DIBUKA DENGAN PENGGANTANGAN SIMBOLIS OLEH KEPALA DESA

PIALA KEPALA DESA SM DISKI, BINJAI

Arena Pemanasan Menuju Road to Piala Sultan Deli

Cuaca hujan ekstrim jelang Road to Piala Sultan Deli sudah menjadi keseharian di Medan dalam sebulan ini. Hal ini tak menyurutkan niat Nata Pasca, Ketua Panitia Piala Kepala Desa, menyelenggarakan lomba di kota Binjai (13/11).

Event ini dibuka langsung oleh Sunaryo, Kepala Desa SM Diski, didampingi Sugiarto Ketua Karang Taruna SM Diski, beserta jajaran perangkat desa lainnya. Piala Kepala Desa melombakan sebanyak 24 Kelas, diawali dengan kelas Kapas Tembak.

 

SAMBUTAN KEPALA DESA SM DISKI, SUNARYO

 

Seremoni pembukaan dilakukan dengan menggantangkan murai batu oleh Kepala Desa, sebelum dimulai kelas utama tiket 300 ribu rupiah. Lomba berlangsung meriah, tertib dan tanpa teriak, penonton berada di belakang garis yang memakai Police Line.

Setelah berakhir kelas Kenari, panitia memutuskan menghentikan lomba karena cuaca tidak mendukung. Panitia mengembalikan tiket peserta untuk kelas yang belum sempat naik.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Meski hanya bertajuk Piala Kepala Desa, muncul kejutan dari juara kedua. Murai Sangkakala milik Bang Ari yang berada di gantangan 15, mencuri perhatian mereka yang hadir.

Sangkakala menunjukkan durasi penuh, memainkan lagu-lagu dominan suara burung kecil. Kocokan lagu satu nafas menjadikan lawan harus waspada pada kehadiran burung yang dipersiapkan menuju Road to Piala Sultan Deli.

 

MB SANGKAKALA JUARA, LANJUT ROAD TO PIALA SULTAN DELI

 

“Perawatannya simple, harian diablak saja, tapi siapkan cepuk harian untuk mandi. Hal yang penting, 2 minggu sekali kasih kroto, sedangkan jangkrik 10 ekor setiap hari,” ungkap Bang Ari.

Kicaumania Medan mengenalnya sebagai Bang Ari, sebenarnya punya nama asli Ari Pratomo. Pria bertubuh tegap ini ternyata juga pemain love bird. Ia sudah menyusun agenda, menggelar Kopdar Lovebird di Gantangan MKB (Markas Kicau Biring) milik Bang Ari, di belakang Kantor Makodam I/BB Medan.

 

 

Jejak prestasi Bang Ari, tak hanya ditorehkan di kelas Murai dan Lovebird, Kacer juga menjadi sentuhan tangan dinginnya. Kacer Singa Medan miliknya, ternyata sudah naik podium juara 1 di Kopdar SKMN bulan lalu.

Apakah Bang Ari juga menyiapkan Singa Medan turun di Road to Piala Sultan Deli? Kita tunggu saja besuk Minggu 20 November di Gantangan SKMN, Katamso Land. [maltimbus, terimakasih brandy watch]

 

 

HUJAN DERAS HAMPIR TIAP HARI DI MEDAN DALAM 1 BULAN TERAKHIR

 

USAI SESI KENARI, CUACA MEMBURUK, LOMBA TIDAK DILANJUTKAN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR SKMN FEAT SMM ROAD TO PIALA SULTAN DELI:

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: piala kepala desa sm diski road to piala sultan deli mb sangkakala bang ari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp