ARIFIN MENGAKU BANGGA DENGAN HASIL ARTIST

PIALA KERAJAAN KEDIRI, # 10

Curi Kemenangan Juara 1, Cendet Artis Modal Nekad, Tanpa Kenal Pengadil Lapangan

Cendet Artist milik Arifin Bunglon BC dari Duta Cemara Cup 1 Tuban mengaku hanya modal nekad dan tidak kenal sama sekali dengan pengadil lapangan. Karena itu, ia merasa bangga saat Artist menyabet juara 1 di  sesi Bintang PBI, yang mana pesertanya full gantangan.

Gelaran Piala Kerajaan Kediri, Minggu, 22 November 2020, menjadi magnet tersendiri bagi cendeters dari berbagai kota  untuk saling menunjukkan bakat terbaiknya. Taman Wisata Tirtoyoso Park Kediri, menjadi saksi membludaknya kelas cendet, yang mana hingga 5 sesi pesertanya full gantangan.

 

 

ARIFIN BUNGLON BC KIBARKAN BENDERA CEMARA CUP TUBAN

 

Naik di sesi Bintang PBI, cendet Artist milik Arifin Bunglon BC Lamongan sejak awal sudah menunjukkan kinerja terbaiknya. Burung yang baru tiga bulan berada di tangan Arifin ini terlihat nagen sejak awal sampai akhir. Ia hanya terlihat sesekali turun ke tangkringan di bawah seperti sedang mengambil nafas.

Arifin mengakui jika dulu Artist bernama Maestro dan namanya sering mengisi daftar juara. Ketika berada di tangannya, Artist juga masih menunjukkan kualitas terbaiknya. Di Tuban dan Lamongan, cendet ini sering merajai gantangan. Hanya saja memang skalanya belum nasional, seperti even Piala Kerajaan Kediri saat ini.

 

 

“Artist materi isiannya cenderung dominan, walang, love bird, dan greja. Namun, yang suaranya sampai keluar lapangan adalah greja dan love bird,” ujar Arifin yang datang ke Piala Kerajaan Kediri bersama istri dan anaknya. Begitu juga dengan beberapa rekan dan joki burungnya, yang juga membawa istrinya. “Kami lomba sambil rekreasilah,” imbuhnya.    

Datang ke Piala Kerajaan Kediri, Arifin mengaku modalnya hanya nekad, meski tanpa mengenal pengadil lapangan sedikit pun. Turun di semua kelas, cendet Artist hanya menyabet juara 1 di sesi Bintang PBI. Sementara di sesi yang lain, yaitu Lembu Suro, Artist menyabet juara 9.

 

LOMBA BURUNG SAMBIL REKREASI

 

“Beberapa orang sempat memberi dukungan pada Artist di sesi-sesi berikutnya. Mereka tahu kinerja Artist. Kalau pun kemudian Artist hanya membawa pulang juara 1 dan 9, saya masih merasa bangga,” ucap Arifin yang membawa nama Duta Cemara Cup 1 Tuban.

Arifin mengakui jika di Piala Kerajaan Kediri inilah Artist dalam kondisi terbaiknya, tapi kalau kemudian tidak mencetak hasil fantastis sampai double winner atau hatrik, itu baginya belum rejeki.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Cendet Artist tadi pagi mulai rontok beberapa bulunya. Dalam konsisi akan mabung inilah, sepengetahuan saya cendet akan menunjukkan performa terbaiknya,” jelas Arifin yang datang ke Piala Kerajaan Kediri hanya membawa cendet Artist. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA KERAJAAN KEDIRI, KLIK DI SINI

 

PANTAU DARI PINGGIR LAPANGAN

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: piala kerajaan kediri cendet artis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp