TEGRAT TEAM SRAGEN. MB HALILINTAR BORONG JUARA

PIALA JULIYATMONO #3

Borong Juara, MB Halilintar Makin Menggelegar

 

 

 

Keberhasilan meraih dua kali podium pertama di Piala Juliyatmono Cup makin melambungkan nama Halilintar sebagai salah satu murai batu papan atas di Solo Raya. Memiliki pembawaan lagu panjang dan volume keras, murai batu ekor putih ini semakin diperhitungkan.

Penampilan memukau Halilintar di kelas murai batu Bupati mengantarkan gaco andalan Tegrat Team Sragen ini meraih juara pertama. Menempati gantangan bersebelahan dengan Bajang Jr, murai batu ekor putih ini adu keras suara dan tembakan dari awal sampai akhir lomba.

 

TIKET GRATIS SOLO VAGANZA BAGI JUARA KELAS BUPATI

 

“Materi isian dominan cililin, love bird, kenari, jangkrik. Pembawaan lagu panjang-panjang, suaranya keras, tembus sampai luar,” ujar Gondrong, punggawa Tegrat Team. Di wilayah Solo Raya, Halilintar kini menjadi pesaing berat bagi Albarqie, Semplang Baplang, Jaguar, Metropolis dan Malin Kundang.

Pria yang sudah berkecimpung di dunia kicau sejak tahun 2000 ini menuturkan kalau perjuangannya untuk membuat Halilintar seperti saat ini membutuhkan kesabaran dan ketlatenan. “Aku beli murai ini posisi lepas dari kandang. Posisi burungnya lagi terbang di atas genteng, aku kasih penawaran ke Pak Mentrik, pemilik sebelumnya,” kisahnya.

 

MB HALILINTAR IN ACTION

 

Meski sempat ditolak dan beresiko, Pak Mentrik akhirnya luluh dan melepas Halilintar dengan harga cukup fantastis. “Setelah deal, aku pinjam garasi tetangganya buat mikat, aku kasih betina. Mungkin memang sudah rejeki, langsung ketangkap dan jadi milikku,” lanjutnya.

Sepuluh bulan ditangannya, Halilintar mulai menunjukkan performanya sebagai murai batu dengan kualitas istimewa. Di beberapa even lokal di Sragen seperti Danramil Cup, Laskar Sukowati Cup dan Gayatri BC, Halilntar berhasil membawa pulang tropi juara.

 

JUARA DI GAJAH MADA CUP

 

“Puncaknya di Gajah Mada Cup dan Piala Juliyatmono ini, meski musuhnya berat-berat tetap dapat juara,” ungkapnya. Meski belum memiliki rencana, pria dengan rambut panjang ini mengisyaratkan akan menurunkan Halilintar ke Koboi Cup atau Piala Danlanud akhir bulan ini.

 

 

DATA JUARA PIALA JULIYATMONO LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: piala juliyatmono mb halilintar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp