PROFIL

PIALA PAKUALAM KE-7: 5 Juara Murai Batu Ring Silver Akan Dapat Wild Card ke Piala Raja

Rabu, 26 Juni 2019

Salah satu program unggulan PBI adalah, membuka kelas murai batu ring Silver PBI. Ring ini disiapkan untuk para penangkar binaan PBI. Warna Silver dibagikan sejak beberapa tahun terakhir, yang anakannya sudah cukup umur dan mulai ikut lomba. ...

Berita Lain

LBC CUP 3, #3 : Raih Hatrik, Hwamey Hitler Mantap ke Piala Pakualam

Prestasi gemilang terus ditunjukkan oleh hwamey Hitler. Setelah nyeri di Kapolres Cup Sragen, sepekan kemudian pada 23 Juni kembali ngobok-ngobok JEC Jogja dalam gelaran LBC Cup 3.


KENARI GREENSAND MILIK PUPUT MULYA MADIUN : Sembuh dari Sakit, Mulai Merebut Prestasi

Sering juara di Madiun dan sekitarnya, kenari Greensand mengalami sakit bahkan sempat kritis. Kini Puput Mulya sang pemilik merasa lega karena sudah sembuh, bahkan sudah mulai diturunkan dan bisa come back meraih juara.


DON SUBI : Pencetus BBL SF, Langsung Moncer di PDAM Batola Cup

Di level nasional, nama Don Subi mungkin belum familiar, tetapi untuk kicaumania Borneo khususnya di Kalimantan Selatan, namanya cukup kondang, terlebih setelah sukses meraih gelar juara umum SF di PDAM Batola Cup 1, Minggu 23 Juni 2019.


PIALA NGAPAK 2 BANYUMAS, 7 JULI 2019: 1 Juri Menilai 3 Burung Love Bird, Ingat Semua Kelas Hadiah Lossgan!

Untuk meningkatkan ketelitian dalam menilai love bird, 1 juri hanya dibebani untuk memantau 3 burung. Ingat, di sini semua kelas hadiahnya utuh alias lossgan. Ada sistem Resistian, yang menjadikan penilian lebih cepat dan tetap akurat.


VIRAL VIDEO SEBUT BnR AKAN BUBAR: Ini Kata Aa Duki Si Pembuat Video dan Bang Boy BnR

Malam ini, jagad kicaumania tanah air kembali dibuat geger oleh sebuah vidio yang baru saja diposting magrib tadi. Judulnya memang serem, “Benarkah BnR Akan Bubar Setelah Pengurus Pusat Mengundurkan Diri?”


H. FAJAR BINTANG GADING : Berjaya di Wakil Walikota 2 Jogja dan LBC Cup 3, Mantap Menuju Dream Sengon Cup 1

Nama H. Fajar dari Bintang Gading SF Gunung Kidul semakin hari semakin bersinar. Pasalnya para jagoannya sedang onfire dalam mencetak prestasi. Seperti yang terjadi dalam dua pekan terakhir di Wakil Walikota Cup Jogja (16/6) dan LBC Cup 3 Jogja (23/6).


DUTA DREAM SENGON CUP 1: Juara Umum di LBC Cup Jogja & Sakura Sazime Sragen, Dukungan Terus Meluas

Minggu 23 Juni 2019, Dream Sengon Cup mengirimkan Duta ke dua event, yaitu LBC Cup Jogja, dan Sakura Sazime Cup Sragen. Berita baiknya, keduanya bisa meraih juara umum. Di Jogja merebut juara umum BC, di Sragen meraih juara SF.


PIALA PAKUALAM JOGJA: Banyak Kelas Full Booking, Ada Doorprise Motor dan “Juri “ Tamu

Tinggal sepekan lagi, geliat dan gairah mengikuti gelaran Piala Pakualam 7 pun sudah terasa sekali. Sejumlah kelas ada yang sudah habis, atau sudah menipis seperti jenis burung murai batu ring, cucak hijau, kacer, anis kembang ring, love bird, kenari.


ADE IRAWAN CAIRKAN BERGEPOK-GEPOK UANG CASH: Pokoknya, Saya Mau Pantau dan Beli Jago di LBC Cup

Mereka yang hendak hadir tak semata ikut lomba, tapi juga ingin berburu jago baru, ternyata cukup banyak. Selain Andy Donk dan Anton Yuwono yang beberapa hari lalu ditulis di burungnews, ada juga yang lain, yaitu Ade Irawan dan (lagi-lagi) Robert Pantau.


DIPAYUDA BC BANJARNEGARA: Dukung Kapolres Cup Wonosobo, Liburkan Agenda Rutin

Hubungan baik antara kicaumania Wonosobo dengan Banjarnegara sudah terjalin lama. Upaya saling dukung masih kokoh hingga kini. Menjelang Kapolres Cup Wonosobo pada 30 Juni, Dipayuda BC Banjarnegara yang punya agenda rutin yang sama memilih libur.



KNI CIAMIS : Full Team ke Piala Ngapak!

KNI Ciamis memiliki segudang amunisi. Mereka sudah mempersiapkan diri agar bisa tampil sebaik mungkin saat turun di Piala Ngapak 2, 7 Juli besuk di alun-alun Banyumas. Meski niat utama untuk silaturahmi, tapi tidak mau tampil asal-asalan.


IMAM KHAN BANDUNG: Anakan Berkualitas yang Bisa Naikkan Pamor Love Bird, Bukan Ramuan Ajaib

Imam Khan, salah satu breeder dan pengorbit love bird dari Lembang yang kini cukup disegani di Jawa Barat, ikut angkat bicara terkait polemik Fighter vs Konslet. Terkait isu ramuan obat, Imam menantang membayar mahal kalau itu betul adanya.


ILUNG 86 LUMAJANG : Curi Perhatian di Syndicate Cup 1 Madiun, KN Amazon Koncer di Lomba dan Perkasa di Kandang Breeding

Kenarimania yang berpartisispasi di even Syndicate Cup 1 Madiun kemarin (16/6), dibuat kagum oleh aksi Amazon milik Ilung 86 Lumajang. Turun di kelas Std Bebas Bagus Panutun, kenari yang juga tangguh di kandang breeding ini sukses menjadi kampiun.


WAWAN JnJ SF PURWOKERTO : Kenari Exotic Nyeri di Piala Canting 4, Mantap Tampil Piala Ngapak 2 & Bupati Cup 3 Banjarnegara

Bermodalkan kualitas mumpuni dengan durasi bunyi super panjang, volume tembus, dan gaya mewah plus segudang prestasi yang dimiliki kenari Exotic, Wawan JnJ pede hadir di Piala Canting 4 Pekalongan.


MB LJM JAGOAN HANSEN SUKABUMI: Sukses di Umi Kasum Cup II, Incar Ronggolawe Award

Murai Batu LJM mampu mempertontonkan materinya yang cukup tajam di gelaran Umi Kasum Cup II. Hal yang menjadikan menjadi salah satu bintang di even yang dijuri oleh BnR.


WAWAN GLORY SF BLITAR : Take Over AM Halilintar, Siap Gemparkan Piala Paku Alam 7

Even seperti Piala Paku Alam besuk, selalu menyajikan pertarungan sengit khususnya di kelas anis merah. Tak ingin ketinggalan momentum itu, Wawan Glory SF dari Blitar, rela rogoh gocek dalam-dalam mentake over Halilintar untuk ikut ...


DIKLAT JURI KAMBING HITAM: Kata Ahien, Cukup Bertugas Sebaik Mungkin, Tidak Perlu Macam-Macam

16 Juri yang sudah matang dan terbiasa bertugas di independen mengikuti Diklat Juri Kambing Hitam di hotel Ceria, Babarsari Yogyakarta sejak hari Jumat 21 Juni ini. Ahien, eks juri senior PBI dan BnR, mengisi materi teknis.


JELANG GRESIK VAGANZA: Tiket LB Fighter Sold Out, Tiket Kelas Lainnya Sudah Menipis

Even Gresik Vaganza dari Distributor Sangkar Radja di kota Pudak tinggal beberapa hari lagi, Minggu 23 Juni 2019. Pemesanan tiket khusus kelas love bird fighter sudah habis, kelas love bird bebas dan ocehan tiketnya sudah menipis. Ayo amankan tiketnya ...


DUTA DREAM SENGON CUP JOGJA: Main di 4 Titik, Juara Kelas Utama Umi Kasum Jakarta dan Juara Umum di Prakasita Bantul

Upaya sosialisasi galang dukungan yang dilakukan oleh Duta Dream Sengon Cup 1 Jogja tidak main-main. Pada 16 Juni, mengirimkan duta ke 4 titik lomba, mulai Jakarta, Pekalongan, hingga 2 titik di DIY. Duta akan kembali dikirim ke event-event berikutnya


FEBRY NGR SRAGEN: MB Dewa Ruci Nyeri di Madiun, Boyolali Cup 5 Mulai Dikenalkan

Minggu 16 Juni, Febry NGR membagi jagoannya untuk turun di dua event. Sebagian turun di Kapolres Cup Sragen, sebagian lagi melawat ke Syndicate Cup 1 Madiun. Febry ingin bisa silaturahmi sekaligus sosialisasi sejumlah event yang bakal digelar oleh RGN.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp