SAMSUDIN WMP. NYARIS HATRIK LB PETERSON SIAP KE LAUNCHING KBS PENGGING

PKM KLATEN

Peterson Nyaris Hatrik, Duta Papburi Klaten Dominasi Kelas Kenari

Tidak hanya didominasi oleh peserta lokal, kontes prestasi Plembon Kicau Mania Klaten yang digelar pada Jumat, 30 Maret 2018 juga diikuti oleh pemain-pemain dari Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Jogja. Penuhnya kelas murai batu dan love bird menunjukkan PKM masih menjadi barometer perburungan Klaten dan sekitarnya.

Menghadirkan pertarungan sengit antara love bird konslet dan durasi, kelas love bird menjadi pusat perhatian dan partai neraka di gelaran kali ini. Cempluk, amunisi andalan Mbah Mlati SSBC berhasil meraih kemenangan di kelas VIP setelah bertarung sengit dengan Peterson.

 

 

SSBC. LB CEMPLUK MENANG NYERI

 

Berulang kali mukul panjang dengan durasi puncak hampir dua menit, love bird palamas ini berhasil undang decak kagum. Di kelas Bintang B, burung yang dikenal dengan durasi panjangnya ini kembali berhasil keluar sebagai kampiun setelah tampil stabil dan konsisten.

Ngekek rajin dan gacor, Peterson andalan H. Sigit WMP nyaris mencetak kemenangan hatrik setelah berhasil meraih dua kali juara pertama dan sekali runner up. “Alhamdulillah, Peterson semakin stabil dan sering meraih juara. Insyaallah besok Minggu main ke Pengging, launching Oriq,” jelas Samsudin WMP.

 

ALLUNG. ABABIL MULAI MENGORBIT

 

Hadirnya PAUD-PAUD jahat di kontes kali ini menjadi tontonan menarik bagi peserta. Tampil paling menonjol dengan durasi di atas rata-rata di kelas Favorit A, bendera koncer A jatuh ke gantangan 31 yang merupakan Ababil milik Allung Allphone.

Meskipun baru berumur tiga bulanan, Ababil terus menunjukkan kestabilan prestasi. “Ababil ini baru main tiga kali, tapi masuk terus tiap kali digantang. Umurnya masih tiga bulan kurang seminggu, hasil breeding sendiri,” ungkapnya.

 

CUPHENX. LOVE BIRD SINCHAN JUARA KELAS SEJATI

 

Seru dan sengitnya persaingan di kelas PAUD tak hanya memunculkan satu nama saja sebagai juara. Sinchan, amunisi milik Cuphenx berhasil meraih juara pertama di kelas Sejati A setelah ngekek rajin dari awal sampai akhir penilaian.

Di kelas PAUD Favorit B, Dewi Shinta milik Udin Embun Pagi berhasil mencuri kemenangan. Di kelas kenari, Embun Pagi SF juga sukses meraih podium kedua di kelas Kecil Bintang melalui Sadewa milik Anto. “Gaco lovebirdnya lagi mabung, Mas. Kali ini nyoba main kenari,” terang Anto.

 

EMBUN PAGI SF. SUKSES BERSAMA DEWI SHINTA DAN SADEWA

 

Menurunkan Jelita dan Mistis, Duta Papburi Klaten berhasil mendominasi kelas kenari dengan raih tiga kali podium pertama. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, Jelita berhasil meraih kemenangan nyeri di kelas Standar Kecil VIP dan Bintang.

Di kelas Kenari Bintang, Mistis tampil apik dan keluar sebagai kampiun setelah bersaing ketat dengan Alexis dan Rontex. “Dengan even Papburi Reborn kemarin, kita berharap kenarimania Klaten bangkit dan bisa bergairah lagi. Besok di 2nd Anniversary MBK, kita yang urus G-10 kenarinya,” ungkap Iput Tipeng.

 

DUTA PAPBURI KLATEN. GALANG DUKUNGAN UNTUK G-10 DI 2ND ANNIVERSARY MBK, MINGGU 8 APRIL 2018

 

Di kelas VIP, Killa SF berhasil meraih posisi kedua di kelas VIP melalui New Lexus. Meski dimainkan tiap pekan semenjak Soeharto Cup, New Lexus mampu menampilkan kinerja apik di gelaran kali ini. “Ini buat persiapan ke Piala Pasundan pertengahan bulan nanti, semoga di sana nanti dapat tampil maksimal,” ungkapnya.

Laga seru yang tersaji di kelas murai batu Bintang berhasil dimenangkan oleh murai batu Ultimate andalan The Copet SF yang berhasil menarik perhatian juri setelah melontarkan tembakan panjang sambil sujud-sujud.

 

THE COPET SF. MB ULTIMATE TAMPIL LUAR BIASA

 

“Niat awalnya tadi hanya pemanasan dan buang birahi sebelum turun ke Borobudur Cup I. Eh nggak tahunya malah masuk, ini dah lama nggak turun soalnya abis mabung,” ungkapnya. Selain membawa Ultimate, The Copet SF juga akan membawa kenari andalannya.

“Alhamdulillah gelaran kali ini sukses dan tembus 700 peserta. Terima kasih atas kehadiran peserta di PKM, jangan lupa latihan bersama kita gelar tiap hari Jumat sehabis Jumatan,” ungkap Mr. Harno. Jangan lewatkan sejumlah even yang akan hadir di Solo Raya besok Minggu, 1 April 2018 antara lain Putri Cup KMSR Solo, Raya Cell Berkicau Cup Solo Baru dan Grand Opening KBS Pengging Boyolali.

 

DATA JUARA PKM KLATEN, JUMAT 30 MARET 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

KELAS MURAI BATU FULL GANTANGAN

 

ARIS WMP. KACER FENOMENA RAIH PODIUM PUNCAK

 

KILLA SF. NEW LEXUS SIAP KE PIALA PASUNDAN

KATA KUNCI: pkm peterson duta papburi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp