RUDI DI PIALA PASUNDAN 4, NAIK PODIUM DI KANCAH NASIONAL


PIALA PASUNDAN 4, #29: LB Centil, Durasi 2-3 Menit, dari Baturaja Sumsesl Menggoyang Bandung

Ngomong soal love bird, banyak jago-jago top tanah air yang merapat ke Piala Pasundan 4 (11/10). Boleh jadi, Centil yang datang jauh dari Baturaja, Sumatera Selatan, awalnya tak masuk hitungan unggulan.

Namun dengan keunggulan jeda rapat dan durasinya, love bird fighter milik Rudi itu akhirnya bisa menembus posisi ke dua di kelas Lovebid Fighter RGN - B. “Puas dan bangga sekali, akhirnya di event yang kelas lovebirdnya dianggap paling berat dan bergengsi, Centil bisa ikut mengangkat nama daerah Baturaja di kancah nasional,” jelas Rudi melalui jejaring wathsapp.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Catatan prestasi Centil di event-event Sumatera Selatan khususnya dan Sumatera pada umumnya sesunguhnya sangat bagus. Namun, memang jarang tersentuh dan terpublis media, sehingga dibanding jago-jago lain sesama fighter khususnya di Jawa, kalah populer.

Tropinya benar-benar sudah terhitung. Beberapa di antaranya adalah, double winner HUT Kantong Asoy Palembang, Juara 1 dan 3 di Hj. Win Bordir Palembang, hatrik di Artomoro Cup 1, juara 1dan 2 Road to BNR Satoe, kelas utama. Tentu masih banyak prestasi lainnya.

“Keunggulan pada durasi yang rata-rata antara 2-3 menit sekali narik. Jedanya rapet, tapi masih kategori fighter, bukan konslet,” imbuh Rudi.

 

RUDI DAN PULUHAN TROPI DARI CENTIL

 

Sesuai dengan namanya, Centil berkelamin betina. Perawatan sebenarnya hampir sampa dengan kebanyakan lovebird lainnya. Harian di kandang kotak sama pasangan, dengan pakan milet putih. H-3, Centil sudah dipisahkan dari dari pasangannya.

Dibawa perjalanan jauh tidak masalah, sudah biasa. Untuk Piala Pasundan saja, Rudi bersama Centil rela menempuh perjalanan dari Baturaja ke Bandung melalui jalan darat selama sehari semalam, sepekan sebelum hari-H. “Rencana lomba berikutnya khususnya di Jawa tunggu info lomba yang prestasi dan menarik, tapi ada keinginan bisa turun ke Presiden Cup.”

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat.

 

Dengan perfoma dan kualitas yang dimiliki Centil, Rudi optimis bisa bersaing saat diturunkan di daerah mana pun, di EO mana pun. Selama ini, Rudi juga mengaku tidak pernah pilih-pilih EO.

“Selama tampilnya maksimal, dan kita percaya para juri juga bertugas dengan profesional sesuai fakta lapangan, saya optipis Centil mampu bicara banyak di event-event level nasional, di Jawa sekalipun yang tingkat persaingannya sangat ketat.”

 

DUKUNGAN PENUH KELUARGA

 

Rudi juga berharap semakin banyak event-event akbar dan prestis yang sudah ditunggu-tunggu kicaumania tanah air yang banyak ditunda, bisa digelar dalam waktu tidak terlalu lama. “Memang sih, dalam situasi pandemi saat ini, banyak aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dibatasi.”

Lomba burung yang menjadi titik kumpul banyak orang pun mesti digelar dengan memenuhi protokol Kesehatan. “Harapannya kita semua bisa terus disiplin menarapkan protokol dari diri kita masing-masing, karena semua itu kan memang buat menjaga diri kita sendiri, selain orang-orang yang di dekat kita.”

 

 

Rudi juga ingin menyampaikan terimakasih kepada RGN dan kicaumania di Bandung pada umumnya, serta Pak Prio Sutrisno sebagai ketua RGN dan owner Radja Companya khususnya, karena telah berkenan menerima kehadirannya bahkan juga memberikan kesempatan pada Centil untuk tampil dan meraih posisi di podium lovebird fighter.

“Semoga dunia lovebird kembali meriah dan berkembang, diikuti dengan inovasi sistem penilaian yang semakin akurat, adil, dan fairplay. Salam sehat, salam ngekek, dari jauh di Baturaja, Sumatera Selatan.” [maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA PASUNDAN 4, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: piala pasundan 4 love bird centil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp