ERIK COME BACK, LANGSUNG REBUT KELAS UTAMA MURAI BATU

PIALA RONGGOLAWE DPC TASIK

Karin, Rindu, & Asoka Bertahta, Madona Jawara Kelas Utama

 

 

 

Bertempat di Balaikota Tasikmalaya, Minggu 30 Oktober digelar Piala Ronggolawe DPC Tasikmalaya. Even berlangsung lancar dan sukses, diikuti 700an peserta dari 38 kelas. Tiga burung nyeri yaitu anis Rindu, kenari RPL, dan kacer Batman.

Anis merah papan atas Rindu milik tuan rumah Kimpen masih menjadi yang terkuat. Dua kali turun, semua juara 1 dengan membawakan lagu mewah sambil teler buang kiri dan kekanan. Penampilan yang cukup meyakinkan ini, membuat sang empunya optimis bisa kembali menjadi yang terbaik pada laga Piala Ebod Strong (13/11).

 

KIMPEN TASIK. ANIS RINDU BELUM TERBENDUNG

 

Pembagian gelar terjadi di kelas murai batu. Asoka andalan Nico, SJE SF, merebut juara  di kelas Prembun. Lagu yang cukup komplit serta volume kencang mampu dikeluarkan dengan sempurna.

Di kelas utama, giliran Madona milik Erik dari Tasik, berhasil menjadi kampium. Ini adalah gelar pembuka bagi Erik, yang menyatakan come back ke jajaran elite murai batu. Sebelumnya, Erik sempat vakum di dunia kicauan beberapa tahun terakhir dan lebih eksis di hobi merpati balap. 

 

WIDODO ANTASARI. BRATASENA DI JALUR JUARA

 

Beberapa burung langganan juara masih menunjukkan eksistensinya. Salah satunya ditunjukkan Bratasena, andalan Widodo dari Antasari Bandung. Main dua kali, Bratasena masih bisa mempersembahkan juara ketiga.

Murai Batu Lucifer yang merupakan besutan Nicko, hanya menduduki tempat keempat. Berlaga dikelas Murai Osama yang levelnya hampir sama dengan kelas utama, Lucifer mampu berkerja optimal dari awal sampai akhir. Namun hasil akhirnya  hanya mendapatkan koncer B dua. 

 

 

Pengpeng yang menurunkan sejumlah burung handalnya hanya Cleopatra dan Jaka Edan yang berhasil memetik kemenangan. Cleopatra yang bertarung di kelas love bird, hanya merebut satu kali juara di kelas Prembun. Jaka Edan yang bermain di kelas anis merah, menang di kelas Prembun yang dimainkan terakhir.

Cucak jenggot Karin masih berada di jalur juara. Lima pekan beruntun safari lomba di bulan Oktober, Karin selalu merebut juara pertama. Luar biasa sekali. Mulai Pres Cup Jakarta (2/10), Piala Panglima TNI Cibubur (9/10), Piala Piala Hanjuang Banjar Patroman (16/10), Piala Dan Pusdikpal Cimahi (23/10), dan kini di Tasikmalaya, sekali meraih juara. 

 

CUCAK JENGGOT KARIN. 5 PEKAN JUARA BERUNTUN

Di kelas selanjutnya, Karin gagal menampilkan kinerja terbaiknya dan harus puas menempati posisi kedua. Andalan Martin lainnya, Gedang Ijo, berhasil merebut juara tiga di kelas cucak ijo.

JUARA PIALA RONGGOLAWE DPC TASIK, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

H. PENGPENG. JUARA BERSAMA ANIS JAKA EDAN & LB CLEOPATRA

 

 

MB ASOKA BAWA SJE SF BERJAYA

 

MB LUCIFIER. 4 BESAR HASIL TERBAIK

 

KATA KUNCI: juara piala ronggolawe dpc tasik anis merah rindu kimpen erik tasik murai batu madona h pengpeng anis merah jaka edan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp