YANUAR AKBAR RDM SF MERAIH TROPHY JUARA UMUM SF

1st ANNIVERSARY JOKO KANDUNG BC, TULUNGAGUNG

Love Bird Sampit Kembali Obok-Obok Blok Timur, Bombastis Nyodok di Kenari

Lovebird Sampit kembali meyeruak dan bikin heboh. Kali ini di Anniversary 1st Joko Kandung BC, semua mata ikut memantau, dan pada gilirannya mengakui kehebatan love bird Sampit di dua kelas sekaligus alias double winner. Kenari Bombastis dari ICM Malang memberikan poin untuk merebut Juara umum Bird Club.

Istimewa. 1ST Anniversary Joko Kandung BC, Minggu 20 September 2020, dibanjiri pemain papan atas. Di kelas love bird, Mr. Gendub RHN BF Salatiga dan Mr. Yanuar Akbar RDM SF dari Rengasdengklok Karawang membawa gaco istimewa, Sampit.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sampit menjadi pergunjingan di arena gantangan Joko Kandung BC, yang berlangsung di halaman Perhutani Rejotangan, Tulungagung. Hal itu karena nama Sampit sebelumnya sudah ngetop dan heboh di jagad maya.

Saat digeber di Reguler A, semua mata tertuju pada Sampit. Ngekeknya panjang, jedanya rapat, membuat para juri independen mendaulatnya sebagai juara pertama. Di belakangnya menyusul Lewung, juga milik Yanuar Akbar RDM SF.

 

MR. PRIYO GENDUB RHN BF (KIRI) DAN MR. YANUAR RDM SF, MEMBORONG PIALA

 

Saat Sampit diturunkan di kelas Love Bird G25, kerjanya makin menggila dengam durasi istimewa, nyaris tanpa jeda. Memang love bird ini ngekeknya panjang, bisa mencapai 90 detik, kalau kondisi fit volumenya bisa lebih keras.

Melihat kerja Sampit yang begitu ciamik, para juri kembali mengukuhkannya sebagai kampiun, melibas Tidar dan Hanoman milik Gufron dari Star Team Malang. Sedangkan Lewung harus puas sebagai juara 4.

 

MR. KOPED (KANAN) DAN CRISTIAN, BOMBASTIS JUARA 1 KENARI C

 

Sampit saat ini telah menjdi milik Mr. Yanuar Akbar dari RDM SF Rengasdengklok Karawang, Jabar. Sejatinya buat Mr. Yanuar ke Tulungagung ini bukan bertujuan untuk merebut juara, tapi lebih mengarah ke silaturahmi dan bercanda dengan love birdmania blok Timur.

“Saya merasa senang Sampit tiga kali turun, dua di antaranya meraih juara satu,” katannya.

 

 

RDN SF bersama Mr. Priyo Gendub RHN BF selain membawa Sampit dan Lewung juga bahan-bahan seperti HK, Umar, Mbah, Brojo, dan Leho. “Kalau HK baru perdana turun even, sebelumnya sebatas baru dicoba di Latberan, “ terang Mr. Priyo pada burungnews.com.

Love bird Umar kali ini meraih juara 2 M1, Welas juara 2 M2 A, love bird Buta juara 3 M2 A. Sedangkan Leho double winner yaitu juara 1 di Baby dan Balibu B, Soneo juara 2 di Baby dan Balibu B. Kemenangan yang begitu banyak dari beberapa amunisi yang dibawanya, menjadikan RDM SF yang di motori Mr. Priyo Gendub RHN BF bisa meraih juara umum single fighter (SF).

 

CREW ICM, ORBITKAN KENARI BOMBASTIS DAN UPIN

 

Kelas kenari juga tak kalah seru. Es Teler besutan Hari Bejo BF yang ikut mengibarkan Star Team Malang berhasil merangkum juara 1, baik di sesi A dan B. Saat di sesi A, Es Teler mampu menumbangkan Primavera milik YSSC, sang jagoan peraih juara 1 diberbagai even besar di Blitar.

Sedangkan di kelas B, mengungguli Upin, kenari Loper warna isabel milik Anti Gosip (Mr. Cristian, Mr.Coped dan Mr. Fadjri) yang tergabung dalam ICM (Istana Canary Malang).

 

PANITIA MENYERAHKAN CINDERAMATA PADA KOMUNITAS KONIN

 

Selain membawa Upin, ICM juga mengeluarka amunisi handalnya, Bombsatis. Kenari jenis Yorkshire ini memiliki kelebihan pada durasi yang panjang, jeda seperti kenari lokal, lagu cengkok bawaan Ys, sangat enak didengar.

Saat tarung di lapangan, Bombastis mengeluarkan semua kelebihannya tersebut, yang akhirnya meraih juara satu mengalahkan Kaizo milik Fong dari Java Team.

 

 

Sukhoi, murai batu milik Wahyu AG dari Bismo TeamTulungagung kembali menorehkan prestasi, kali ini meraih juara satu di sesi B, dan juara 3 di sesi C. Prestasi Sukhoi makin stabil bahkan di event Latpres akbar Putra Panji Tulungagung (22/08/2020) juara 1 nyeri, dan meraih predikat murai terbaik. Saat tampil di Walikota Blitar Cup (06/09/2020) meraih juara 1 kelas Walikota, juara 3 Ndan Yon, dan PIPP, serta juara 6 Yonif 511.

Panitia 1st Anniversary Joko Kandung BC memberi apresiasi pada komunitas perburungan dengan cara memberikan tropi sebagai cinderamata, di antaranya pada komunitas Konin, komunita anis merah, dan anis kembang.

 

MR. SUGIONO MENYERAHKAN CINDERA MATA PADA KOMUNITAS ANIS MERAH

 

Juara umum BC akhirnya dimenangkan  Star Team Malang yang dikomandoi Mr. Wahyu ITN, sedangkan juara umum single fighter di raih Yanuar Akbar RDN SF yang dimotori Mr. Priyo Gendub RHN BF Salatiga. 

“Terima kasih pada semua rekan kicaumania, baik perorangan, team maupun komunitas yang telah ikut memeriahkan even ini, kami mohon ma’af jika dalam gelaran ada kekuranyannya, sampai jumpa di even Joko Kandung berikutnya,” kata Mr. Sugiono, ketua Joko Kandung BC.  [ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIV. KE-1 JOKO KANDUNG TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

PANITIA MENYERAHKAN CINDERA MATA PADA KOMUNITAS ANIS KEMBANG

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

STAR TEAM MALANG JUARA UMUM BC

 

PANITIA ANNIVERSARY 1ST JOKO KANDUNG BC, SUKSES

 

 

 

KATA KUNCI: 1st anniversary joko kandung bc tulungagung love bird sampit bombastis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp