SESI LOVE BIRD DI RONGGOLAWE AWARD, 23 JUNI 2019

PIALA NGAPAK 2 BANYUMAS, 7 JULI 2019

1 Juri Menilai 3 Burung Love Bird, Ingat Semua Kelas Hadiah Lossgan!

Untuk meningkatkan ketelitian dalam menilai love bird, 1 juri hanya dibebani untuk memantau 3 burung. Ingat, di sini semua kelas hadiahnya utuh alias lossgan. Ada sistem Resistian, yang menjadikan penilian lebih cepat dan tetap akurat.

Banteng, ketua panitia Piala Ngapak menyebutkan, berbagai persiapan terus dilakukan agar pelaksanaan Piala Ngapak 2 benar-benar bisa sukses luar dalam. “Kami ingin even ini sukses bukan semata karena pesertanya ramai, tapi secara pelaksanaan juga rapi, tertib, lancar, kondusif, semua pihak merasa nyaman. Jadi kami terus berbenah dan melakukan evalusi dari event-event sebelumnya baik ketika kami menjadi bagian di dalamnya dalam gelaran Ronggolawe Nusantara, maupun event lain yang kami datang sebagai peserta. Kami selalu siap belajar dari mana saja dan dari siapa saja.”

 

 

 

Untuk mencapai tujuan itu, Banteng pun akan memperkuat dari sisi keamanan. “Jadi dari awal lomba kami ingin ketat dalam menjaga keamanan yang ujungnya adalah ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan bersama. Misalnya, peserta yang sudah masuk lapang harus segera menggantang burung, tidak saling tunggu. Setelah menggantang segera keluar, memantau dari luar pagar dan tidak boleh teriak. Terlambat menggantang, atau teriak, kami tidak akan ragu untuk memberikan sanksi sesuatu peraturan yang berlaku dan sudah sama-sama diketahui.”

Dalam situasi yang kondusif, sistem Resistian yang dirumuskan oleh Kaisar Ebod akan lebih bisa diterapkan secara maksimal. “Kalau suasana tenang, santai, nyaman, teman-teman juri juga bisa melakukan tugasnya dengan lebih teliti, hasilnya pun akan lebih baik untuk semua peserta. Kan sekarang kami sudah menerapkan Resistian yang sesungguhnya sudah teruji, sudah terbukti bisa lebih cepat dan tetap akurat. Namun agar semua itu bisa berlangsung dengan baik, tentu saja butuh kerjasama semua pihak, termasuk dari para peserta dalam menjaga ketertiban,” imbuhnya.

 

 

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas penilaian, pada sesi love bird satu juri hanya dibebani untuk memantau 3 burung. Itu pun masih akan dibantu oleh yang lain. Peserta tak perlu kawatir burungnya tidak atau kurang terpantau. Sebelumnya, para juri juga akan melakukan semacam simulasi, agar persepsi satu dan lainnya bisa mendekati sama, seperti pemahaman kapan burung mulai dan diakhiri penghitungan, hingga ketukan penghitungan.

Pesanan tiket dilaporkan mengalir semakin deras. Banyak di antaranya dari para komunitas dan BC yang melakaukan aksi borong tiket. “Karena waktu juga semakin dekat, yang belum pesan tiket mohon disegerakan saja, dan segera pula menyelesaikan administrasinya. Dengan demikian juga semakin mudah kami melakukan verifikasi, menjaga agar tiket pesanan benar-benar diamankan. Untuk pesanan yang ‘nggantung’, kami tak segan untuk membongkar dan menjual lagi kepada mereka yang lebih membutuhkan.”

BROSUR DAN JADWAL PIALA NGAPAK 2, KLIK DI SINI

BROSUR BUPATI CUP 3 BANJARNEGARA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: piala ngapak 2 banteng plat r kaisar ebod bewok ronggo resistian

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp