ENGKONG SAWAL KURA DAN ANAK HARAM


PIALA EXTRAVAGANZA ORIQ JAYA, #5: Engkong Sawal Kura Sulap Kacer Rumahan Anak Haram Jadi Juara Nasional + VIDIO

Banyak yang bilang, kicau mania belum bisa dikatakan fighter kalau belum pernah bermain kacer. Mereka menyebut kacer adalah burung misteri, di rumah siap beraksi, saat sudah di lapang malah nge-balon.

Mungkin itu tantangan terbesar para kacer mania di mana pun berada. Tidak demikian dengan sesepuh kacer asal Bekasi yang satu ini.

 

LAPANG PUSDIKJAS DIPADATI KACER MANIA

 

Namanya Sawal Kura, kacer mania biasa menyebutnya Engkong. Sudah lama bermain kacer, hingga paham seluk beluk burung hitam putih tersebut. Ia juga sudah banyak melahirkan kacer jawara hingga tingkat nasional.

Para pemain besar pun banyak yang menitipkan burungnya ke Engkong Sawal. Mereka sudah percaya akan kualitas Engkong dalam merawat kacer.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

Mulai sekarang, beli terus TWISTER, apa pun jenis/type, terseda ratusan vocer/hadiah langsung tanpa diundi mulai kompor gas, kulkas, sepeda motor, dan vocer utama satu unit mobil baru. Periode 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2021.

 

Pada gelaran Piala Extravaganza Oriq Jaya (07/02), Engkong membawa debutan baru yang bernama Anak Haram.

Sedikit cerita, kacer ini awalnya adalah burung rumahan. Hanya sebagai hiasan rumah saja. Lantas teman Engkong yang bernama Helmi membelinya dengan harga sangat murah. Setelah itu Helmi mempercayakannya kepada Engkong untuk merawat. Berkat tangan dingin Engkong, jadilah Anak Haram seperti sekarang ini.

 

ENGKONG SAWAL HANTAR ANAK HARAM RAIH JUARA

 

“Saya benar-benar rawat dari nol. Bukan beli di lapang atau beli juara. Awalnya hanya burung rumahan. Namun feeling saya burung ini ada bakat. Makanya saya setuju untuk merawatnya,” ungkap Engkong Sawal.

Di gelaran ini, Engkong memboyong Anak Haram untuk menjajal even yang lebih prestis, melawan jagoan tangguh yang mempunyai kualitas di atas rata-rata. Di situlah pembuktian bagi Engkong Sawal lewat Anak Haram, akar rumput pun bisa berbicara banyak di even nasional.

 

 

Anak Haram turun 2 kelas. Sesi pertama dilewati Anak Haram dengan meraih juara pertama. Aksinya menawan, menggelontorkan roll tembak bertubi-tubi, gaya teler dengan mendongakkan lehernya ke atas, berhasil membius para juri.

Begitu pun dengan sesi kedua, Anak Haram tetap stabil dan konsisten dalam menampilkan kualitasnya. Cuaca yang kurang bersahabat, hujan mengguyur deras lapangan Pusdikjas Cimahi, membuat penampilan Anak Haram sedikit mengendur, hinghga harus puas menempati posisi runner up.

 

 

Bagi Engkong Sawal itu sudah cukup membanggakan. Helmi sang pemilik pun langsung mengacungkan 2 jempol untuk Engkong Sawal yang sudah berhasil menyulap Anak Haram dari burung rumahan menjadi burung terbaik di even akbar berskala nasional.

“Alhamdulillah, mungkin lagi hoki. Berkat kesabaran dan ketelatenan, apa pun yang kita harapkan bisa terjadi. Proses itu tak akan mengkhianati hasil. Semoga makin mapan dan tetap stabil ke depannya,” imbuh Engkong

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Engkong pun mempunyai harapan bagi dunia hitam putih di Indonesia. Beliau menginginkan kelas kacer itu bisa setara dengan murai batu. Apalagi kalau hadiahnya mobil, beliau sangat menginginkan hal itu. Harapan Engkong itu pasti seirama dengan kacer mania lainnya. Kacer tak hanya harus tetap eksis, tapi juga bisa menaikkan levelnya di dunia burung berkicau.

“Kacer itu kan selalu identik dengan fighter abis. Jangan takut sama bayang-bayang nama besar. Kita pun sebagai akar rumput bisa bersaing, tanpa harus gelap mata dengan iming-iming nominal besar. Pokoknya mari kita sama-sama jaga eksistensi kacer di dunia burung berkicau Indonesia,” pungkas Engkong Sawal Kura.

Penasaran aksi kacer Anak Harap di Piala Extravaganza, tonton vidionya di bawah ini. Pengin ikut yang kelas kacernya hadiah utuh dan berpeluang meraih mobil baik kalah atau menang, yuk merapat ke kota Malang pada 28 Maret dalam event prestisius H. Wiebie Dwi Andriyas CUp 2.Di gelaran ini, kacer akan dimainkan 3 kali pada tiket 100, 200, dan 300 ribu rupiah.

Sebelum ke Malang, satu event akbar yang sudah melegenda juga akan digelar di kota Yogyakarta, Valentine Istimewa ke-18, Minggu 14 Maret 2021. [denny, maltimbus]

 

JUARA DI PIALA EXTRAVAGANZA BANDUNG, KLIK DI SINI

BROSUR VALENTINE ISTIMEWA, KLIK DI SINI

BROSUR H. WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP 2, KLIK DI SINI

 

VIDIO KACER ANAK HARAM:

 

Berikan TOPSONG PREMIUM untuk burung kacer Anda juga jenis burung yang lain, dengan kandungan protein lebih tinggi dan enzim serangga alami, lihat perbedaannya.

 

KATA KUNCI: piala extravaganza oriq jaya engkong sawal kura kacer anak haram

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp