H. O'O DA'OL BF BUMIAYU. MB JOKER MAKIN MELAMBUNG

PIALA RAJA NGURAK KE-9 MARGASARI- TEGAL, #1

Perang Bintang di Kelas Murai Batu, MB Teroris Gasak Kelas Utama

Gelaran awal tahun bertajuk Piala Raja Ngurak ke-9 sukses terlaksana di Margasari, Tegal pada hari Minggu, 8 Januari 2023. Event besutan Egi Raja Ngurak ini berhasil mempertemukan sekitar 1.013 kontestan.

Lomba seri ke-9 ini dihadiri langsung Bpk. Warjiana selaku Kapolsek Margasari dan Kades Margasari Bpk. Eko Riyanto. Juri BnR Indonesia ditunjuk langsung oleh Egi Raja Ngurak dalam mengawal jalannya lomba.

Dimulai pukul 10.00 WIB, event yang berlokasi di Lapangan Bola Margasari, Tegal berhasil mempertemukan jawara-jawara dari lintas blok, tak ayal persaingan pun berlangsung ketat dan seru.

 

KAPOLSEK MARGASARI BUKA LANGSUNG GELARAN

 

Bpk. Warjiana selaku Kapolsek mewakili jajaran Polsek Margasari berkenan langsung dalam membuka lomba dengan kata sambutan. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada kicaumania yang hadir di wilayahnya.

“Selamat datang kicaumania tetap junjung tinggi sportifitas. Tentu lomba semacam ini patut kita dukung bersama, terlebih selain lomba juga mampu menggerakan ekonomi mikro bagi warga sekitar,” ungkapnya.

 

PENYERAHAN TROPI PENGHARGAAN KEPADA KEPALA DESA & KAPOLSEK MARGASARI

 

Kata sambutan juga diberikan oleh Bpk. Eko Riyanto selaku Kepala Desa Margasari yang berkenan hadir ditengah-tengah jalannya lomba. “ Terima kasih atas waktunya, selamat datang kicaumania di kota kecil kami ini. Mungkin ini yang pertama kali lomba burung skala nasional di wilayah kami. Tentu kami mendukung penuh adanya kegiatan ini, terlebih masyarakat sekitar juga kecipratan rezekinya,” sambutnya.

Cuaca panas terik sangat terasa di awal lomba, namun hal itu tak menyurutkan langkah kicaumania dalam menguji kualitas jagoannya. Kelas murai batu menjadi kelas yang paling mendapat sorotan, terlebih yang hadir gaco-gaco langganan juara dan punya nama beken.

 

H. ALIF ALMA BF MARAWA SF PEKALONGAN. MB TERORIS JAWARA KELAS UTAMA

 

Murai batu Teroris milik H. Alif Alma BF dari Marawa SF Pekalongan langsung menjadi buah bibir pasca memuncaki tangga juara partai utamanya. Salah satu burung indukan dari kandang ternak Alma BF ini, Teroris berhasil menghempaskan lawan-lawannya.

Materi lagu bervariatif, durasi kerja awal akhir ditunjang volume tembus menjadi catatan bagi sang pengadil lapangan. Suasana kondusif (non teriak) menjadikan pada kelas ini tontonan bagi peserta lainnya, suasana tegang dan penuh harap jelas tergambar bagi pesertanya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Banding-banding juri di akhir penilaian, Teroris yang berada dinomor gantangan 22 berhasil mengumpulkan poin terbanyak. Yel-yel kemenangan pun sontak terdengar riuh dari team Marawa SF. Keberhasilan Teroris sempat terjegal lewat Jayabaya (no.21) milik H. Udin Mahadewi SF dan Kanzo (no.16) milik Arif Brewok dari LBF Tegal yang harus puas menduduki podium ke-2 dan ke-3.

Kendati belum menjadi yang terbaik performa Jayabaya dan Kanzo banyak mendapat acungan jempol dari peserta lainnya. “Wah luar biasa, kapan ya bisa punya burung seperti itu,” celetuk salah satu peserta.

 

MAHADEWI SF TEGAL. MB JAYABAYA NYARIS DOUBLE WINNER

 

Bermodal kualitas dan percaya dengan penjurian, Jayabaya yang dikawal Edi, Aji dan Ji’ong juga berhasil menjadi yang terbaik di kelas losgan AJK BF Manado. Finis meraih juara 1 dan 2 disambut bahagia oleh H. Udin sang pemiliknya.

“Kebetulan team kami bagi dua, ada yang ke Tegal dan Semarang dan saya kebetulan berangkat ke Semarang Piala Gubernur Jateng. Alhamdulillah dapat kabar Jayabaya juara 1 dan 2 senang rasanya,” ungkapnya saat dihubungi lewat pesan WhatsApp.

 

ARIF BEWOK LBF TEGAL. MB KANZO JADI TONTONAN

 

Performa Kanzo milik Arif Bewok dari LBF Tegal juga berhasil menyita perhatian, materi lagu bervariatif, durasi kerja awal akhir dan volume tembus berhasil dibawakan dengan mulus. Meraih juara 3 pada kelas utama, menjadi modal penting dalam menatap even-even akbar selanjutnya. “Yang utama puas dengan performanya, bangga dan haru atas kinerja Kanzo tadi. Mudah-mudahan kedepan stabil dan bisa bersilaturahmi pada even akbar selanjutnya,” ucap Arif Bewok dengan wajah sumringah.

Masih pada kelas murai batu, Joker milik H. O’o dari Da’ol BF Bumiayu kembali membuat geger. Burung dengan segudang prestasi ini, kembali mencuat pasca menduduki podium atas kelas losgan SSK 078 SF Jakarta. Unggul dari segala lini, Joker dihujani bendera koncer A terbanyak.

 

 

Keberhasilan Joker menjadi bukti akan kestabilan dan kualitas yang dimilikinya. “Alhamdulillah Joker masih mampu memberikan yang terbaik, terima kasih rekan-rekan team atas do’a dan dukungannya selama ini. Tentu ini menjadi awal yang bagus di tahun 2023,” ungkap H. O’o yang siap melurug kembali event New SMN Jenderal Soedirman Purwokerto Minggu besuk.

Kemudian pada kelas murai batu pastol AK-73 Cawas Klaten, Tong Bajil (TB) milik Toni dari Empang SF Randudongkal berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai burung prospek. Sebelumnya Toni dikenal luas lewat murai batu Pacman yang kerap menghiasi tangga juara di daratan pantura.

“Bersyukur Tong Bajil bisa meraih juara 3 tadi, kebetulan ini adiknya Pacman satu indukan dari ring Nur BF Tulungagung - Jatim. Memang penting sekali memilih murai batu berkualitas harus ditunjang dengan indukan yang berkualitas juga,” ucap Toni yang didampingi Daup, Abu dan rekan-rekan. [anton kendor]

 

BATIK RANIA SF PEKALONGAN. BORONG JUARA DI KELAS MURAI BATU & KENARI

 

TONY EMPANG SF RANDUDONGKAL. MB TONG BAJIL TUNJUKKAN BAKATNYA

 

KATA KUNCI: piala raja ngurak 2023 piala raja ngurak egi raja ngurak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp