FITRI BKS. 2 TAHUN MENEPI, PUTRA KUTAI LANGSUNG BORONG JUARA

PIALA RAJA #6

Putra Kutai Nyaris Kuatrik, Alas Roban Tampil Mengejutkan

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh Putra Kutai di gelaran akbar Piala Raja sempat membuat gempar kacermania yang hadir di lapangan. Bagaimana tidak? Setelah dua tahun menepi, gaco lawas Fitri BKS ini langsung menunjukkan ketangguhannya dengan memborong sejumlah gelar juara.

Tak mudah membuat gaco yang sudah lama tidak turun ke lapangan bisa langsung nampil dan borong juara. Namun hal ini tak berlaku bagi Putra Kutai, kacer andalan Fitri BKS yang dikawal oleh Andre BKS. Dua tahun menepi, Putra Kutai berhasil melakukan comebacknya di Piala Raja 2018 dengan mencetak tiga kali podium pertama dan sekali runner up.

 

 

ANDRE BKS. KACER PUTRA KUTAI NYARIS KUATRIK

 

Bermaterikan gereja tarung, love bird dan parkit, Putra Kutai berhasil membius juri dan peserta setelah tampil nagen dengan alunan lagu rol speed rapat dan tembakan-tembakan dengan suara kristal. “Putra Kutai ini mainnya rol speed, nembak, rol speed lagi, nembak lagi. Materinya gereja, love bird, semacam parkit gitulah,” ungkap Andre.

Dua tahun menepi, rawatan harian Putra Kutai tetap biasa seperti kacer-kacer lainnya. Pagi, setengah tujuh sudah keluar, kasih jangkrik. Jangkrik lima, kena panas sebentar, mandikan, terus kita jemur lagi, kering bulunya kita angin-anginkan saja, nanti sampai sore baru dikrodong lagi. Sehari-hari begitu saja, mandinya dua hari sekali,” terangnya.

 

 

Meski berada dalam satu rumah bersama kacer dan burung-burung masteran lain, mental kacer yang didapat pada tahun 2013 ini tak bermasalah. “Kalau sudah biasa satu rumah, mungkin dia udah kenal, jadi nggak tempur. Kecuali kalau saling lihat, baru ada reaksi. Mungkin mentalnya memang sudah jadi, jadi nggak terlalu berpengaruh,” lanjutnya.

Keberhasilan Putra Kutai memborong sejumlah podium juara sekaligus mengantarkan Fitri BKS keluar sebagai juara umum single fighter. Meski masih diperkuat gaco-gaco lama seperti Batosai, Putra Kutai, dan Little Hero, rupanya kekuatan tim asal Samarinda ini masih tangguh dan bertaji.

 

H. SABRAN. KACER ALAS ROBAN JUARA KELAS JOGJA ISTIMEWA B

 

Penampilan mengejutkan ditunjukkan oleh kacer Alas Roban andalan H. Sabran di kelas Jogja Istimewa B. Bermaterikan isian cililin, gereja tarung dan tengkek buto, Alas Roban tampil menonjol dengan lagu rol speed rapat dan variasi lagu mewah.

Suara keras dan nyaring dan gaya ekor ngobra kacer yang pernah ditawar 250 juta ini makin menambah nilai lebih di mata juri. “Alhamdulilah, Alas Roban masih dilirik juri di gelaran bergengsi seperti Piala Raja ini. Semoga di Pakdhe Karwo Cup nanti kembali tampil maksimal dan dapat juara lagi,” ungkapnya.

 

WIRO PRIMA. MASUK 3 BESAR PIALA RAJA, TRINIL JADI KADO TERINDAH DI PENGHUJUNG TAHUN

 

Dikenal sebagai salah satu kacer langganan juara di blok tengah, Trinil membuktikan kualitasnya dengan masuk tiga besar di kelas Jogja Istimewa B. Keberhasilan ini tak pelak membuat kru Prima SF Boyolali ini melakukan salto 10 kali untuk memenuhi nadzarnya bias tembus tiga besar Piala Raja.

“Tahun-tahun sebelumnya, kalau pas Piala Raja biasanya Trinil mabung. Kebetulan tahun ini enggak dan lagi onfire. Ini kado terindah bagi tim kecil seperti kami, bagaimanapun Piala Raja merupakan tolak ukur bagi kicaumania untuk mengukur kualitas amunisinya. Hari ini puas dan bagaia pokoknya,” jelas Totok.

 

MBELET AJ. BANGGA BISA MASUK LIMA BESAR PIALA RAJA

 

Hal senada diungkapkan oleh Mbelet AJ yang menurunkan Biang Kerok di gelaran kali ini. Meski finish di urutan kelima di kelas Jogja Istimewa B, pria asal Sragen ini mengaku bersyukur mengingat lawan-lawan yang dihadapi merupakan burung-burung terbaik tanah air.

 

KATA KUNCI: piala raja putra kutai fitri bks alas roban trinil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp