UJANG WAHYUDI CIAMIS. MB PITBUL JAWARA KELAS UTAMA

PIALA DANYONIF 405/SK WANGON-BANYUMAS, #3

Tempuh Perjalanan 2 Jam Menggunakan Sepeda Motor, MB Pitbul Juara Kelas Utama

Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Mungkin gambaran itulah yang pantas disematkan kepada Mr.Ujang pemilik murai batu Pitbul. Datang menggunakan sepeda motor, Pitbul juara kelas utama.

Piala Danyonif 405/SK dengan penjurian RGN benar-benar menyedot kicaumania tanah air. Persaingan pun sangat ketat, salah satunya pada kelas murai batu. Bermodalkan kualitas, Pitbul yang tak diunggulkan sebelumnya sukses menyabet juara satu pada kelas utama tiket 500 ribu.  

Menelusuri jejak digitalnya, Pitbul ternyata bukanlah burung sembarangan. Sebelumnya pada hajatan tahunan Piala Pasundan 4, Minggu (11/10), Pitbul sukses memboyong juara 1 di kelas RGN, mengungguli Iron Man milik Faizin DM dan Lion King milik Hari Kristanto Jempol SF.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sang pemilik yang asli dari Banjarsari, Ciamis ini kembali dibuat sumringah lewat aksi jagoannya. Datang menggunakan sepeda motor menempuh perjalanan kurang lebih dua jam, tak membuat Pitbul mengendur. Bisa dibayangkan bawa sangkar besar pakai sepeda motor, menguras tenaga tentunya.

Membludagnya jumlah peserta pada kelas murai batu, panitia spontan membuka kelas murai batu dengan tiket 500 ribu. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Mr. Ujang turut ambil bagian pada kelas ini.

Benar saja, Pitbul berhasil mengumbar darah juaranya. Rol tembak dengan variasi lagu komplit ditunjang volume tembus menjadi senjata ampuh dalam meluluhkan hati sang pengadil lapangan. Banding-banding juri diakhir penilaian, Pitbul dinobatkan sebagai penampil terbaik.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sambutan yel-yel kemenangan pun sontak menyita perhatian peserta yang hadir, terlebih menjadi partai yang ditunggu-tunggu murai batu mania. Pada kelas ini, Pitbul mengungguli Anak Emas dan Prabu.

“Alhamdulillah, Pitbul masih beri yang terbaik. Terima kasih Mas Mugi, Teguh dan rekan-rekan lainnya yang telah mengawal Pitbul. Susah senang kita rasakan bersama, sampai berjumpa di lain waktu. Mohon maaf sudah bikin repot,” ungkap Mr. Ujang dengan raut wajah bahagia.

Keberhasilan Pitbul meraih juara satu dan tujuh pada kelas RGN turut melambungkan nama Murai Batu Banten Indonesia (MBBI). Mas Mugi yang asli Ajibarang, Banyumas yang juga tergabung dalam anggota MBBI turut mengantarkan keberhasilan Pitbul.

 

 

“Kebetulan Om Ujang kan bergabung dengan MBBI. Ya sudah saya anggap seperti saudara, jadi sudah selayaknya kita kawal di sini. Perjuangan beliau yang menggunakan sepeda motor dari Ciamis juga menjadi inspirasi bagi kami. Pokoknya semangatnya Om Ujang luar biasa,” ucap Mas Mugi.

Mas Mugi pun sedikit membuka obrolan. “Sebenarnya Pitbul sudah banyak yang ingin meminang. Bahkan tawaran terakhir sudah mencapai 200 juta, namun karena Om Ujang masih sayang jadi belum dilepas,” imbuhnya.

 

FIKRI JALASENA TEAM LINGGAPURA-BREBES. MB MANDALA NAIK PODIUM

 

Masih pada kelas murai batu, Fikri, Jhon dan rekan-rekan dari team Jalasena Linggapura,Brebes juga berhasil memetik kemenangan manis lewat Mandala. Bersanding dengan burung-burung terbaik, tak membuat ciut nyali sang pemiliknya.

Pada kelas Losgan Surya Kusuma yang nyaris ful gantangan, Mandala sukses menduduki podium kelima. Kendati belum menjadi yang terbaik, banyak yang memuji aksinya. Terlebih berada di gantangan paling pinggir dan paling menonjol performanya.

“Tetap bersyukur masih kebagian nominasi. Lawan juga bukan burung-burung kemaren sore, tetap bangga apa yang diraih Mandala. Bangganya lagi ini event perdana pasca beres dari mabung,” ungkap Fikri yang jika tidak ada halangan bakal menurunkan kembali di Piala Canting 5, Pekalongan pada hari Minggu, 22 November mendatang. [Anton Kendor]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: piala danyonif 405 banyumas mb pitbul

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp