EKALIZA & MANOHARA, JADI BINTANG DI INDRAMAYU


PIALA KOTA MANGGA: Monic & New Hitler Juara Kelas Utama, Barongsai & Manohara Memukau

 

 

KKLB Team yang dikomandoi Ade/Yehezkiel Bandung, kembali membuktikan kapasitasnya sebagai pencetak love bird-love bird jempolan. Pada gelaran bergengsi Piala Kota Mangga di lapang Lodra BC Indramayu, Minggu (9/10), KKLB sukses menghantarkan lima andalannya memborong 10 trophy. Di antaranya, Monic (1, 5, 12), Seruni (7), Ichisan (9), Elang Putih (10), dan Elois (2, 2, 3, 4).

Monic adalah andalan lawas yang baru beres mabung. Sebelum turun di Indramayu, Monic sempat melakukan laga pemanasan, dua kali juara di latber Rabu (28/9 & 5/10) BnR Leuweungtiis Bandung, dan masuk papan atas di Presiden Cup Senayan Jakarta (2/10). Di even PBI ini, Monic membuktikan kematangannya dengan merebut tahta di kelas paling bergengsi, Kota Mangga. 

 

ADE/YEHEZKIEL KKLB. BORONG TROPHY

 

Manohara yang datang dari Semarang juga tidak sia-sia. Gaco milik Eka Liza ini turun 5 kali, merebut juara 2, 1, 1, 1, dan 4. Manohara benar-benar menjadi salah satu yang paling menjadi perhatian. Tiap kali juri menancapkan bendera fovorit, langsung diberi aplaus tepuk tangan oleh para peserta lainnya.

Kelas murai batu menampilkan pertarungan sengit antar jawara antar blok. Kelas paling bergengsi, Kota Mangga, akhirnya direbut New Hitler, andalan Yadi Eka Jaya Sumedang. Burung debutan ini sukses mengalahkan jago-jago handal, yang memberikan perlawanan ketat sepanjang lomba. Di posisi kedua ditempati Rocket, andalan Jakaria Sidik Sentra Medika Indramayu.

 

MB BARONGSAI DARI BALI. TAMPIL MEMUKAU

 

Barongsai milik Nyoman Sumanata Bali secara keseluruhan juga menggapai hasil terbaik di antara para jago top lainnya yang  turun di sini. Jago yang disiapkan untuk kembali bertarung di even akbar Pakde Karwo besuk Minggu 16 Oktober itu turun 5 kali, dengan rincian raihan juara 2, 3, 1, 1, dan 4.

Prestasi yang cukup istiemewa, sudah cukup menunjukkan betapa penampilannya sangat stabil dan membahayakan bagi sejumlah jago mapan. Apalagi di Pantura Jawa Barat, juga banyak jago papan atas yang turun.

 

H. ARIS ADAVA. MB GILBYS TAMPIL GARANG

 

Jago lainnya, seperti Gilbys milik H. Aris Adava Indramayu, tampil garang di partai seru lainnya, yakni kelas bergengsi Ring PKMI, yang menampilkan burung-burung hasil penangkaran. Gilbys yang bergelang BnR sukses mengalahkan pesaing-pesaing beratnya, seperti Provost (H. Bambang Pangkalan SF Cirebon/ring RR) dan Benhur (H. Yusuf Majalengka/ring: Anput). Sedangkan burung hasil penangkaran yang meraih sukses di kelas lainnya, yakni Setan Alas (Tole/Salsa BF Cikedung/ring: SALSA). Burung muda ini bahkan sudah mendapat penawaran hingga 50 juta rupiah.

Piala Kota Mangga, yang digelar di lapang Lodra BC Indramayu, Minggu (9/10), merupakan hajatan kolaborasi antara PBI Cabang Majalengka, Paguyuban Kicau Mania Indramayu (PKMI) dan Komunitas Lovebird Indonesia (KLI), melahirkan sebuah lomba yang bergengsi, yang akan menjadi agenda tahunan di Indramayu. 

 

PANITIA PIALA KOTA MANGGA. AGENDA TGAHUNAN

 

Lebih dari 900 peserta berpartisipasi di sini. Mereka berasal dari berbagai daerah, termasuk Semarang dan Bali. Dominasi memang peserta dari Jabar dan Jabodetabek.

Lomba yang disponsori oleh pakan burung PHOENIX dan produsen sangkar ORIQ JAYA ini, lebih mengedepankan kelas-kelas ring atau burung hasil penangkaran. Kelas murai batu dan love bird misalnya, melombakan masing-masing 2 kelas ring, disamping kelas anis kembang, kacer dan cucakrawa. Panitia melalui KLI juga melombakan kelas khusus love bird beauty contest, yang disambut antusias oleh love bird mania Tanah Air. 

 

BEAUTY CONTEST BY KLI INDRAMAYU

 

Sayangnya, kemeriahan dan keseruan lomba ini tidak didukung dengan hasil lomba yang lengkap. Hasil kejuaraan yang tercantum di daftar juara merupakan data yang diperoleh dari panitia. Untuk itu, panitia memohon maaf jika ada nama-nama juara yang tidak tercantum. Selanjutnya, para juara yang merasa andalannya tidak ada, mohon segera menghubungi panitia untuk kemudian direvisi pada pemuatan hasil lengkap berikutnya di media online burungnews.com.

Di akhir acara, panitia menggelar pembagian door prize dari sponsor PHOENIX dan ORIQ JAYA, di antaranya sangkar PHOENIX, kaos dan bingkisan produk PHOENIX, serta sangkar kotak dari ORIQ JAYA. 

 

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini sehingga bisa berlangsung lancar dan sukses. Terimakasih kepada PBI Cabang Majalengka dan juri-juri PBI, kemudian KLI, serta sponsor PHOENIX dan ORIQ JAYA. Terimakasih juga kepada kicaumania yang hadir. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Sampai jumpa pada gelaran Piala Kota Mangga 2017,” ujar Udi Balung, mewakili panitia dari PKMI. 

 

JUARA PIALA KOTA MANGGA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

NEW HITLER MILIK YADI EKA JAYA

 

 KOPRAL/TOLE (TENGAH). SETAN ALAS DITAWAR 50 JUTA

 

GAZAFAKA TEAM. H. ELBAR (KIRI) & RYAN OKTA KMT TERISI (2 DARI KIRI)

 

KATA KUNCI: piala kota mangga juara piala kota mangga indramayu pbi majalengka h aris adava lb manohara ekaliza semarang mb barongsai nyoman sumanata ade sulistyo ada jalal kklb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp