H SUWADI. DAHLIA DILEPAS DARI KANDANG BREEDING, LANGSUNG JUARA

PKM PLEMBON KLATEN

Dahlia & Jendral Kecil Nyeri, Reva Melesat

 

 

 

Latpres PKM Plembon digelar sebulan sekali tiap Jumat pekan terakhir. Di bulan September, jatuh pada Jumat 30 September. Kontes PKM termasuk yang paling ramai di antara gantangan-gantangan lain yang terus bermunculan di Klaten dan sekitarnya.

Sebagai antisipasi mulai datangnya musim hujan, panitia berencana merenovasi gantangan yang saat ini hanya diberi atap paranet. “Gantangan lama ini akan dibongkar, kita  ganti dengan gantangan permanen yang lebih kuat, dengan atam galvalum sehingga biar pun hujan, tetap aman dan nyaman,” ujar Harno, ketua PKM.

“Latpres bulan depan sementara gantangan geser ke sebelah kanan,menunggu dibangun hingga selesai. Besok akan kita buka kelas campuran impor, tiket gratis, bagi yang juara tetap ada hadiahnya,” imbuh Harno. 

 

HARNO MEMIMPIN PANITIA. GANTANGAN SIAP DI RENOVASI

 

Murai batu Dahlia milik H.Suwadi,  yang belum lama dicabut dari kandang besar tampil beringas dan atraktif.  Dahlia berhasil membawakan  lagu mewahnya, seperti jalak dan love bird serta lagu kecilan dibawakan dengan suara panjang-panjang.

Dahlia  berhasil memborong juara 1 di dua kelas berbeda, alias double winner atau nyeri. Di kelas VIP Dahlia unggul atas Khan Khan milik Moh Nas dan Jibril kepunyaan Hendro. Pada kelas Bintang, Dahlia kembali berada di posisi puncak. diikuti Pegasus milik Indro dan Alaska kepunyaan Suyatno HH.

”Dahlia sudah jadi indukan dan belum lama kita cabut dari kandang besar,” jelas H. Suwadi mantap. 

 

SUYATNO & MB ALASKA. COBA GACO BARU, LANGSUNG NAMPIL

 

Sementara itu, Suyatno HH bird SF, mengaku cukup puas atas penampilan murai batu Alaska. Suyatno HH datang dari Bekonang, Sukoharjo,  sengaja mengetes jagoan baru Alaska. Walau belum menjadi  yang terbaik, namun penampilanya cukup mengesankan.

Raihan juara 1 terus diperoleh kenari Jendral Kecil milik Vellyn/Ikhsan. Jendral Kecil memang sesuai burungnya yang berpostur mungil. Namun Jendral Kecil punya nyali dan sering turun di kelas besar dan meraih juara. 

 

JENDRAL KECIL. NYERI, LANGSUNG BERTOLAK KE JAKARTA

 

Ini penampilan Jenderal Kecil sebagai pemantapan terakhir karena mau segera bertolak ke Pres Cup. ”Jendral Kecil makin sering diturunkan kerjanya malah makin nancep, jadi biar hari Minggu hendak turun di Prescup, ini hari Jumat kita masih berani menurunkannya,” jelas Vellyn.

Kenari Reva milik Vickhri juga mencuat di posisi atas kelas VIP. Reva terbilang jagoan baru, namun penampilanya memang sangat gemilang. Reva unggul atas Barracuda milik Anto Dugel dan Bima milik Basori dari POP Pedan. 

 

VICKHRI & KENARI REVA. MASUK PAPAN ATAS KELAS VIP

 

Banyak kicaumania dari Klaten dan sekitarnya yang berangkat ke Presup, 2 Oktober ini. Mereka yang karena satu dan lain hal berhalangan berangkat ke Jakarta, turun di sejumlah even di blok tengah separti IKPBS – Intrafood Cup di Dinakkeswan Balekambang Solo, juga kontes khusus kenari Selikoer Revolution Singing Canary Contest di Balai Desa Condong Catur, Gejayan, Sleman, Yogyakarta. 

 

JUARA PKM PLEMBON KLATEN 30 SEPT, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, IKLIK DI SNI

 

KATA KUNCI: juara pkm plembon klaten 30 sept 2016 harno plembon h suwadi klaten mb dahlia kenari jendral kecil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp