BUPATI CUP BLITAR FEAT PBI CAB. KAB. BLITAR

PRESS RILIS BUPATI CUP BLITAR

16 kelas Sold Out, Segera Amankan Tiketnya

Setelah sukses menggelar Proklamator Cup, kali ini PBI Cab. Kab. Blitar bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar akan menggelar lomba burung berkicau tingkat nasional bertajuk Bupati Cup Blitar, pada 27 November 2022.

Even yang menerapkan G-24 untuk semua kelas dan setiap kelas hadiahnya tanpa potongan ini akan benar-benar menjadi ajang adu kualitas.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Panitia akan menggunakan gantangan elektrik. Jadi peserta harus segera menggantang pada hitungan 1-5, kalau terlambat gantangan akan menutup dengan sendirinya, ini berarti burung sudah tidak bisa di gantang karena tidak ada tempat.

Menurut Mr. Babyt selaku dewan juri dan sekertaris panitia Bupati Cup Blitar, pemain harus memperhatikan sistem gantangan elektrik ini. “Semua harus mengerti dan memahami aturan ini, karena kalau terlambat menggantang secara otomatis terdiskualifikasi,” terangnya.

 

MR. D. AINU ROFIQ (KANAN) DAN SINYO SPEED, GELAR LOMBA KONSEP KEKINIAN

 

Panitia juga menerapkan tiket gesek. “Selain gantangan elektrik, kita juga menerapkan tiket gesek. Kami juga memberi fasilitas pada satu pemilik burung dan satu joki boleh masuk di dalam lapangan, kita sediakan tenda dan kursi” tambahnya.

Peserta yang boleh masuk itu harus pakai ID Card, “Nanti kita kasih ID Card  dengan syarat tidak boleh teriak, tidak boleh pakai alat bantu, dan tidak boleh mengibaskan kerodong,” tegas Mr. Babyt yang juga sebagai fusional PBI Cab. Kab. Blitar.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Dengan G-24 disemua kelas, antusias kicau mania untuk mengikuti lomba Bupati Cup Blitar ini sangat tinggi. “Pertama kita launching stop press itu antusias kicaumania sudah banyak. Jarak satu minggu kita launching brosur, tak lebih dari 24 jam sudah 14 kelas langsung habis,” terang Mr. Babyd. Dan saat berita ini di rilis, 16 kelas sudah sold out,  sedangkan kelas lainnya sudah menipis.

Diterangkan pula oleh Mr. Babyt, kalau di PBI yang menerapkan semua kelas G-24 baru even ini, “Kalau aturan di PBI mau G-6, G-10, G-24, itu boleh, cuma yang jelas diaturan maksimal 60 gantangan, jadi kalau lebih dari 60 itu tidak boleh. Tapi kalau semua kelas tanpa potongan memang seperti itu di PBI.”

 

MR. BABYT, DEWAN JURI DAN FUNGSIONAL PBI CAB. KAB. BLITAR

 

Panitia Bupati Cup Blitar kali ini benar-benar menawarkan konsep lomba kekinian, lebih fokus ke burung. “Jadi juri bisa lebih fokus, karena tidak banyak burung yang harus dinilai. Satu juri hanya meng-handle beberapa burung.  Diharapkan penilaiannya bisa akurat dan sesuai dengan apa yang diharapkan pemain,” urai Mr. Babyt pada burungnews.com

Dengan konsep kekinian tersebut membuat antusias kicaumania makin menggebu. Terbukti  Aniser Nusantara minta pada panitia untuk dibukakan kelas tambahan. Anis Merah yang semula hanya dua kelas yaitu tiket 110 A dan 55 A, dirubah dan ditambah menjadi tiket 220 A dan B serta tiket 110 A dan B. 

 

 

Mr. Satya Nove Trilaksana, ST. alias Sinyo Speed  selaku ketua panitia dan pelaksana bersama Mr. D. Ainu Rofiq, ST., Msi. selaku ketua PBI Cab. Kab. Blitar, mengucapkan banyak terimakasih atas respon dan antusiasme para kicaumania untuk mengikuti gelaran Bupati Cup Blitar yang akan digelar pada 27 November 2022 di RTH (Ruang Terbuka Hijau, Red) Kanigoro Blitar. ”Terimakasih kicuamania semua, terimakasih khususnya pada Aniser Nusantara, kalian luar biasa. Jaya selalu anis merah,” pungkas Sinyo Speed. (ferry)

BROSUR BUPATI CUP BLITAR, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: bupati cup blitar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp