HASAN PAMBUDI. MB LEMAH IRENG CETAK DOUBLE WINNER


PIALA CANDI PRAMBANAN, #13

Strategi Cerdas Rembol BF Cikarang Berhasil Antarkan MB Lemah Ireng Cetak Double Winner

Dalam sebuah event kolosal seperti Piala Candi Prambanan, pemain harus pintar-pintar berstrategi agar mendapatkan hasil maksimal. Sebagaimana strategi cerdas Rembol BF Cikarang yang berhasil mencetak double winner bersama murai batu Lemah Ireng. Bagaimana strateginya?

Berhasil membawa pulang dua buah tropi eksklusif di Piala Candi Prambanan tentu sebuah kebanggaaan tersendiri bagi para pemain. Pun dengan Hasan Pambudi, punggawa Rembol BF yang berhasil membawa pulang tropi juara pertama di kelas Murai Batu DPW Jogja dan Banyu Nibo.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Datang jauh-jauh dari Cikarang, Hasan mengusung misi ganda ketika melawat ke Piala Candi Prambanan. Misi pertama adalah adu kualitas murai batu andalannya dengan murai batu-murai batu papan atas dari seluruh penjuru tanah air. Misi kedua adalah mengantar trotolan ke Mbah Jetto dan Soleh, koleganya di Solo.

Di Piala Candi Prambanan, Hasan menurunkan murai batu Lemah Ireng, salah satu amunisi miliknya yang dinamai sesuai dengan asal usul leluhurnya. “Ibu saya asal Klaten, aslinya Pedan, Lemah Ireng. Kebetulan gaco-gaco saya ada yang dinamai sesuai asal usul leluhur. Salah satunya Lemah Ireng ini,” ungkapnya.

 

 

Meski Lemah Ireng merupakan salah satu indukan di Rembol BF, berbagai prestasi telah ditorehkan oleh murai batu ekor putih ini seperti juara satu di BnR Award. “Lemah Ireng ini memang dipersiapkan khusus untuk lomba kolosal. Kalau nggak ada lomba, Lemah Ireng masuk kandang tangkar. Kita lagi eksperiment untuk pakai sistem cabut kandang, ternyata masih bisa top perform seperti tadi,” terangnya.

Salah satu kunci penampilan gemilang Lemah Ireng di event kali ini adalah persiapan matang ketika akan dilombakan. “Harian di kandang tangkar. Kalau mau disiapin buat lomba, kita tarik keluar saat betina lagi ngeram. Biasanya 1-2 minggu sebelum lomba sudah kita siapkan. Kalau sudah sampai di lapangan, 3 sesi sebelum naik, colok cilung (ulat bambu 1 ekor). Dia nggak pakai UH sama sekali, hanya main jangkrik dan kroto,” lanjutanya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dengan materi lagu lengkap dan variatif, Lemah Ireng sering kali mencuri perhatian ketika tampil ngecun dengan membawakan materi rol speed rapat dengan volume di atas rata-rata. “Keunggulan Lemah Ireng adalah rol speed irama lagu rapat, volume di atas rata-rata, materi lagunya sangat komplit, durasi sangat mumpuni, bisa 80% up. Dia sanggup untuk terus berbunyi dengan show menekan lawan,” lanjutnya.

“Materi lagu yang biasa dibawakan kalau lagi ngerol itu burung-burung kecil seperti kolibri, parkit, walet, kinoi. Kalau tembakan atau tonjolannya biasanya kapas tembak, cililin, kenari, dan sikatan londo. Materi komplit dan disukai jurilah,”.

 

 

Di Piala Candi Prambanan, Ia memang sengaja hanya menurunkan Lemah Ireng di kelas Murai Batu DPW Jogja dan Banyu Nibo. “Kita sengaja main dua kelas saja, sesi-sesi akhir. Asumsi awal kita burung-burung papan atas sudah kelelahan atau nggak turun. Kita lihat kondisi lapangan benar-benar panas, pas datang ke sini tadi, Lemah Ireng sampai mangap saking panasnya. Daripada dipaksain, mending kita main cerdas dengan turun di kelas-kelas yang mainnya sore,”.

Meski berhasil borong juara di Piala Candi Prambanan, Lemah Ireng ternyata bukan gaco utama Rembol BF. “Sebenarnya gaco utama saya namanya Simalungun. Prestasi Simalungun lebih banyak. Juara satu di Piala Presiden Jokowi dan Piala Pasundan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Selain Simalungun dan Lemah Ireng, Hasan juga memiliki amunisi-amunisi lain yang biasanya diturunkan di kelas Murai Batu APBN. “Sekarang ini ada 205 penangkar yang sudah bergabung di APBN Bekasi Raya. Kalau bergabung bersama kita, salah satu keuntungannya adalah didukung untuk promosi di even besar oleh pusat. Di regional kita biasanya secara kolektif membuat lomba dengan biaya bersama,” jelas ketua APBN Bekasi Raya ini.

Keberhasilan Lemah Ireng mencetak double winner di Piala Candi Prambanan tentu membanggakan bagi Rembol BF dan APBN Bekasi Raya. Ia berharap keberhasilan ini bisa memotivasi para penangkar di APBN Bekasi Raya untuk mencetak murai batu-murai batu dengan kualitas istimewa. [asept]

KATA KUNCI: piala candi prambanan lemah ireng hasan pambudi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp