SUASANA KELAS BRANJANGAN


PIALA CANDI PRAMBANAN, #8

Branjangan Maguire Hatrik, Palapa, Tuk Umbul, Samohung, dan Pasher Masih Kebagian Juara + Vidio

Branjangan Maguire milik Andica Sain Cipta Jogja berhasil mencetak tiga kali podium pertama alias hatrik di Piala Candi Prambanan, Sabtu 4 September. Hebatnya, Andica kembali menurunkan di Anniversary KMS pada 5 September, sapu bersih dua kelas.

Maguire memang burung istimewa, selain materi lagu dan show-nya, burung ini juga sangat gampang tampil.  Di kelas utama Tangsel Berkicau tiket 2020 ribu, Maguire tampil maksi dengan membawakan materi lagu lovebird, gereja, blacktroath, kenari, dan beragam variasi lain.

 

 

ANDICA SAIN DAN MAGUIRE

 

Maguire terlihat menonjol dengan speed rapat dan gaya ngleper yang dibawakannya. Tak heran bila juri pun langsung menjatuhkan bendera koncer A mutlak. “Alhamdulilah Maguire hari ini meraih hatrik, apa pun hasilnya tetap harus disyukuri,” tandas Andica Sain.

Selain di kelas utama, Maguire juga kembali menang di dua kelas lainnya, BKN dan Vit Champion. Jago lain yang mencuri juara antara lain Tuk Umbul milik Bewok, Palapa milik Edu, Samohung milik Budi Gong, juga ada nama Pasher milik Hery Gunarto.

 

 

Palapa milik Edu EF Jogja meraih podium 1 di kelas Vit Champion B. Sayang di sesi lainnya, penampilan Palapa menurun. “Cuaca sangat panas sekali, Palapa sepertinya butuh adaptasi dulu, baru di sesi ini tampil maksimal” ungkap Edu.

Sederet prestasi palapa sudah tidak diragukan lagi, baik di even lokal, regional, nasional. Dengan materi tonjolan kenari, jangkrik, rambatam, gereja dan beragam materi lagu lain, Palapa sering berhasil mencuri perhatian juri yang bertugas.

 

MAGUIRE, DUA HARI BERTURUT BORONG JUARA

 

 “Silaturahmi yang utama, kalau juara bonus, ini juga untuk persiaapan Kopdarnas Branjangan yang akan dilaksanan 10 Oktober besuk di Kuningan”

Gaco lain yang berhasil moncer di Piala Candi Prambanan adalah branjangan Samohung milik Gong Pee 08. Membawakan seabreg materi lagu variatif, gaco yang dikawal oleh Tegar ini terlihat menonjol dengan power dan volume dahsyat. Samohung berhasil meraih podium kedua di kelas branjangan A Vit Champion.

 

PALAPA JUARA 1 DI KELAS BBRANJANGAN B

 

Sementara itu Pasher amunisi andalan Heri Gunarto MBF purwokerto hanya meraih podium 2,3,4. “Puji Tuhan Pasher mau kerja maksimal di cuaca yang sangat panas. Apa pun hasilnya yang penting bisa ketemu dengan branjes, ngopi bareng.”

Pelanggan juara lain yang kembali bersinar adalah Tuk Umbul milik Bewok yang juga pemilik kios burung di jalan utama Prambanan – Cangkringan, tepatnya di selatan Tugu Watu Selomartani. Kios yang selalu jadi jujugan kicaumania di seputar Yogyakarta hingga Klaten. Di sini hampir semua kebutuhan kicaumania memang tersedia, pelayanannya juga memuaskan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Penampilan Tuk Umbul cukup konsistern dan stabil. Setelah sebelumnya memborong juara di gantangan Imogiri, di gelaran tingkat nasional ini Tuk Umbul bersinar cukup terang. Juara 1, 2, 3, dan 4 mengkonfirmasi hal itu.

Ada pun Andica yang meraih prestasi paling menonjol pun bersedia membuka rawatan, mulai rawatan harian yan jadi pondasi supaya burung gampang tampil dalam situasi dan kondisi seperti apa pun, serta stabil meski diturunkan berulang kali.

 

TEGAR MEKANIK SAMHUNG GONG PEE 08

 

“Salah satu yang penting dalam rawatan branjangan, juga semua burung, adalah asupan pakan dan minumnya. Nutrisinya harus terpenuhi, sesuai kebutuhan burung,” ujar Andica memulai.

Harian Maguire disebut Andica diberikan Maximum Seeds, tambahan kroto cukup seminggu sekali menjelang lomba. Misal lomba hari Minggu, krotonya diberikan hari Sabtu sore atau malam. EF jangkrik juga diperlukan dan diberikan setiap hari, tapi jangan asal jangkrik.

 

BEWOK BF DAN TUK UMBUL, dok tobil bnr

 

“Jangkrik yang baru dibeli jangan langsung dikasihkan ke burung. Harus waspada, selagin jadi agen yang baik untuk nutrisi, jangkrik juga agen yang baik untuk bibit penyakit, makanya harus hati-hati kita. Saya karantina dulu setidaknya sehari, terus ditreatmen dengan ditaruh di wadah yang bersih, terus pakannya adalah Maximum pakan jangkrik. Nutrisi jadi ter-standark, buat harian atau setingan selalu pas, jangkrik lebih sehat burungnya pasti lebih sehat, bebas dari kemungkinan membawa serta bibit penyakit.”

Perfoma Maguire tak hanya terbukti saat hatrik di Piala Candi Prambanan. Hanya berselang sehari, Minggu 5 September kembali diturunkan di Anniversary KMS di Jogja utara. Hasilnya, dua kelas branjangan di sapu bersih. Jadi ... resep yang disampaikan oleh Andica boleh juga dicoba.

 

 

Sejumlah even resmi dan dikemas cukup akbar sudah menunggu di depan mata. Pada 26 September di Purbalingga ada Adibal Cup 2, kemudian 3 Oktober ada Radja 4 Kota bersama RGN DPW Kedu-DIY di Yogyakarta. Event ini membatasi jumlah gantangan, kelas atau sesinya juga dibatasi hanya 20 saja.

Berlanjut ke 7 November, di Purwokerto ada Piala Pahlawan VI, sementara di hari yang sama di kota Magelang ada Piala Pariwisata. Ini adalah merupakan lanjutan dari event yang sempat ditunda. Berikutnya 14 November, giliran PBI Solo punya gawe, lalu sepekan setelahnya ada Bung Tomo Cup Surabaya pada 21 November.

 

HERI GUNARTO KAWAL LANGSUN PASHER

 

Masih di hari yang sama, 21 November, di Cilacap juga ada gelaran Putra Sirip Cup I. Di penghujung tahun, tepatnya 12 Desember, sudah menunggu event akbar kebanggaan Jawa Barat yaitu Bandung Lautan Api Cup, yang digelar pada hari ulang tahun BnR.

Oh ya, ada kabar gembira yang tidak boleh pembaca lewatkan. Mulai Sekarang kesempatan meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi, semakin terbuka lebar.

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk branjangan. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

Beli dan terus berikan TWISTER yang cucuk untuk burungmu, untungnya dobel-dobel. Untuk piyik lebih sehat dan cepat besar serta tidak mudah mati, untuk yang sudah mulai remaja sampai dewasa lebih sehat dan lebih gacor dengan suara lebih keras dan bening. Dapatkan ratusan voucher/kupon hadiah langsung tanpa diundi, seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku untuk pembelian 1 Januari – 31 Desember 2021. Kupon yang baru diterima oleh konsumen setelah 31 Desember, masih tetap berlaku, bisa diurus hadiahnya ke kios/agen tempat membeli pakan.

 

Caranya mudah, terus beli dan beli produk TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan NICE (kucing, anjing). Periode pengisian kupon ke kemasan pakan dan distribusinya sampai 31 Desember 2021.

Bagi konsumen yang baru menemukan atau membuka kemasan pakan yang di dalamnya terdapat kupon setelah 31 Desember, tetap berlaku dan bisa mengurus hadiahnya di kios/agen tempat membeli pakan. Semua hadiah yang dijanjikan DIJAMIN KELUAR. [maman, maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

VIDIO AKSI BRANJANGAN PALAPA/BLOROK DI PIALA CANDI PRAMBANAN:

 

VIDIO AKSI BRANJANGAN TUK UMBUL DI PIALA  CANDI PRAMBANAN:

 

 

 

MAXIMUM SEEDS, TERBUKTI COCOK UNTUK ASUPAN HARIAN BRANJANGAN

KATA KUNCI: piala candi prambanan branjangan maguire palapa tuk umbul samohung pasher

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp