ANDY DONK, DUKUNG DAN HADIR KE PIALA BUPATI KARANGANYAR

PIALA BUPATI KARANGANYAR

Dari Tambahan Hadiah HP hingga Ajuan Real Terbuka

Di antara banyak event yang menawarkan kemasan mentereng, menyelip satu event yang ternyata juga cukup mencuri perhatian. Itulah Piala Bupati Karanganyar. Event yang akan berlangsung 10 Desember ini menawarkan hadiah tambahan HP serta penjurian dengan ajuan yang benar-benar real terbuka.

Hadiah tambahan HP Android ini ternyata cukup menarik dan mengundang penasaran. Apalagi, pada dua kelas tertinggi, tiket 1 dan 2 juta, diberikan tanpa syarat. Artinya, berapa pun peserta, tambahan hadiah HP itu akan keluar. Sementara pada beberapa kelas lainnya, memang mensyaratkan peserta harus penuh 24-G.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Budiman, salah satu inisiator lomba, memastikan bila hadiah tambahan berupa HP ini, murni dari panitia sendiri, bukan dari sponsor atau sumbangan dari pihak lain. “Kita berani memberikan tambahan ini, dengan harapan bisa menjadi magnet atau tambahan daya tarik. Benar-benar sayang sekali kalau sampai tidak datang, karena event ini benar-benar kita siapkan dengan baik dan serius, termasuk penjuriannya, baik itu dari sisi integritas juri orang per orang, hingga sistemnya yang benar-benar kuat dalam menjaga marwah fairplay.”

Budiman mencoba merunut ke belakang, semua event yang pernah digelar oleh Owek Baseng SF di seputar Semarang, maupun Berlian BF di seputar Karanganyar, selalu mengedepankan penjurian yang apa adanya, amanah, (mendekati) fair play. Banyak yang menunggu kapan baik Owek Baseng maupun Berlian BF kembali menggelar lomba.

 

 

“Ini sungguh kelebihan yang jadi andalan kami. Meski event-event yang sudah kami gelar skalanya memang masih lokal, tapi secara kualitas benar-benar bisa diandalkan dan layak naik peringkat seperti untuk gelaran Piala Bupati Karanganyar ini.”

Apalagi, di Piala Bupati Karanganyar, juga akan menerapkan sistem yang benar-benar real terbuka. “Kenapa real terbuka, sebab sekarang banyak penilaian yang menyebut diri terbuka, tapi sesungguhnya belum sepenuhnya teruka. Sebagian besar baru ajuan mentok atau nilai 38 saja, sementara apa ajuan dari masing-masing juri kita juga tahu, sampai ditulis di papan rekap barulah diketahui burung mana dapat ajuan berapa, dan siapa yang berhak masuk nominasi.”

 

AJUAN TERBUKA ALA NEW SMN. DIADOPSI UNTUK PIALA BUPATI KARANGANYAR

 

Sementara di event Piala Bupati Karanganyar, lanjut Budiman, juri akan langsung menuliskan ajuannya di papan kecil, bersama-sama di bloknya masing-masing, tanpa bisa saling melihat atau mencontek. “Setelah selesai menulis ajuan, bersama-sama papan diangkat, diperlihatkan kepada semua peserta. Ajuan juga langsung mengunci, mulai koncer A, koncer B, dan 3 ajuan mentok atau kita sebut sebagai ajua C. Ajuan yang sudah ditulis dan ditunjukkan, benar-benar terkunci, tidak bisa diubah-ubah lagi.”

Ajuan kemudian dipindah atau ditulis ulang di papan rekap, untuk menentukan burung mana yang bisa masuk nominasi. Penentuan nominasi TIDAK dengan grading. Syarat masuk nominasi, bila setidaknya ada dua ajuan, minimal salah satunya adalah ajuan A atau B. Satu ajuan lainnya bisa satu C / mentok 38.

 

 

“Jadi, bila ada ajuan satu A, atau satu B, ditambah satu C, itu sudah masuk nominasi. Ajuan koncer A dan B bisa ditancapkan. Sementara bila ajuan benar-benar tunggal atau sendirian, misalnya satu A saja, atau satu B saja, tanpa didukung setidaknya satu ajuan C, maka otomatis tereliminasi. Ajuan A atau B yang sendirian atau tunggal, tidak bisa masuk nominasi, bobotnya sama dengan ajuan satu C.”

Bila di akhir penilaian, setelah pengonceran, ada jumlah bendera yang sama, misal kombinasi A dan B, maka akan dilihat juga ajuan tambahan C-nya. Jumlah koncer A dan B sama, bila ada yang C-nya lebih banyak, berhak masuk peringkat lebih tinggi. Sementara bila kombinasi A-B-C, atau sebagian benar-benar sama, barulah ditentukan lewat tos untuk menentukan peringkat.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Untuk mempermudah, bisa dihitung bobot masing-masing. A diberi bobot 100, B diberi bobot 40, dan C bobotnya 10. Contoh, burung yang dapat ajuan satu A, satu B, dan 2C, total nilai 160. Bila ada lawan dapat satu A, satu B, dan satu C, total nilai 150, maka yang nilai 160 peringkat lebih tinggi ketimbang yang 150. Begitu seterusnya dalam menentukan juara / peringkat.

Diakui, sistem ini memang bukan yang pertama, bukan temuan dari Owek Baseng SF maupun berlian BF. “Ini hasil adopsi yang kemudian ada beberapa bagian kami modif. Hasil diskusi team bersama teman-teman media pula, setelah mengamat sistem ajuan terbuka yang sudah diterapkan di sejumlah EO. Event ini akan banyak mengadopsi dari New SMN, yang di seputar Solo Raya juga juga mulai diterapkan di sejumlah event Poros Tengah,” terang Ryan Berlian, dari Berlian BF Karanganyar.

 

ANDY DONK DI EVENT NEW SMN. COCOK DENGAN AJUAN JURI LANGSUNG NGUNCI KONCER A DAN B

 

APRESIASI DAN DUKUNGAN ANDY DONK

Menariknya, tokoh lawas sekaliber Andy Donk, ternyata juga memberikan apresiasi dan dukungan penuh pada gelaran ini. Pemilik jago legendaris Suara Sakti ini, mengaku senang dan siap memberikan dukungan penuh tatkalah ada penyelenggara lomba yang serius ingin menjalankan lomba yang berkualitas.

“Bukan hanya pada slogan, tapi sejak awal rekrutmen juri, hingga sistemnya juga dipiliha dan dipertimbangkan secara matang. Bila melihat rencana event Piala Bupati Karanganyar, ini sangat menarik dan menantang.”

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Sebelumnya, Andy Donk pernah mengikuti event New SMN di Garasi Arena, dengan ajuan yang benar-benar real terbuka, ajuan juri langsung ngunci pada koncer A, B, selain sisanya yang hanya ajuan mentok. “Ini lebih mudah dipahami, misalnya kenapa burung yang ajuan 4, bisa kalah dengan yang ajuan 3, atau bahkan dengan ajuan 2.”

Ajuan seperti ini memang butuh juri dengan kemampuan tinggi dan pengalaman yang luas, dibarengi dengan integritas. Mentalnya harus sudah jadi. “Kalau sampai kemampuannya timpang, atau ada kesalahan baik disengaja atau tidak, kan jadi kelihatan.”

Selain Andy Donk, tokoh lain yang siap datang juga banyak. Antusiasme dari akar rumput pun tak kalah gebyar. Banyak kelas yang persediaan tiketnya sudah mulai menipis. Anda yang belum memesan, bisa menyimak brosur dan jadwal lomba di bawah ini. [maltimbus]

 

 

BROSUR PIALA BUPATI KARANGANYAR:

 

JADWAL LOMBA PIALA BUPATI KARANGANYAR:

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: piala bupati karanganyar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp