H WAWAN PASSHOP TEAM PEKALONGAN. JELI MEMAHAMI KARAKTER BURUNG CUCAK HIJAU


PIALA ANDHANG PANGRENAN PURWOKERTO, #4

Tips Tampil Maksi CH Shiva & Water Cur, dan Kesiapannya ke Valentine Jogja + Vidio

Nama cucak hijau Shiva dan Water Cur masih menjadi bahan perbincangan, setelah keduanya sukses merebut juara 1 dan 3 di kelas utama Piala Andhang Pangrenan Purwokerto, 2 Februari 2020. Padahal, sebelumnya sama sekali tidak diunggulkan.

Pun dengan pemiliknya, bagi para kicaumania luar kota mungkin belum banyak yang mengenalnya. Namun Anda yang tinggal di Pekalongan dan sekitarnya, tentu cukup famifiliar dengan nama H. Wawan Passhop.

 

RAYAKAN KEMENANGAN CH SHIVA & WATER CUR

 

H. Wawan dikenal banyak mengoleksi jago cucak hijau. Banyak hasil polesannya yang sudah malang melintang pada event-event akbar nasional, seperti Ijo Royo-Royo dan Wewe Gombel.

H. Wawan sadar kehadirannya ke Purwokerto hanya menjadi kuda hitam, alias bukan bagian dari jago-jago yang diunggulkan. Karenanya, ia pun datang tanpa banyak sesumbar apalagi gembar-gembor.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Ternyata, kedua jagonya Shiva dan Water Cur malah tampil prima. Shiva akhirnya juara 1, sementara Water Cur menguntit di posisi ke-3 kelas utama Joko Kaiman. Jelas, ini adalah hasil yang santa memuaskan dan membanggakan bagi H. Wawan.

“Meski pekan sebelumnya sudah merebut juara di Randudongkal, tapi event ini kan levelnya di atasnya. Jadi kalau jujur, meskipun ingin menang, tapi tidak berharap banyak. Musuhnya burung-burung kelas berat. Maka saya lebiuh berharap burung mau tampil saja dan bisa memberikan perlawanan. Ternyata hasilnya lebih dari itu. Alhamdulillah, ini ibarat bonus sekaligus juga membuat kami pede turun di event akbar lainnya. Laga di sini ibarat untuk tolok ukur bila jagoan kami sudah mampu bersaing di level yang lebih berat dan menantang.”

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

Sebagai pengusaha yang sukses di bidang konveksi dan memiliki produk fashion dengan merek Passhop Jeans, kesibukan H. Wawan sesungguhnya cukup luar biasa padat. Toh ia tetap meluangkan waktunya untuk urusan hobi, termasuk mengamatai dan selalju memantau urusan perawatan gaco-gaconya.

“Kurang lebih sudah 4 tahun menjalani hobi burung ini. Awalnya terus terang tidak suka sama sekali dengan burung cucak hijau. Setelah tahu seninya, malah sekarang ketagihan,” terang H Wawan yang kini mengoleksi 7 ekor cucak hijau berkualitas.

 

 

Merasa sebagai pendatang baru, H. Wawan juga tidak sungkan-sungkan belajar dalam memahami burung yang dimilikinya baik karakter, pola rawatan, dan cara penangannya khususnya pada burung-burung cucak hijau.

“Sebenarnya cucak hijau itu ngga repot rawatannya. Hariannya ya cuma kasih pakan jangkrik sama pisang aja,” imbuhnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Kepada burungnews, H. Wawan membeberkan konsep ringkas rawatan dan setingannya. Pertama dari pola rawatan harian, memahami karakter burung yang utama pahami kesukaan makanan burungnya dan setingan menjelang lomba.

Misalnya untuk rawatan harian Shiva, pagi kasih jangkrik 3. sore 4. Penjemuran cukup 10 menit sekitar jam 8 pagi. Harian tanpa kerodong, malamnya saja dikerodong dan ditaruh pada ruangan terpisah.

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket akan segera habisss... SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Burung masuk umbaran 2 hari sekali. Menjelang lomba H-1 malamnya dikasih jangkrik sampai kenyang. Paginya kembali dikasih jangkrik kemudian, sediakan cepuk besar biar mandi sendiri. setelah itu baru dikasih ulat hongkong.

Setelah lomba, dikasih larutan. Untuk tambahan masteran harian langsung pakai burung kapas tembak. “Semuanya burung cucak hijau saya, setelah lomba memang dikasih larutan penyegar. Soal masteran juga saya pribadi wajib pakai burung kapas tembak,” ungkapnya.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Merasa yakin bisa bersaing di level nasional, H. Wawan sudah memastikan kehadirannya ke Sweet Valentine Jogja. “Iya, sudah pesan tiket dan sudah diamankan. Tinggal menyiapkan burung sebaik mungkin dan berangkat ke Yogkayarta. Semoga burung mau tampil maksimal, dan kita di mana pun lomba selalu percaya sepenuhnya pada team juri yang bekerja.”

 

PERAWATAN CUCAK HIJAU MILIK H. WAWAN, BISA DITONTON PADA VIDIO BERIKUT:

 

JUARA PIALA ANDHANG PANGRENAN PURWOKERTO, KLIK DI SINI

BROSUR ANNNIV. RONGGOLAWE DPW IV PEKALONGAN, KLIK DI SINI

BROSUR SWEET VALENTINE JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR KAGUM CUP BANDUNG, KLIK DI SINI

BROSUR BENZ WIRA CUP PURWOREJO, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: piala andhang pangrenan h wawan passhop passhop team cucak hijau shiva cucak hijau water cur tips cucak hijau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp