehan prestasi ini pun langsung melambungkan nama duta New SMN.


PIALA RAJA 2022, #13: MB Suro Boyong Tropi Mahkota Raja ke Pekalongan, MB Kawaguci JR Duo dan Exotic Masih Stabil

Cuaca panas terik dan ketatnya persaingan, bukan menjadi penghalang bagi murai batu Suro milik H. Cmoex dalam memboyong tropi mahkota raja di Piala Raja ke-22 Minggu (18/9). Adapun murai batu Kawaguci Jr Duo dan Exotic masih mampu menjaga tradisi juaranya


PIALA RAJA 2022, #10: Andalkan Bad Boy dan Jendral, H. Riko Balakosa SF Bandung Borong Juara di Kelas Kenari

Andalkan kenari Bad Boy dan Jendral, H. Riko Balakosa SF Bandung berhasil memborong sejumlah gelar juara di Piala Raja 2022. Bahkan, Bad Boy yang dimainkan di kelas Kenari Standar Kalitan Jogja Istimewa berhasil membawa pulang tropi mahkota raja.


PIALA RAJA 2022, #9: Datang Jauh dari Medan, Ini Kesan-Kesan dari Bang Ucok dan Joe SKMN + VIDIO MB Superman Marah Imbas Kalah di Kelas Utama

Salah satu tamu yang datang dari jauh untuk memantau jalannya Piala Raja tahun 2022 adalah Bang Ucok Rambe dan Bang Joe Siantar. Keduanya baru saja sukses menggelar event Seduluran Kicau Mania Nusantara (SKMN) di kota Medan.


PIALA RAJA 2022, #8: Turunkan Gaco-Gaco Langganan Juara Kopdar Konslet, Pesut SF Samarinda Borong Juara Melalui LB Pasti, Pape, dan Berly

Turunkan gaco-gaco langganan juara di kopdar konslet yang satu tahun terakhir merupakan salah satu barometer love bird nasional, Pesut SF Samarinda berhasil memborong juara di kelas love bird di Piala Raja 2022 melalui Pasti, Pape, dan Berly.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp