LAPANGAN PIALA PASUNDAN 4 (dok. Yogi Alpratama)

PIALA PASUNDAN 4, #1

Jam 18.00 Dipastikan Selesai, Data Juara Ditayangkan Live Berkala di Burungnews.com

Sebagian besar tiket sudah diambil oleh pemesan, pun dengan mereka yang melakukan pembelian secara langsung. Prio Sutrisno memastikan apa pun situasinya, lomba akan dimulai tepat jam 09.00 tanpa seremonial pembukaan.

“Sebenarnya kami sudah menyiapkan sejumlah seremonial untuk membuka event ini, seperti tari tradisional dan lainnya. Tapi situasi pandemi membuat semua itu kita batalkan, jadi besuk hanya sepatah dua patah dari kami yang berisi doa dan harapan agar lomba bisa berjalan lancar dan sukses, langsung mulai,” tandas Prio di sela-sela pengambilan tiket pada Sabtu, 10 Oktober 2020.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Lomba akan menggunakan dua pagar. Tiap satu tiket hanya mengijinkan satu orang yang masuk sambil membawa burung ke area gantangan, dan kemudian memantau dari ring 1 (ruang antara pagar ke-1 dan ke-2). Selebihnya hanya bisa melihat dari luar pagar, cukup jauh memang.

Gantangan juga hanya bisa dipantau dari satu sisi saja, dari arah pintu masuk dan keluar.

Dengan memainkan hanya 23 sesi untuk masing-masing sesi, di atas kertas event ini sudah bisa rampung sebelum jam 18.00. Yang berpotensi menghambat waktu, selain faktor klasik saling tunggu saat hendak menggantang, perumusan hasil ajuan juri yang kelewat lama, juga akses masuk ke lapang karena akan banyak kicaumania yang berada sekitar pintu masuk.

Toh apa pun situasinya, Prio Sutrisno selaku penggagas dan penanggungjawab event ini memastikan, jam 18.00 lomba harus selesai. Bagaimana bila masih saja ada molor-molornya sehingga masih ada sejumlah sesi yang belum berjalan saat waktu sudah menunjukkan jam 18.00?

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Kalau misalnya itu terjadi, dan kami berharap itu tidak terjadi, lomba tetap kita anggap selesai. Sesi yang belum berlangsung, bila memang masih ada, tidak kita lanjutkan. Tiket kita kembalikan. Jadi, ini juga tantangan baik kami selaku penyelenggara, maupun kepada para kicaumania. Kalau mereka terutama yang masih ikut di sesi-sesi akhir tetap pengin lombanya berjalan, ya dari awal harus ikut menjaga suasana kondusif, begitu masuk lapangan burung langsung digantang tanpa perlu saling tunggu.”

Pembatalan sesi berikut yang belum berjalan, sebelumnya juga sudah ditegaskan Prio akan diberlakukan untuk kelas lovebird umum, bila sampai timbul kericuhan. “Kami buka 8 kelas lovebird umum, tapi kalau sampai ada satu sesi yang ricuh, sesi berikutnya akan kami batalkan, tiket kami kembalikan.”

Burungnews akan menayangkan berita secara live dan berkala terkait situasi dan perkembangan lomba, termasuk menayangkan data juara. Rencananya, bila lomba benar-benar sudah bisa dimulai pada jam 09.00, maka pada jam 10 tayangan awal data juara sudah bisa diakses.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

KATA KUNCI: piala pasundan 4

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp