H CAHAYA BANJARMASIN & TROPI YANG DIRAIH GENDEWO DI PIALA KOTA GUDEG

PIALA KOTA GUDEG

Puas Memantau, H. Cahaya Banjarmasin Rela Rogoh 500 Juta Untuk LB Gendewo

Piala Kota Gudeg terus jadi bahan pembicaraan. Bukan semata kesuksesan penyelenggaraan meskipun nekad tak memasang  pagar. Ada lagi yang tak kalah heboh, transaksi  dengan nilai fantastis yang terjadi seusai salah satu pesertanya menang  di sini.

Salah satu pesertanya di even ini, love bird Gendewa milik Ayi dari Banjarnegara, akhirnya resmi dipinang oleh H. Cahaya dari Banjarmasin. Maharnya pun lumayan fantastis, 500 juta alias setengah milyar!

 

 

SILATURAHMI DUA KELUARGA DI BANJARNEGARA

 

Keputusan untuk meminang Gendewo memang tidak begitu saja terjadi karena melihat dan memantau di Piala Kota Gudeg.  Sepekan sebelumnya, H. Cahaya juga diketahui sudah merapat di even Mercu Buana Cup 2 Yogyakarta (10/12).  Tujuannya, untuk berburu love bird konslet yang bisa dihandalkan serta bisa turun lintas EO.

Di Mercu Buana Cup 2, sesungguhnya juga ada burung yang ditaksir, tapi kemudian tidak terjadi deal. Setelah itu lalu ada proses banding-membanding dengan sejumlah jago lain yang materinya dianggap bagus, penampilannya juga stabil. Setelah mengerucut pada Gendewo, negosiasi awal pun lalu dilakukan.

 

 

Terjadilah kesepakan awal, lalu keduanya pihak pun berjanji untuk bertemu di even Piala Kota Gudeg. Kesepakatan bahkan dikabarkan juga sudah sampai pada level harga. Maksudnya, agar apa pun hasilnya, harga sudah dikunci, tidak boleh lagi misal karena menang lantas harga dinaikkan.

Kesepakatan itu akan disyahkan, setelah H. Cahaya melihat langsung penampilannya di Piala Kota Gudeg. Jadilah om Sani Bintari membawanya ke Jogja pada Minggu 17 Desember, agar jagoannya bisa dipantau. Meski tidak secara langsung, peran even Piala Kota Gudeg dalam transaksi ini tetap tidak bisa dihapus.

 

SANI & TROPI MAHKOTA RAJA. BUKTI KETANGGUHAN GENDEWO DI PIALA RAJA


Setelah lomba rampung pada hari Minggu malam, dengah hasil akhir Gendewo juara 1, 1, 2, dan 3, antara H. Cahaya dengan Ayi sudah terjadi deal. Namun, Gendewo tidak langsung diserahterimakan saat itu di lapangan JEC Jogja.

Gendewo tetap dibawa pulang ke Banjarnegara malam itu juga. Lalu pada Senin pagi 18 Desember, H. Cahaya disertai istrinya Hj. Mispanti Hahri menyusul ke Banjarnegara. Prosesi setelah tiba dan kedua belah pihak bertempu pun berlangsung lancar, sebab segala hal terkait transaksi pada prinsipinya sudah disepakati sebelumnya.

 

 

Ibaratnya, pertemuan kali ini tinggal mengesahkan dengan pembayaran. Tentu ada semacam prosesi “cek fisik” pada burung Gendewo. Ada pengenalan karakter burung juga, apalagi burung akan pindah cukup jauh dengan siatuasi lingkungan yang berbeda.

Pertemuan antara pihak Ayi sebagai pemilik Gendewo dengan H. Cahaya sebagai calon pembeli berlangsugn dalam suasana santai, sangat kekeluargaan, dengan disaksikan oleh Sani Bintari rekannya dari Purworejo dan keluarga dari Ayi Tarman. Keduanya juga sempat saling menukarkan cendera mata sebagai kenang-kenangan.

 

++++++++

KEHABISAN AKAL MENAMPILAN JAGOAN? Punya jago yang materinya oke, tapi belum juga mau tampil maksimal dan stabil? Berikan Moncer1 dari Super Kicau lalu lihat dan rasakan perubahan pada burung Anda.

Moncer1 bisa diberikan dengan meneteskan langsung ke paruh bila burung terbiasa dipegang langsung, meneteskan ke air minum, mengoleskan pada pakan, atau menyuntikkan pada EF seperti jangkrik. Hati-hati barang tiruan. Berani COBA, berani JUARA!

=================

 

Menurut H. Cahaya, Gendewo sesungguhnya dibeli sebagai hadiah ulang tahun bagi anaknya yang akan memasuki usia 14 tahun. “Kebetulan anak saya yang sudah lebih dulu hobi burung dan suka love bird. Sebagai orang tua, kami ingin membahagiakannya, makanya kami beri hadiah special burung yang benar-benar bagus sehingga  anak saya juga bisa benar-benar menyukainya.”

Cahaya juga berharap, setelah ini antara dirinya dengan keluar Ayi bisa terus menjalin silaturahmi. “Transaksi ini bagi kami juga jadi sarana silaturahmi untuk menambah saudara baru. Sama-sama Banjar tapi beda pulau. “

KATA KUNCI: piala kota gudeg love bird gendewo h cahaya banjarmasin 500 juta mahar mercu buana cup ii

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp