PANITIA. TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KICAUMANIA MOHON MAAF BILA ADA KEKURANGAN

PPBI POSMA SEMBEGO + DATA JUARA, #1

Paska Flu, CH N-Max Borong Juara, MB Sabda Alam dari Cabut Kandang Terus Meroket

Sempat mengalami sakit flu satu bulan, cucak hijau N-Max sudah pulih dan borong juara. Sementara itu, murai batu ekor hitam Sabda Alam, dicabut dari kandang besar terus meroket tajam.

Gelaran PPBI Posma Sembego, yang rutin digelar tiap akhir bulan, kembali terlaksana pada Selasa, 28 Desember 2021. Seperti biasa peserta tak hanya datang dari wilayah Jogja saja, berdatangan juga peserta dari luar kota seperti Muntilan, Magelang, Klaten, dan sekitarnya.

Salah satu daya tarik even ini adalah pada kelas murai batu dan cucak hijau spesial. Tiket 70 ribu, menyediakan hadiah mulai 700 ribu + 1 juta.

 

 

AKARATU TEAM. N MAX BORONG JUARA

 

Salah satu yang hadir adalah cucak hijau N-Max milik H. Sun dari Akaratu Klaten. N-Max yang sempat mengalami sakit flu satu bulan, terlihat kondisi langsung digelandang.

Lama rehat melihat, seakan menyimpan kekuatannya.  Begitu digantang langsung berontak sekuat tenaga.

Di kelas Special yang merupakan kelas utama, N-Max terlihat tampil paling dominan. Gaya tarungnya terlihat mewah dengan sayap bergetar kencang serta kepala njambul. Sesekali masih sempat pindah tangkirngan bawah, namun kembali narung.

 

 

Kelebihan lain dari N-Max, memiliki lagu yang variatif. Suara prencak wedok, dikombinasikan gereja tarung, kemudian ditutup dengan tembakan cucak jenggot, dibawakan dengan merdu. Kerja mewah N-Max pun berujung para perolehan koncer A.

Hasil positif yang diraih oleh N-Max membuat kru Akaratu gembira dan bangga. “Rasanya senang dan lega, N-Max sudah bisa kembali tampil, walau sebenarnya belum 100 % , masih sempat pindah tangkringan. Sebelum sakit biasanya tamplnya hanya satu titik, sekali kerja langsung nancep tanpa gesek,” jelas Antok, salah satu personil H. Sun.

Paska cabut dari kandang besar, murai batu Sabda Alam milik Wahyu Gondrong dari Adistya BF terus meroket tajam. Sabda Alam si-ekor hitam yang kakinya bersemat ring PBI Silver, tampil memikat dengan suara tembakan keras dan kejam-kejam.

 

WAHYU GONDRONG. SABDA ALAM-SI EKOR HITAM TERUS MELEJIT

 

Aksi mentereng Sabda Alam pun banyak mendapat pujian orang. Di kelas murai batu A, Sabda Alam meraih juara 2. Kalah tipis dengan Komandan milik H. Haryono yang sering meraih juara di Yogyakarta.

“Juara satu dan dua selisihnya sangat tipis, juara dua kerja bagus tembakannya kejam, hanya saja kalah di rolnya,” jelas salah satu juri yang bertugas.

Sabda Alam sudah menjadi indukan di kandang Adistya BF Klaten, sudah menghasilkan beberapa anakan. Salah satu anakan betina kini sedang dijodohkan dengan murai batu Kian Santang.

 

PERMANA FIAN. MASA KINI DILIAPAT 25 JUTA

 

“Kian Santang sedang kita jodohkan dengan anakan betina dari Sabda Alam. Semoga jadi dan hasilnya lebih bagus,” jelas Wahyu kalem.

Sebelumnya, Sabda Alam, juga setelah di lepas dari kandang besar, dibawa ke Balai Kumandang Solo, langsung juara 1. Kemudian diturunkan di Piala Raja, masih nyantol sepuluh besar. Berlanjut ke The Pong’s Semarang dan Piala Kerajaan kediri, semua dilalaui dengan raihan juara 1.

Lewat jagoan handal kenari Predator yang turun di kelas std bebas A, Yudhatama dari Klaten membawa pulang juara 2. Predator burung impor jenis rasmi yang miliki ekor panjang, bila kerja lapangan memiliki gaya ngawet dan bergoyang, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi kenari mania.

 

 

Predator kini juga sudah dijadikan pejantan, salah satu keturunan yang berusia 8 bulan juga turut diturunkan. “Saya bawa anakannya 8 bulan, saya datarkan di kelas standar kecil, ternyata kebesaran terpaksa tidak jadi turun,” ungkap Yudha kepada burungnews.

Gantangan PPBI Sembego tempat digelarnya lomba, juga terjadi ajang transaksi  burung kenari. Kenari Masa Kini milik Putra Lyud resmi ditake over Permana Fian dengan mahar 25 juta.

 

YUDHA KLATEN JUARA 2 KENARI

 

Masa Kini burung jenis Yorkshire, disebut-sebut burung “konslet”, meminjam sebutan lovebird yang bila bunyi tak menghiraukan kanan-kiri. “Yorkshire konslet, kalau kerja buka tutupnya rapat,“ jelas Dicko, kicau mania lawas yang hingga kini masih eksis.

Anda para kicaumania, kutut mania dan burung anggungan lainnya, merpati, anjing, kucing, berpeluang makin besar meraih 12 MOTOR (4 dari 16 motor sudah ada pemenangnya) dan 2 MOBIL baru, langsung tanpa diundi dari Twister dan Nice.

 

JUARA 1 MURAI BATU

 

Kesempatan semakin besar karena batas akhir periode tinggal kurang dari beberapa hari saja, dari total periode 1 tahun. Secara resmi, periode gebyar hadiah dimulai 1 Januari dan akan berakhir pada 31 Desember 202.

Bagi yang baru mendapatkan kupon setelahnya, masih tetap berlaku, bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan Twister (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan Nice (kucing, anjing). [busro]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: ppbi posma sembego + data juara ch n-max mb sabda alam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp