H ARIS LA (KANAN) SAAT MENGANTARKAN KENARI WIKA SALIM MENDAPATKAN JUARA DI KELAS PEMBUKA KENARI STAN


PIALA PASURUAN, #3

Kenari Wika Salim Double Winner, Kenari Gandring Tampil Menawan

Kenari Wika Salim milik H. Aris LA dari UD. Hasil 54 berhasil tampil apik sehingga mampu membawa dua juara satu, sebanyak dua kali alias double winner di gelaran Piala Pasuruan minggu, 10 oktober 2021. Sedangkan kenari Gandring tampil menawan.

Tak sia-sia H. Aris LA dari UD.Hasil 54 datang jauh-jauh dari kota Lamongan ke kota Pasuruan untuk mengikuti Iven lomba Piala Pasuruan membawa gaco andalanya yaitu Kenari Wika Salim. ”Padahal kita merencanakan membawa dua gaco andalan kita, berhubung yang satunya mabung jadinya kita bawa satu saja” ucap H. Aris LA.

 

 

KENARI WIKA SALIM SAAT MENDAPATKAN JUARA DI KELAS KENARI KALITAN A

 

Burung yang berjenis AF ini benar-benar tampil apik pada gelaran Piala Pasuruan, dari tiga laga yang diikutinya Wika Salim berhasil menjadi juara satu sebanyak dua kali alias double winner. ”Penampilan Wika Salim kali ini cukup apik, tak menyangka bila bisa merebut juara satu sebanyak dua kali. Pasalnya burung yang datang banyak burung kualitas” ujar Bima sang mekanik.

Tampil di kelas pembuka kenari standat all size A, Wika Salim langsung tancap gas. Mengandalkan durasi kerja plus jeda yang rapat membuat penampilan Wika Salim tampak begitu mencok, alhasil membuat para dewan juri kepincut untuk memberika bendera koncer A.

 

 

Kuarang puas dengan satu kemenangan, H.Aris LA mencoba mendaftarkan lagi di kelas kenari standat kalitan A. Benar saja penampilan Wika Salim tak menurun sedikitpun, malah semakin menjadi-jadi durasi serta jeda yang di keluarkan malah semakin panjang dan rapat, alhasil Wika Salim berhasil menjadi sang pemuncak klasemen untuk yang ke dua kalinya.

“Saya tidak menyangka Wika Salim bisa tampil apik seperti ini, durasi cengkoknya serta jedanya sangat rapat. Padahan minggu kemarin saya mainkan di acara Road To dia tidak kerja sama sekali, bahkan itu di ikutkan sebanyak tiga kelas, nah kok di sini bisa tampil dengan apik” bilang Bima sambil terheran-heran.

 

BIMA (KIRI) SANG PERAWAT DAN REKANYA

 

Menurut sang perawat Bima, kenari Wika Salim ini terbilang cukup unik. Kalau di lombakan di kelas latber/Latpres penampilanya akan biasa-biasa saja tak tampak begitu mencolok, tetapi bila di ikutkan di iven-iven besar entah kenapa penampilanya akan lebih bagus dan tampak sangat mencolok.

“ini sudah kejadia beberapa kali, memang kalau di ikutkan di Latber/Latpres dia tidak mencolok. Tetapi entah kenapa kalau di iven-iven besar tampilnya pasti bagus, dan Alhamdulillah pasti masuk nominasi tapi kebanyakan masuk tiga besar” jelasnya.

 

 

Burung yang berusia 4 orakan ini, sukses menjadi bintang pada gelaran Piala Pasuruan ini tak lepas dari perawatan yang konsisten menjadi kunci utamanya. Kali ini Bima sang perawat akan memberikan sedikit tips perawatannya.”Untuk rawatan sendiri burung ini ngak nekoh-nekoh, harian mandi jemur umbar satu minggu satu kali. Begitupun untuk mau lomba pokoknya pagi mau lomba mandi siap lomba, begitupun dengan sayurnya cukup pakek sawi itu saja” Jelas Bima.

Satu lagi ada gacoan kenari yang cukup menyita perhatian, dia adalah Gandring milik Mr.Titu dari Surabaya Wani. Yang berhasil menjadi sang pemenang di kelas penutup kenari standat all size. ”mungkin kurang kondisi atau cuaca kurang mendukung, rencana kedepan Gandring akan saya bawa ke Malang award dan Balekambang Kumandang” ujar Mr.Tito.

 

KENARI GANDRING MAMPU MENGUNCI SATU GELAR DI KELAS PENUTUP KENARI STANDAT ALL SIZE

 

Tak masuk nominasi di kelas kenari standat all size A dan kenari kalitan A, Gandring akhirnya menunjukkan aksinya di kelas kenari setandat all siza. Gaya satu titik durasi yang panjang serta cengkok yang istimewah, Gandring langsung membius hati dewan juri, dan berhasil menjadi sang jawara di kelas penutup di kelas kenari.

“Sayang di kelas  kenari standat all size A dan kenari kalitan A penampilanya kurang greget, mungkin karena tadi cuaca yang tidak mendukung, panas serta angin yang agak kencang mempengaruhi performa gandring. Next kita akan persiapkan yang lebih matang lagi di iven-iven yang akan datang”  ujar Budi sang joki. [NIZAR]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA PASURUAN, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: piala pasuruan kenari wika salim kenari gandring

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp