SOSOK DIBALIK KESUKSESAN PIALA KOTA UDANG

PIALA KOTA UDANG, #9

Ini Dia Sosok-Sosok di Balik Kesuksesannya

Piala Kota Udang Cirebon (30/01) sudah berjalan dengan sangat baik. Tak berlebihan bila label sukses disematkan pada event ini. Banyak momen yang menggambarkan prestisnya gelaran PBI Cabang Cirebon ini.

Peserta meriah, bahkan bisa disebut membludak. Beberapa kelas benar-benar full, seperti cucak hijau. Tercatat ada 1.283 peserta membanjiri lapangan Yon Arhanud 14 Pilang Kota Cirebon, dari 34 sesi yang digelar.

Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia. Sejumlah pejabat dan petinggi pemerintahan, militer, ketua PBI Pusat dan daerah, juga kolega EO perburungan di Indonesia, turut hadir dan menjadi bukti betapa event ini memiliki daya magnet yang kuat.

 

 

Panitia juga menyuguhkan pentas seni dan budaya khas Cirebon pada seremonial pembukaan, semakin menguatkan sinergi dunia perburungan dengan warisan kekayaan di daerah itu sendiri. Masih banyak hal-hal lain yang menggambarkan kesuksesan acara ini yang tidak bisa dijabarkan satu-persatu.

Siapa sosok-sosok yang menggagas, mendisain, dan menyutradai gelaran akbar ini. 3 sosok penting itu adalah Andy JnJ, Ketua PBI Cirebon; H. Jamaliudin Nawawi yang kini dikenal sebagai penangkar murai batu yang sangat berhasil, dan yang termuda adalah Gepeng Sulaiman dipercaya menjadi Ketua Panitia.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

ANDY JNJ

Jabatannya selaku Ketua PBI Cabang Cirebon sangat vital. Beliau memegang penuh tanggung jawab di even akbar ini. Semenjak dilantik sebagai ketua PBI Cirebon pada 20 Oktober 2020, Andy sukses meningkatkan eksistensi dunia perburungan di Kabupaten dan Kota Cirebon.

Baik dari segi penangkaran, komunitas, dan kualitas lomba. Piala Kota Udang sendiri menjadi salah satu persembahan dan dedikasinya di dunia perburungan.

 

ANDY JNJ

 

Even ini harus diakui telah berhasil menjadi tonggak awal bangkitnya PBI di Kota Cirebon. Andy benar-benar all out dalam menyiapkan gelaran ini, baik secara moril maupun materil.

Salah satu upaya pentingnya, Andy rajin bersilaturahmi ke berbagai even lintas daerah, blok, dan lintas EO. Silaturahmi, salah satu modal utama untuk mendatangkan kicau mania dari penjuru nusantara ke Piala Kota Udang.

 

 

H JAMALUDIN NAWAWI

H. Jamal sapaan akrabnya. Sosok yang berpengaruh di dunia perburungan Cirebon. Selain dikenal mempunyai penangkaran murai batu dengan jumlah kendang sangat besar dan super megah bak hotel bintang 5, beliau juga menjabat sebagai Dewan Penaseha di PBI Cabang Cirebon.

Sosoknya yang low profile memang tidak banyak terekspos oleh media. Namun jangan salah, andilnya sangat besar dan berpengaruh bagi even Piala Kota Udang.

 

H JAMALUDIN NAWAWI

 

Salah satu perannya, menjadikan gelaran ini bisa menempati Yon Arhanud 14 Pilang. Di mata kicaumania Cirebon, H. Jamal adalah pribadi yang baik, ramah, dan santun.

H. Jamal bisa berbaur dengan dengan berbagai kalangan. Hal itu juga yang membuat even Piala Kota Udang banyak disambangi oleh kicau mania dari berbagai kalangan dan sukses melahirkan jawara-jawara dari akar rumput.

 

 

GEPENG SULAEMAN

Bicara tentang tentang sosok ini, memang sangat menarik untuk diulik. Namanya sudah tidak asing lagi di dunia lomba burung berkicau nasional, apalagi setelah ada jago murai batu Damar Wulan. Hampir seluruh daerah di Indonesia sudah ia sambangi untuk berlomba dan bersilaturahmi.

Di Cirebon, ia cukup disegani, salah satunya karena ketegasannya. Tak salah bila Andy kemudian menunjukkanya sebagai Ketua Panitia di even Piala Kota Udang.

 

GEPENG SULAEMAN

 

Dengan tanggungjawabnya yang cukup besar, Gepeng rela tidak tidur/begadang di lapangan untuk memantau persiapan even ini. Luar biasanya, ia tidak menghiraukan ketika sejumlah peserta yang mengenalnya meminta burungnya agar dijuarakan.

Ia hanya menjawab singkat. “Bissmillah saja, kalau burung kerja pasti terpantau dan yakin juara.” Mulai dari sesi awal hingga akhir, ia tidak beranjak dari arena lomba. Ia terus mengawal  dan mengawasi jalannya lomba hingga selesai.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Ketegasannya di lapangan ia terapkan juga di kepanitiaan. Terbukti dengan kinerja panitia lomba yang begitu disiplin, rapi, dan tuntas dalam bertugas. Bisa dikatakan, lomba ini bisa sukses salah satunya berkat tangan dingin Gepeng Sulaeman.

Selain andil dari sosok-sosok di atas, kekuatan besar dari suksesnya even Piala Kota Udang terletak pada kerja keras, kekompakan, tanggung jawab dan eratnya tali silaturahmi antar panitia, pengurus, dan peserta. Dukungan penuh dari sejumlah tokoh baik di Cirebon maupun dari luar daerah, juga menjadi energi yang luar biasa untuk Gepeng dan seluruh panitia / pengurus PBI Cirebon.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Para kicaumania masih punya kesempatan besar mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadir super manerik lainnya, tanpa harus ikut lomba dengan tiket mahal, langsung tanpa tanpa diundi. Caranya, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [denny, maltimbus]

KATA KUNCI: piala kota udang andy jnj h jamaludin nawawi gepeng sulaeman

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp