JOKOWI MENYERAHKAN TROPI UNTUK MB KITARO, DISAKSIKAN OLEH PAK DADANG

PIALA PRESIDEN JOKOWI #2

MB Kitaro dan Mahadewa Menang di Sesi Awal, Tropi Diserahkan Langsung Presiden

Presiden Jokowi berkenan menyaksikan langsung jalannya pertarungan sesi pertama kelas murai batu, sekaligus memberikan tropi untuk juara 1-3. Kitaro milik Mr. Dede dari Brebes dan Mahadewa yang dikawal Dedy Jaya Ban dari Jambi, meraih koncer yang sama. Kitaro menang tos karena nomor gantangannya lebih kecil.

Kedua burung ini, termasuk juara 3 dari Batu Raja, langsung menerima tropi dari Presiden Jokowi. Penampilan Kitaro dan Mahadewa sendiri memang sangat menonjol, dibanding lawan-lawan lain yang secara materi dan kualitas juga merupakan burung-burung terbaik di tanah air.

 

 

JOKOWI MENYERAHKAN TROPI JUARA 2 KELAS MURAI BATU

 

Sementara itu, Teddy yang mengawal Batosai mengaku burungnya kurang kerja. “Ya tadi subuh sudah berangkat, burung belum sempat makan. Ya mungkin juga ikut tegang karena ditonton Presiden, he he he. Semoga di sesi berikut mau maksimal,” ujarnya.

Batosai pekan lalu dipanaskan di Piala Adipura Klaten, nyaris kuatrik. Bila penampilannya bisa kembali maksi, Teddy mengaku yakin masih bisa bersaing dengan lawan-lawan yang memang burung-burung kelas semua.

 

 

Dedy sendiri mengaku cukup puas dengan penampilan maupun hasil di sesi awal ini. “Pertama, secara nilai sebenarnya sama, ya hanya kurang beruntung saja. Kedua, bangga sekali dong, baru kali ini bisa terima tropi langsung dari Pak Presiden. Sesuatu yang sangat sulit diulangi lagi,” ujarnya.

Hal yang sama juga diakui oleh Dede dari Brebes, setelah jagoannya Kitaro mampu unggul di tempat pertama. “Bangga dan puas sekali, semoga ini bukan yang terakhir. Di sesi berikut harapannya bisa menang lagi. Ini kenangan yang tak bisa dilupakan.”

 

BANG BOY MENJELASKAN BURUNG YANG AKAN DILEPASKAN, DISAKSIKAN OLEH PRESIDEN DAN MENTERI LHK

 

Setelah menyerahkan tropi juara umum, Jokowi kemudian melepaskan burung ke alam bebas, didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Koord Staff Khusus Teten Masduki, serta Bang Boy selaku pendiri BnR yang kali ini dipercaya sebagai penyelenggara lomba. Burung yang dilepas terdiri dari jenis pleci dan kutilang.

Dalam kesempatan wawancara dengan para pewara, Jokowi berharap Indonesia tidak hanya bisa menjadi penyelenggara lomba saja, tapi sebagian burungnya impor. Indonesia juga harus bisa ekspor, karena punya produk yang bisa diandalkan seperti jenis Jalak Bali dan Jalak Suren.

 

KATA KUNCI: piala presiden jokowi presiden jokowi mb kitaro mb mahadewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp