PLECI KOBELCO ANANG BOYOLALI


PIALA CANDI PRAMBANAN, #12

Pleci Kobelco, Si Kecil yang Tahan Lama dan Kuat Main 7 Sesi, Tampilnya Selalu Impresif

Di Piala Candi Prambanan yang digelar dua hari mulai Sabtu 4 September hingga Minggu 5 September, sejumlah burung meraih hasil gemilang. Ada cucak hijau Ketuyung yang main 9 kali, dengan 8 di antaranya bisa masuk kejuaraan. Ada lagi pleci Kobelco, main 7 kali dengan hasil juara 1, 1, 1, dan 3.

Gaco milik H. Anang Boyolali  ini sudah tak asing di plecimania area Boyolali, Solo dan sekitarnya. Prestasinya sudah tak terhitung lagi. H. Anang pun hadir ke Pialca Candi Prambanan pada hari Sabtu dengan kepercayaan yang tinggi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dari 7 kelas yang diikuti, Kobelco bisa mencuri poin pada 4 kelas di antaranya. Bagi H. Anang, ini adalah hasil yang sudah cukup memuaskannya. “Kan lawannya bukan hanya dari Solo Raya dan sekitarnya saja, kali ini banyak yang datang dari daerah yang jauh-jauh, lawan bagus-bagus juga, jadi bisa 3 kali juara 1 dan sekali juara 3 sudah sangat bagus, ini catatan prestasi tersendiri untuk Kobelco,” jelasnya kepada burungnews.com.

Kepada burungnews.com, H. Anang dan Mas Boy sang mekanik menceritakan bila Kobelco diperoleh dua tahun yang lalu dari Jawa Timur. “Dapat dari sudara di Jawa Timur, dari awal memang sudah bagus. Kobelco termasuk jenis Dakbal atau Pleci Bali. Gaya dan powernya bagus, membawakan lagu cililin, keteran seperti roll disambung kenari, itu yang membuat kami kepincut,” imbuh Anang.

 

ANANG DAN BOY RAYAKAN KEMENANGAN

 

Seiring dengan pemahaman pada pleci yang makin banyak didapat, H. Anang bersama Mas Boy pelan-pelan mengubah setingan Kobelco. “Kami terus belajar sehingga bertambahlah ilmunya, lalu betina kita sandingkan saja, setiap hari kita umbar untuk melatih stamina, vitamin untuk menambah kebugaran kami racik sendiri.”

Beberapa variasi buah-buahan juga ditambahkan. “Untuk buah setiap hari kami ganti-ganti, jadi tidak itu-itu saja buahnya,” beber Boy.

Setingan itu memang terbukti memberikan hasil yang maksimal. Selain 4 kali tembus juara di event akbar Piala Candi Prambanan yang jadwalnya di hari Sabtu, pada hari Minggu 5 September H. Anang masih kembali menurunkan Kobelco di Karebet Salatiga. Di sini pun masih bisa memborong juara 1 dan 1.

 

 

Hasil ini membuat H. Anang semakin pede untuk menurunkan Kobelco di gelaran akbar luar kota berikutnya. “Bukan sekadar mengejar prestasi, buat semakin menambah sahabat sesama pleman juga, kan jaringan pleman itu sangat luas di tanah air.”

Saat ini, burung-burung kecil seperti pleci juga semakin praktis merawatnya. Ada banyak pilihan pakan, vitamin, dan obat-obatan di pasaran. Topsong pakan burung juara misalnya, juga mengeluarkan produk Topsong Premium Mini Pelet, yang secara khusus disiapkan untuk burung-burung kecil seperti pleci.

 

 

Selain kandungan yang sangat pas untuk burung-burung kontes, ukuran pelet juga lebih kecil. Penggunaan Topsong Mini Pelet jadi lebih efisien karena pakan selalu habis dimakan, tidak ada yang dibuang/dieker-eker.

Untuk mendongkrak perfoma, salah satu yang direkomendasikan adalah paduan Leman – Quatrik. Leman sangat efektif untuk mencegah dan mengobati burung, di dalamnya juga ada formula kandungan vitamin sehingga burung selain cepat sembuh dari sakit juga segera pulih. Quatrik sangat efektif untuk segera mendongkrak stamina dan perfoma burung.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Oh ya, selain itu, pakan berkualitas lain yang patut dicoba adalah Twister dengan beberapa varian yang bisa dipilih yang paling cocok. Yang jelas, bila Anda sering-sering memakai Twister (semua varian), terbuka kesempatan sangat besar bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Kupon sudah dimasukkan ke dalam kemasan Twister (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan Nice (anjing, kucing), didistribusikan dampai dengan 31 Desember 2021. Bagi Anda yang baru mendapatkan kupon setelah 31 Desember, masih tetap berlaku, hadiah tetap bisa diurus melalui kios/agen tempat membeli pakan. [danu, asept, maltimbus]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

KATA KUNCI: piala candi prambanan pleci kobelco

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp