H BUDI & KACER NEW HARDROCK, LANJUT MALANG SATU TITIK


PIALA RAJA KEDIRI, #18: Masih Bisa Curi Juara Meski Lawannya Kelas Berat, New Hardrock Lanjut Pasuruan Festival dan Malang 1 Titik

Bagi Anda penggemar kacer, nama Hardrock tentu tak asing lagi. Jago milik H. Bayu dari Kediri ini memang sudah kenyang prestasi lintas blok dan lintas EO. Tentu beda dengan New Hardrock yang masih baru. Tak masuk unggulan, toh mampu mencuri juara 1 di Piala Raja Kediri.

Di event yang digelar di kota sendiri itu, tepatnya di Taman Tirtomoyo pada 22 November yang lalu, New Hardrock langsung menghentak. Sesi pertama pun sepenuhnya menjadi milik jago yang sehari-hari diurus oleh H. Budi Antasari.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Seperti namanya, New Hardrock memang benar-benar masih baru. “Kami dapatnya baru 20 September yang lalu di event Bangkek Cup 3. Namanya masih THR, di situ meraih juara 3, 3, dan 1. Pemilik lama Mr. Munif, kicaumania dari Trenggalek,” ujar H. Budi memulai obrolan.

Minggu depannya, 27 September, langsung digelandang ke event Kalidawir Cup Tulungagung. Masih tampil apik dan stabil, hasilnya pun lumayan, masuk posisi 2 dan 3. Budi kemudian mengistirahatkan selama dua pekan.

 

H BUDI DAN NEW HARDROCK DI GALIH KMP CUP PACITAN

 

Lawatan ke luar kota yang lumayan jauh, pertama kalinya ke event Galih KMP Cup Pacitan (18/10). Di sini juga meraih hasil yang membanggakan, juara 1 di kelas utama. Musuhnya juga berat-berat. “Tapi teman saya yang pegang struk nulisnya Batman, dikiranya itu Batman.”

Satau pekan ke depan, Hardrok kembali bertarung di event Anniversary Bintang JMB Pare (25/10), Kabupaten Kediri. Trend positif masih bersamanya, meraih juara 1 dan 2.

 

 

Berselang satu pekan lagi, kembali turun di IPK Cup (1/11). Lagi-lagi meraih juara 1 dan 2. “Waktu juara 2 kurang beruntung saja, kalah tos,” imbuhnya.

Lagi-lagi hanya berselang satu pekan, Budi membawa ke event yang lebih jauh lagi, Piala Kretek Kudus (8/11). “Tiket 500 ribu juara 2, tiket satu juta dan 300 ribu masuk posisi ke-4.”

 

 

Budi lantas menurunkan kembali di Comando Cup Tulungagung (15/11), juga hanya berselang satu pekan dari Piala Kretek. Hardrock kembali merasakan juara 1.

“Terakhir di Piala Kerajaan Kediri, 22 November kemarin. Semua tahu, burung-burung top tanah air pada turun di sini. Ini laga terberat yang pernah dilalui Hardrock. Alhamdulillah, masih dikasih rejeki, bisa mencuri juara 1 di sesi pertama.”

 

 

Minggu ini 29 November, Budi bakal kembali melawat ke luar kota, tapi masih di Jawa Timur, yaitu Pasuruan Festival. “Terus satu pekan ke depannya pada 6 Desember giliran melawat ke Malang Satu Titik. Semoga saja masih tetap mau tampil maksimal. Paling penting sebenarnya bisa silaturahmi dengan banyak saudara-saudara kicaumania dari berbagai daerah. Mohon doa dan dukungannya.”

Rawatan Hardrock menurut Budi juga simpel. Tiap hari harus mandi pagi, lalu jemur sekitar 2 jam. Hari Senin – Rabu masuk kandang umbaran mulai jam 13.00 hingga 17.00. Jangkrik pagi dan sore masing-masing 8 ekor, tanpa kroto. “Jadi buat rawatan harian lumayan hemat, he he he.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Seting lomba tidak beda jauh. H-1 rawatan tetap, hanya ditambahkan kroto 1 sendok. Demikian pula dengan hari H, mandi pagi tetap dilakukan, kemudian jemur sebentar. Berikan jangkrik 8, tanpa kroto. Menjelang sesi ke-2, tambah jangkrik 3 dan ulat hongkong 3.

Burung yang kesehariannya diasup dengan Topsong kuning ini kuat main sampai 4 kali dalam satu event atau satu hari. “Materinya itu yang bikin kuping tak mau menjauh. Roll speed dengan lagu yang kasar-kasar,” jelas Budi menjelaskan sebagian keunggulan New Hardrock.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Menurut Budi, Hardrock memang minta digeber tiap Minggu. “Semoga saja lomba-lomba di masa pandemi ini tetap lancar. Mari kita bersama disiplin menerapkan protokol kesehatan agar situasi cepat kondusif, agenda-agenda lomba kembali normal seperti sedia kala.” [maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA KERAJAAN KEDIRI, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala kerajaan kediri kacer new hardrock

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp