PROFIL

PIALA SLEMAN VAGANZA: All Class 24-G Hadiah Setara 60-G, Brosur Dirilis Sabtu Sore, Malamnya Sudah Mau Habis

Minggu, 17 Maret 2024

PBI Cabang Sleman akan kembali menyapa kicaumania, dengan menggelar event bertajuk Piala Sleman Vaganza (Reborn). Event ini akan berlangsung pada Minggu 28 April 2024 di Garasi Arena, semua 24-G. Catat, eventnya masih lumayan lama, tapi sebagian kelas ter ...

REYDO MONSTER BF PURWOKERTO: Duet MB Sultan & CH Brio, Bersinar di Grand Launching Mujur Enterprise Cilacap + Vidio

Duet murai batu Sultan dan cucak hijau Brio milik Monster BF Purwokerto, bersinar di even Grand Launching Mujur Enterprise Cilacap, Minggu 10 Maret 2024. Sultan nyaris mendulang hatrik, sedangkan Brio menuai juara 1 dan 3.


JASA RAWAT BURUNG BERMASALAH: Burung Serak/Bisu, Susah Mabung/Nyulam, Ciak Bulu, Batman, Bawa ke Dobleh, Insya Allah Beres

Memelihara burung berkicau, utamanya untuk lomba, memang penuh tantangan. Ada kalanya, muncul masalah yang sulit diatasi sendiri. Bila burung Anda mengalami trobel, seperti suara serak bahkan membisu, susah mabung, cicak bulu, nglowo/batman, ...


MURAI BATU SIHIR: Burung Ndeso yang Menggegerkan Dunia “Persilatan” Usai Tampil di PKM Klaten, Langsung Dimahar 300 Jeti + Vidio

Hari-hari ini, para kicaumania khususnya murai batu mania tercuri perhatiannya oleh cerita tentang aksi murai batu di Latpres PKM Klaten, Jumat 1 Maret. Vidio yang diposting kru burungnews, hingga vidio reel yang diposting Likin sehari kemudian, membuat b


RILIS SPESIAL RAMADHAN GANTANGAN AKARATU KLATEN: Semua Kelas 24-G, Hadiah Prosentase, Tiket Dibeli Langsung di Lapangan

Gantangan Akaratu Klaten akan menggelar lomba burung berkicau bertajuk Spesial Ramadhan pada Kamis, 14 Maret 2024 di Taman Hutan Kota Gergunung, Klaten. Di event ini, semua kelas dibatasi 24 G dan hadiah berdasarkan prosentase.


KOPDAR GMI KARANGAYAR: Data Pemesan Sudah Penuh, Masih Ada Peluang Masuk Sampai Jumat

Pada Rabu malam, panitia merilis daftar nama pemesan Kopdar GMI, yang akan berlangsung pada Minggu 10 Maret 2024 di Agrowisata Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar, Solo Raya. 10 sesi semuanya sudah terisi full 24-G. Masih ada peluang untuk jadi peserta.


2 YEARS ANNIVERSARY MASTERPIECE ARENA: Dicari, Tiket Cancel Kelas Utama 6,6 Juta!

Masterpiece Arena, akhirnya bisa menghapus “kutukan” kelas utama di seputar ibu kota. Dalam beberapa event terakhir, sejumlah event memang gagal memenuhi kuota peserta di kelas utama, sehingga hadiahnya (termasuk mobil) juga batal keluar.


PIALA CAMAT SEMARANG BARAT, #2: Rayakan HUT ke-477 Kota Semarang, MB Kencana Menang di Kelas Utama dan Nyaris Hatrik

Murai batu Kencana milik Theo dari Bintangan SF Bawen, menjadi bintang di event Piala Camat Semarang Barat, Minggu 3 Maret 2024. Duo Joki sejoli Miss. Mimi dan Ahong mengaku beruntung, akhirnya memilih tempat lomba yang tepat.


ABAH TATUK DAN ABAH HUDAN 911: 10 Maret Merapat ke Sondokoro Karanganyar, Ada Apa?

Dua tokoh asal Surabaya, sekaligus juga dikenal sebagai “pendekar” murai batu, siap merapat ke Kopdar GMI, Minggu 10 Maret 2024. Hendak ikut berlomba, atau memantau dan berburu gaco baru?


LOMBA BERSAMAAN DAN BERDEKATAN YANG MAKIN SULIT DIHINDARI: EO / Gantangan Terus Bertambah, Dibagi Jumlah Hari Tetap Berlebih

Lomba yang digelar di hari dan tanggal yang sama dalam satu area yang relatif dekat, sudah jadi semacam keniscayaan. Ini imbas jumlah EO atau Gantangan yang jumlahnya melebihi jumlah hari / kalender.


KOPDAR BRANJANGAN BMR MALANG RAYA

Kelas Tantangan 1 juta ludes terjual, Panitia lembuka Kelas Tantangan Java 500K dan penginapan di hotel, gratis.



TUGU MUDA CUP 2: Semua Kelas Hadiah Dijamin Bongkar, Tiket Tinggal 20%, Banyak Hunter Datang Berburu Jago Baru

Tugu Muda Cup 2 mulai menghitung mundur, akan dilaksanakan pada Minggu 10 Maret. Bagi yang beragam Islam dan berasal jauh dari luar kota, jangan kawatir, Insya Allah itu belum memasuki bulan puasa. Lokasi terbaik, hadiahnya dijamin utuh tanpa pengurangan


ADI - IWAN BINTANG ALV KUTOARJO: Lepas MB Satria Piningit 250 Juta, Orbitkan Gaco Baru di Tangerang + Vidio

Setelah dipantau lama, akhirnya murai batu Satria Piningit (SP) resmi berpindah tangan ke tuan barunya yang berasal dari Jawa Timur. Even Highland Stadium Championship pada Minggu 25 Februari 2024, menjadi momen perpisahan SP dengan Bintang ALV.


KAPTEN EGA SOAL HADIRNYA SKMN JAVA: Kembalikan Marwah Hoby, Kicaumania Makin Banyak Pilihan

SKMN Java telah hadir ke tengah-tengah kicaumania dan memulai debutnya dengan gelaran Danpasmar 2 Cup, Minggu 18 Februari 2024 yang lalu. Salah satu yang berpartisipasi adalah, Ega Prayudi, sering dipanggil sebagai Kapten Ega.


KOPDAR GMI DI AGROWISATA SONDOKORO: Pertama “Melawat” ke Luar Kota, Sediakan Hadiah Mulai Sepeda Motor Honda Beat

Sejak di”deklarasi”kan, GMI (Garasi Murai Indonesia) sudah menggelar sejumlah event, baik di Garasi Arena juga di Taman Kuliner, semua masih di Jogja. Kini, akhirnya ada YANG “ngunduh” GMI untuk menggelar event di luar kota.


BOROBUDUR CUP MAGELANG: 2 Kelas Kenari Tantangan dan Tledekan Sold Out, Murai Batu Utama Sisa 3 Tiket, Tambah Kelas Cucak Hijau

Evennya akan berlangsung Minggu 3 Maret 2024, di Lap. Sopeardi, Mungkid, Kabupaten Magelang. Lokasinya luas dan nyaman, tak begitu jauh dari kawasan Taman Candi Mendut dan Borobudur. Mudah dicari, persis di pinggir jalan utama kota Mungkid.


BROSUR DAN JADWAL GRAND LAUNCHING GARUDA BC SEMARANG: Tiket Terjangkau, Hadiah Ada yang Tanpa Syarat

Sejak diperkenalkan pertama kali pada Sabtu, 16 September 2023 yang lalu, gantangan Garuda BC di Semarang Barat semakin diterima oleh para kicaumania. Setiap pekan, dibuka tiga kali, Selasa malam, Kamis Sore, dan Sabtu sore.


MAHAKARYA PANDORA V WONOSOBO: Apresiasi 5 Juta Bagi yang Menemukan Bukti Kecurangan, 80% Tiket Terpesan

Mahakarya Pandora V Wonosobo tinggal sehari lagi, besok Minggu 25 Februari 2024. Sampai ditutup, pemesan tercatat 235 nama, setara dengan 80% jumlah lembar tiket. Bagi yang bisa menemukan bukti kecurangan, disiapkan apresiasi 5 juta.


ROAD SHOW 1 TORY CUP FEAT DE ACAR: Ajuan Terbuka Berlapis 6 Juri, Jadi Titik Kumpul Kicaumania, Ada yang Bawa 4 Burung

Road show 1 Tory Cup, Minggu 25 Februari 2024 di De Acar Arena, dipastikan akan meriah, menjadi titik kumpul para kicaumania di sekitar ibu kota. Penjurian diklaim cermat sesuai fakta lapangan, selain karena gantangannya terbatas 24-G, ajuannya terbuka.


H FAJAR PURWOKERTO: Saya Akan Pantau Lebih Lama Burung yang Menonjol, Bentuk Tanggung Jawab Supaya Detil dan Cermat

Berita terkait Ir. Rusli yang antara lain menyebut contoh kasus juri memantau dengan mencermati satu burung terlalu lama ketimbang lainnya dianggap kurang pas, mendapat banyak tanggapan. Ada yang setuju, ada pula yang kurang setuju.


NEW SMN PERWIRA, #1: MB Cendana Juara Kelas Utama, Burung Ndeso Hasil Breeding Sendiri

Murai Batu Cendana meraih juara 1 kelas utama di event New SMN Perwira. Nama yang belum begitu populer di skala yang lebih luas, meski burung ini sering masuk kejuaraan di tingkat lokal atau regional eks Karesidenan Banyumas dan Kedu.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp