FAJAR DAN KRU H ANDY, SNIPER JUARA 1 KELAS RING JOYOBOYO


PIALA KERAJAAN KEDIRI, #5: Awas, Murai Batu Sniper Mulai Menancapkan Kuku di Blok Timur

Setelah kiprahnya terus menjulang di blok barat, murai batu Sniper milik H. Andy Owen mulai menjelajah ke blok timur. Di Piala Kerajaan Kediri, meraih juara 1 di kelas Ring Joyoboyo tiket 1 juta. Awas, waspada, mulai mengancam dominasi jago-jago blok timur.

Para murai batu mania di blok barat, umumnya tak hanya sering mempercakapkan si bintang pendatang baru ini. Sebagian lain bahkan sudah sering melihat langsung penampilannya. Sementara di blok lain terutama timur, lebih banyak yang baru mendegar kabarnya, atau paling banter melihat visualnya di channel YouTube.

 

 

Minggu 22 November 2020, H. Andy Owen mengutus Fajar dan Mados Boboy melawat ke Kediri, Jawa Timur. Murai batu Sniper yang belakangan ini sedang bersinar dibawanya. Kebetulan, jago andalan lainnya dari Ring Ken Murai Mania Padang, Pelor Sakti, sedang tidak kondisi.

Sniper disebut sebagai bintang pendatang baru, karena memang menjadi skuad yang masuk ke markas Alvin Team paling bontot. Namun, prestasi yang sudah diraih sungguh mentereng.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sewaktu baru didapat, dicoba di sejumlah event keras, dan hasilnya ternyata sangat memuaskan. Sniper tercatat merebut juara 1 dan 2 di PIala BMW Tangerang dengan juri BnR, juara di Pakde Sidik Cup bersama NZR di Situ Gintung Tangerang, runner up di Piala Jaguar Ronggolawe Bekasi, dan salah satu prestasi terbaiknya adalah dua kali juara 1 di Piala Pasundan 4, termasuk kelas utama tiket 5 juta berhadiah mobil.

Menurut Fajar, masih ada beberapa prestasi di event lainnya, tapi skala regional. Pekan lalu, Sniper meraih juara 2 di kelas Bang Boy tiket 5 juta event BnR Satoe Cup 15/11), di bawah Sultan milik Mr. Olix yang digantangkan Umi Kasum.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Kami diutus ke Kediri mewakili pak Andy yang sedang berhalangan. Niat utama sebenarnya lebih buat silaturahmi, sembari nenteng satu burung saja yang kebetulan sedang siap. Beliau titip salam untuk semua sahabat kicaumania yang hadir di Kediri sini,” jelas Fajar kepada burungnews.com.

Sniper pun sengaja hanya diturunkan dua kali saja, kelas utama Ring Raja Kediri tiket 2 juta dan kelas prestis lainnya Ring Joyoboyo tiket 1 juta. “Di kelas Raja Kediri, awalnya sudah langsung tancap gas. Tapi belakangan sedikit menurun, kami pun harus puas berada di urutan ke-4,” imbuhnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Barulah di kelas Ring Joyoboyo, penampilannya benar-benar istimewa dari awal sampai akhir. Wajar bila 5 orang juri lantas menjatuhkan bendera A. Hanya satu bendera B yang tercecer ke tempat lain. “Secara umum puas, Sniper tidak hanya menang mutlak, tapi juga bisa jadi tontonan para muraimania di Kediri, yang sebagian besar adalah teman-teman kita dari Jawa Timur, selain ada sebagian dari blok tengah.”

Saat dilapori burungnya meraih juara 1, H. Andy pun menurut Fajar sangat bangga. “Beliau senang sekali, di balik kesedihan karena tidak bisa ikut serta ke sini. Apalagi, ini kan lawatan pertama Sniper ke Jawa Timur, lawatan terjauh lah. Sebelumnya baru seputar Jabodetabek dan Jawa Barat seperti Bandung. Tantangannya beda, perjalanan beberapa kali lebih jauh, tentu lebih menguras energi. Ternyata masih mampu tampil maksimal meski baru di penampilan yang ke dua. Hasil yang sangat kami syukuri,” imbuh Fajar lagi.

 

SAMBUTAN KETUA UMUM PBI PUSAT H. BAGYA RAKHMADI, DIDAMPIGI KETUA DAN WAKIL KETUA CABANG KEDIRI

 

Piala Kerajaan Kediri digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. MC Samuri yang juga asli Kediri, tak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada semua yang ada di lokasi lomba, Taman Tirtoyoso, untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Panitia juga bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid dari Kota Kediri. Ada team yang melakukan rapid tes secara acak / sampling kepada yang hadir, sedangkan dalam menjaga kedisiplinan kicaumania dibantu petugas dari Polri, TNI, Satpol PP, bahkan juga ada team khusus dari panitia.

 

HERY SOEGIHONO, DIDAMPINGI Mr. ERICK, TEGUH, DAN DWI JALU

 

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi kicaumania yang datang dari berbagai blok. Terima kasih berkenan bekerjasama untuk mentaati protokol kesehatan, sehingga gelaran ini tetap bisa berlangsung lancar sampai selesai,” ujar Erick LM, Ketua PBI Cabang Kediri, yang didampingi Dwi Jalu selaku Wakil Ketua PBI Cabang Kediri.

Berkenan hadir Bapak H. Bagya Rakhmadi selaku Ketua Umum PBI Pusat, yang pada pertengahan hari kemudian disusul oleh Bapak Hery Sugihono selaku Ketua PBI Pengda Jawa Timur. [maltimbus]

 

JUARA PIALA KERAJAAN KEDIRI, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: piala kerajaan kediri murai batu sniper

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp