ABAH HENDRA (2 DR KIRI), JOKER KERJA MAKSIMAL SABET DOUBLE WINNER

BOYONGAN JOKO KANDUNG CUP TULUNGAGUNG, #1

MB Joker Double Winner, Relix Kuasai Kenari B

Joker, murai jagoan ini tak terbendung kehebatannya, meraih double winner. Kenari Relix turun sekali langsung koncer A. Kenari Joker milik H. Imam Basuki posisi aman.

Joker murai batu besutan abah Hendra dari Garasi Murai Blitar kembali unjuk gigi, setelah meraih double wenner di Launching Gantangan Ki Ageng, juara 1 di gantangan Sultan Malang, Kediri, hingga Proklamator Cup PBI  dua pekan silam.

 

SUASANA KELAS MUARAI BATU UTAMA G-25

 

Kali ini saat turun di sesi utama G-25 kerjanya benar-benar mumpuni, mbongkar habis, roll tembak membabibuta, membuat para juri yang di korlapi Mr. Amang tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A full. Menang mutlak, mengungguli rival utamanya Sapu Jagad, milik Mr. Tunang dari Sumber Makmur SF.

Duel sengit kembali terjadi antara Joker dan Sapu Jagad di sesi G-36. Joker tetap konsisten, kerja ciamik bersaing ketat dengan Sapu Jagad. Akhirnya Joker pun dinobatkan kembali sebagai kampiunnya, meski kali ini tak meraih koncer A mutlak lantaran harus berbagi dengan Sapu Jagad.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Melihat burung jagoannya meraih double winner, abah Hendra dengan kru Garasi Murai-nya sangat puas. Padahal, pertarungan berlangsung dalam cuaca sangat teramat panas, namun Joker tetap mau tampil maksimal. “Tipsnya, selama lomba kita tempatkan di lokasi yang teduh, sejuk. Dua kali turun Joker meraih juara 1,” ungkap abah Hendra pada burungnews.com. 

Murai batu Pastol juga seru. Burung-burung muda ini beradu kemahiran dalam berlagu dan bergaya. Akhirnya, dimenangkan Seniper milik Mr. Deny dari Tulungagung, melibas Exsotik RD milik Hery Chirpy yang mengibarkan BMW Malang.

 

TEAM GARASI MURAI KAWAL JOKER KAMPIUN MURAI BATU UTAMA

 

Menurt Iksan, perawat Sniper, burung yang memakai ring Brawijaya ini lulusan dari Bird Mastering Tulungagung. “Usia 3 bulan disekolahkan di Bird Mastering sampai usia 6 bulan, perkembangannya sangat bagus dari segi variasi lagu, karena gurunya atau masterannya burung-burung kelas atas,” jelasnya.

Selepas sekolah burung, Sniper langsung digeber ke berbagai lomba. Di Magetan jara 2 dan 2, di Ponorogo juara dua sebanyak 3 kali, dan meraih predikat burung terbaik.

 

HERU GONDRONG HANTARKAN RELIX JUARA 1 KENARI B

 

Perawatan harian yang dilakukan Iksan seperti merawat murai biasa pada umumnya. “Jangkrik pakai jenis kalung atau jangkrik non alam, kroto seminggu 2 kali, mandi pakai karamba. Untuk menjaga pernapasannya agar tetap bagus, dilatih pakai kandang umbaran seminggu 2 kali,” ungkapnya.

Di kelas murai batu Borneo A, terjadi duel sengit antara Dayak milik Sinyo Tekad dari Kubota Team Ngunut dengan Jagero besutan Galuh Arta dari garasi 13 Trenggalek. Kedua gaco ini akhirnya meraih poin sama sehingga penentuan juaranya harus ditos. Pemenangnya Dayak, Jagero tentu harus puas sebagai runner up.

 

 

Menurut Sinyo Tekat dan Galuh Arta, pada even ini cuaca terlalu panas. “Dayak kerjanya kurang maksimal karena cuaca terlalu panas,” kata Sinyo. Hal yang sama juga dikatakan Arta. “Jagero juga kurang maksimal, cuacanya kurang bersahabat, tapi lumayan bisa menyaingi Dayak sang jagoan papan atas,” ungkapnya.

Kenari mania pada tumpah ruah di even Boyongan Joko Kandung BC ini. Di kelas utama G-25 terjadi pertarungan sengit anatara kenari Surakarta milik H. Soni dari BBC Bago, dengan kenari Joker besutan H. Imam Basuki dari Almaunah SF yang dikawal langsung oleh putranya, Mr. Dian.  

 

MR. DIAN (PALING KIRI), KENARI JOKER JUARA 2 DAN 3

 

Kenari Joker, spesialis lomba besar, mengeluarkan semua amunisinya dengan durasi panjang, jeda rapat, ditambah tonjolan kunti. Di sesi utama ini, Joker yang sebelumnya moncer di Proklamator Cup, harus mengakui kehebatan Surakarta. Surakarta podium 1, Joker harus puas di posisi runner up.

Turun di sesi kenari B tiket 50K, Joker juga tampil maksimal, namun persaingan menjadi lebih ketat dengan munculnya Relix milik H. Dhadam dari HID Canary yang dikawal oleh Mr. Heru Gondrong. Relix yang tampil mendominasi, akhirnya dinobatkan sebagai juara pertama. Ada pun Joker harus puas di posisi tiga, membayangi Jendral Kancil milik H. Cak Mat  dari ICT Canary, peraih juara dua.

 

IKSAN (KANAN), KAWAL SENIPER MILIK DENY KAMPIUN MURAI PASTOL

 

Menurut Heru Gondrong, Relix masih 2 bulan ini di tangan H. Dhadam. Artinya, baru dua bulan dirawatnya. “Selama 2 bulan pernah saya turunkan ke even Exponak juara 2, Bumi Bung Karno Cup 2, di Dimoro kota Blitar juara 4. Hari ini Relix saya turunkan satu kali saja dan berhasil meraih juara pertama,” akunya.

Bagi murai batu mania, kacer mania, cucak hijau mania, dan anis merah mania, event yang sangat menantang menanti padda 14 Agustus, Solo Fair Factor #2 di Agrowisata Grand Sondokoro Karanganyar. Tiket mulai 120K, 220K, 330, 550, 1.100K, 2.200K, 5.500K, dan 11.000K. Ada satu sesi tiket 550 yang hadiahnya lebih menonjolkan Piala /Tropi. Penjurian dengan ajuan terbuka, penyempurnaan dari SFF #1, sesuai masukan dari berbagai pihak. (Ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BOYONGAN JOKO KANDUNG CUP TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

SINYO TEKAD (KIRI), DAYAK MENANG TOS ATAS JAGERO MILIK GALUH ARTA (KANAN)

 

SAPU JAGAD MILIK MR. TUNANG  RUNNER UP MURAI UTAMA

 

HERY CIRPHY, EXOTIK RD RUNNER UP MURAI PASTOL

 

 

JOKER JUARA 1 MURAI G-35 (KIRI)

 

AL MAUNAH TRANS SF, JOKER JUARA 3 KENARI B

 

KENARI RELIX MILIK H. DHADAM SAAT MERAIH YTOPI JUARA 1 SESI B

 

 

IWAN MITSU, HEROINE PUNCAKI KENARI 30K

 

MURAI KAREBET MILIK MR. KOYEK JUARA 3 DI SESI G-36

 

PARA JUARA MURAI BATU 8OK

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: boyongan joko kandung cup tulungagung mb joker relix

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp