Kepleh (Kanan) dan Rizal (Kiri) Hantarkan Joko Kanding Juara Umum BC

PIALA CANDI PENATARAN BLITAR

Menuju Blitar Independent, Joko Kandung Sabet Juara Umum BC

Joko Kandung BC yang akan di Launching menyabet Juara umum BC, Matarmajanya Hendri Buser Nyeri mengantarkannya menjadi Juara umum SF.

Joko Kandung BC dari Rejotangan, yang akan di launcing pada 22 September 2019, kiprahnya di jagad perburungan patut diperhitungkan, bagaimana tidak, saat turun di Piala Candi Penataran Blitar, Minggu 21 Juli 2019 feat juri Independent di Gantangan Kanigoro BC (KBC) yang berlokasi di sebelah Timurnya lapangan Tlogo menorehkan prestasi puncak dengan menyabet juara umum BC.

 

 

Gopan Milik Hndri Buser Juara 1 Cucak hijau A

 

“Persaingan di sini seru, berkualitas. Pada kesempatan ini kami mengundang semua kicau mania untuk hadir di Launcing Gantangan Joko Kandung BC, Rejotangan Tulungagung,” kata Kepleh ketua rombongan bersama Rizal.

Hendri Buser, Buser SF dari Trenggalek, yang di joki Mr. Copros dan Kawuk, amunisinya juga pada koncer. Matarmaja membabat habis dua kelas Kenari yang digelar.  Di kelas Cucak Hiijau GPN alias Gopan kerja full, lagu nerus panjang-panjang yang akhirnya didaulat sebagai juara 1 di kelas A.

 

Mr. Yuli (Paling Kanan), Galaxy Juara 1 Cucak Hijau B

 

Meski di sesi ini sempat terjadi kesalah pahaman, karena salah satu juri menancapkan koncer A pada satu gantangan namun dianulir dan dimasukkan ke gantangan lain, namun akhirnya semua bisa menerima dan bisa diselesaikan dengan baik, keputusan juri adalah mutlak.

Cucak hijau kelas B, persaingannya makin seru, Galxi besutan Mr. Mahesa bersama Mr. Yuli (Anwar) dengan supporter Lina, menjadikan kerja Galaxi menggila dan mampu mencuri perhatian para juri. Di sesi ini Galaxi didaulat sebagai Kampiunnya mengungguli Rocket milik Mr. Dava Purnama. “Galaxi pernah juara 3 di Nine Cup, PIPP Juara 3, NZR Kediri juara 1, Anniversary Antasari Juara 3. Isian Pelatuk, Rambatan, persiapan ke Piala Raja,” terang Mr. Yuli.

 

 

Sedangkan di Cucak Hijau C, Grajakan milik Gus Chii dari Prifater SF Lodoyo yang dijoki oleh Ande nyodok di urutan pertama, setelah dua kali turun meraih juara 10 dan 7. “di even Exponak Srengat, 14 Juli 2019 juara 6, 4,” terang Ande pada burungnews.com.

Dede Adi, kicau mania asal Tanjungsari Kota Blitar, yang menurunkan Love Bird Dancoek yang di atas namankan milik ‘Deva Permadi’ yang tak lain adalah putranya, menuai sukses, di kelas M3 A meraih juara 1, di sesi L1 A juara 2. Menurut pengakuannya, merawat Jancoek cukup mudah, mandi malam, pakan millet, tidak jagung dan tidak pernah kangkung.

 

Lina Suporrteri Cucak Hijau Galaxi, Juara 1

 

“dua sesi sebelum naik gantangan disemprot (mandi embun), untuk meredam birahi, agar birahi bisa stabil, dan minumnya pakai air mineral,” jelas Dede. 

Partai neraka terjadi di kelas Murai Batu, banyak gaco bagus turun di Piala Candi Penataran Blitar ini, salah satunya Ahok milik H. Salamun yang di joki Andika. Ahok kerja mumpuni, mbongkar, volume tembus, isian: Tledekan, Cungkok, Gereja, Cilin, Kenari, jeda rapat, membuat para juri mengganjarnya dengan koncer A full di sesi A dan B.

 

Mr Bylod Trophy (Kiri) dan Mr. Beny, Penyelenggara Lomba

 

H. Dony dari Pare Kediri yang mengibarkan Duta Sri Aji Joyoboyo (SAJ) juga memberi warna pada even ini. Dengan di komandani Mr. Nardi, Squad milik H. Dony meraih juara di berbagai lini seperti Banteng juara 1 kacer A, Murai Republik juara 3 di sesi A, juara 8 sesi B, Compeny juara 3, 3, di Cucak Hijau B dan C.

Di kelas Anis Merah, Joyoboyo milik Mr. Adam meraih juara 1 di sesi A, sesi B dipuncaki Bajo besutan Mr. Ledeng AMB. Sedangkan Sniper milik Mr. Sadur Top Food meraih juara 2, 2. Dan Anis Merah Batosay besutan Mr. Andika Sidoasih yang di Joki oleh Mr. Hadi Bila (Indonesia SF) pemilik Lama, meraih juara 3. Kenari Naruto milik H. Suhar naik prestasi, di leg pertama juara 5, saat tampil di leg dua meraih posisi 2.

 

Dede Adi (Kiri), Orbitkan Love Bird Dancoek

 

Piala Candi Penataran Blitar yang di prakarsai oleh Mr. Bylod Trophy, Mr. Beni Kurniawan dan Pak Su, menobatkan Hendri Buser alias Buser SF Trenggalek yang akan menggelar Lomba Buser Cup 1 pada 4 Agustus 2019 sebagai juara umum SF, dan Joko Kandung BC dari Rejotangan Tulungagung meraih juara umum BC.

“Selamat bagi para pemenang, terimakasih pada semua kicau mania yang telah hadir, khusunya pada Buser SF, H. Dony Pare, crew H. Rofiq Malang, kami selaku panitia dan kicau mania Blitar Raya mohon ma’af jika even ini ada kesalahan dan kekurangannya,” kata Pak Su, ketua Panitia.“Piala Candi penataran Blitar ini, merupakan even menuju Blitar Independent, jadwal agendanya menyusul,” kata Mr. Bylod, ketua pelaksana.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA CANDI PENATARAN BLITAR, KLIK DI SINI

 

 

Joki Andika (Kanan), Hantarkan Murai Ahok Raih Double Winner

 

Nardi (Paling Kanan), Moncerkan Amunisi H. Dony Pare

 

Joki Ande, Kawal Grajakan Kampiun Cucak Hijau C

 

 

Juara 1 Konin A

 

Juara 1 Sogon A

 

Joyo Boyo Juara 1 Anis Merah A

 

 

Kenari Matarmaja Milik Hendri Buser, Nyeri Juara 1

 

Pak Wandi (Tengah), Granat Puncaki Anis Kembang A

 

Joko Kandung BC Juara Umum BC

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Buser SF Juara Umum SF

 

Indonesia SF, Anis Merah Batosay juara 3, Kenari Naruto juara 2

 

KATA KUNCI: piala candi penataran blitar blitar independent joko kandung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp