PIALA KETUA MPR-RI, #1

Bamsoet dan Anies Baswedan Salut Tata Visual Lapangan, Siapakah Desainernya?

Even Piala Ketua MPR-RI (28/08) telah usai. Kesan positif tersirat dari berbagai kalangan. Hal tersebut tertuju pada desain lapangan yang berbeda dari biasanya. Hingga Ketua MPR-RI dan Gubernur DKI Jakarta salut dengan tata visual lapangan yang terbilang megah dan mewah. Lalu siapakah sosok dibalik megah dan mewahnya lapangan Piala Ketua MPR-RI?

Saleh Subekti salah satu kicau mania asal Tangerang Selatan, yang juga salah satu Pengurus B16 Indonesia adalah otak dibalik mewahnya desain lapangan Piala Ketua MPR-RI. Sebelumnya ia telah berhasil menciptakan lapangan mewah masa kini yaitu Masterpiece Arena. Setelah itu, ia pun berpikir untuk mengubah desain dan tata visual lomba-lomba konvensional seperti Piala Ketua MPR-RI ini.

 

SALEH SUBEKTI

 

Berbeda dari biasanya, area halaman parkir Gedung MPR-RI disulap menjadi area lomba burung berkicau bak festival atau pameran kelas atas. Ketika memasuki area lapangan, kesan elegan pun sudah bisa dilihat. Mulai dari Open Gate, Tenda Tiketing, Backdrop Utama serta tata letak gantangan didesain dengan apik. Pun dengan stand pedagang & media centre, tertata dengan rapi.

Hal yang paling mengejutkan adalah Champion Stage yang dirancang bak Piala Dunia atau Liga Champion sepak bola bagi juara umum SF dan BC. Bertambah megah setelah panggung tersebut ditempatkan tepat di depan Gedung Kura-kura (Nusantara) yang menjadi ikon gedung MPR. Tak hanya sampai di situ, Saleh juga menambahkan Paper Bomb dan Smoke Gun (asap) yang menambah prestis penyerahan piala bergengsi tersebut. Tentunya itu menjadi momen paling berkesan dan bersejarah bagi sang juara umum.

 

MR. RANGGI KING SF JUARA UMUM SF

 

Mr. Ranggi yang menjadi Juara Umum SF pun angkat bicara perihal desain tersebut. “Luar biasa, selama saya menjadi juara umum di even-even sebelumnya, baru kali ini benar-benar merasakan menjadi juara yang sesungguhnya. Selama ini saya hanya bisa melihat di televisi ketika melihat perayaan juara seperti ini, itu pun di even-even sepak bola. Tapi sekarang kicau mania biasa merasakan euforia tersebut di Piala Ketua MPR ini. Terima kasih kepada penyelenggara sudah menyajikan hal yang berbeda di dunia burung berkicau,” ungkap Mr. Ranggi.

Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) pun salut dengan suasana lapangan lomba. Ia mengungkapkan salut terhadap penyelenggara yang telah menyajikan lomba dengan semenarik mungkin.

 

ANIES BASWEDAN & BAMSOET BERFOTO BERSAMA

 

“Luar biasa antusias kicau mania. Cukup pangling melihat area parkir menjadi tempat even burung berkicau. Meskipun sebelumnya pernah digelar lomba seperti ini, tapi  kali ini berbeda. Terlihat cukup megah dan mewah. Mudah-mudahan dengan even ini, bisa memicu semangat persatuan dan kesatuan penghobi burung sebagai rakyat Indonesia, untuk semakin megembangkan dunia satwa khususnya burung agar semakin lestari di bumi pertiwi ini,” ujar Bamsoet.

Senada dengan Bamsoet, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sukses menggelar even serupa Piala Gubernur DKI Jakarta (07/08) di lapangan Banteng, pun cukup terkejut melihat even ini. Seperti diketahui, Anies hadir dalam lomba Piala Gubernur DKI Jakarta. Pun di Gedung MPR, beliau hadir pagi hari meskipun singkat. Melihat suasana lapangan, beliau mengungkapkan ketertarikannya untuk menggelar lomba lagi di tempat-tempat fenomenal di Ibu Kota.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Mendengar hal tersebut, B16 Indonesia menyambut baik akan rencana itu. Bermodalkan kesuksesan di dua even akbar di Ibu Kota,  bukan tidak mungkin B16 akan kembali menggebrak dunia burung berkicau dengan sajian lomba konvensional dengan desain milenial. Kabar menyebutkan, Jakarta Internasional Stadium (JIS) bakal menjadi tempat berikutnya B16 menggelar even.

Jika ini benar-benar terlaksana, maka sejarah dunia burung berkicau akan kembali terukir. Pasalnya JIS merupakan objek megah terbaru yang dimiliki Indonesia dengan taraf Internasional. Bisa dibayangkan lomba burung digelar di tempat tersebut dengan balutan desain yang elegan dan mewah, tentunya menjadi hal baru dalam sejarah dunia burung berkicau di Indonesia. Akankah Saleh Subekti kembali beraksi di tempat tersebut?

 

 CHAMPIONS STAGE

 

“Hobi burung ini sudah mendarah daging dalam diri saya. Jadi apa salahnya jika saya menuangkan ide dan kreatifitas saya untuk hobi ini. Saya mencoba hal yang berbeda di dunia burung berkicau. Pastinya dengan mengikuti trend dan perkembangan zaman saat ini. Intinya saya tidak punya apa-apa selain menyajikan sesuatu yang berbeda bagi kicau mania. Terima kasih kepada pihak-pihak terkait dan seluruh kicau mania yang sudah mendukung acara ini. Mudah-mudahan B16 bisa membawa perubahan kearah yang positif di dunia perburungan Indonesia,” pungkas Saleh.[denny]

DATA JUARA PIALA KETUA MPR-RI, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

 STAND SPONSOR

 

 OPEN GATE

 

 TENDA TIKET

 

 FOTOBOOTH

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 GATE GANTANGAN

 

 DT. PIALA RAJA JUARA UMUM BC

 

 

KATA KUNCI: piala ketua mpr ri b16 saleh subekti mr ranggi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp