PERSAINGAN CUCAK HIJAU SANGAT SENGIT DI SUBDENPOM BC

PIAGAM SUBDENPOM BC JEMBER

Posting Piagam, CH Bejo Langsung Pindah Tangan Dengan Mahar Setara 25 Juta

Jangan dikira, lembar piagam latberan di Subdenpom BC Jember, tidak memiliki harga jual yang tinggi. Justru piagam di arena yang berlokasi di Markas CPM ini, menjadi tolak ukur dan daya tarik bagi pencari bakat untuk meminangnya.

Di latber hari Rabu kemarin (18/3), memang tidak terdengar terjadi transaksi pembelian burung di lokasi. Tapi ada cucak hijau yang meraih podium juara 1 di sesi B, sepulang dari arena Subdenpom BC langsung diincar oleh salah satu kicaumania untuk dibeli. Cucak hijau yang dimaksud adalah Bejo milik Radyt dari Nusantara BC.

Transaksi bermula saat Radyt memposting piagam dan piala juara 1 cucak hijau sesi B di facebook dan status WA miliknya. Ternyata postingan itu menarik perhatian Mr. Hartono, kicaumania dari Tempurejo, Jember. Radyt dan Mr. Hartono, memang sudah lama menjadi sahabat yang terjalin lewat hobi kicaumania.

 

 

DATA LOMBA / GANTANGAN yang TUNDA / LIBUR untuk mengurangi dampak penyebaran virus COVID-19, KLIK DI SINI.

 

Tak berselang lama, Mr. Hartono langsung menghubungi Radyt untuk menanyakan performa Bejo sekaligus maharnya jika mau dilepas. Langsung saja Radyt mengirimkan video penampilan Bejo di atas gantangan ke Mr. Hartono. Kebetulan saat Bejo tampil, awak media burungnews sempat mengabadiakan kerjanya dengan vidio.

“Pak Hartono tadi tidak ada di lapangan, jadi gak tau kerjanya. Tapi dulu sempat tau sebelum Bejo masih belum milik saya. Tanpa menjelaskan secara detail kerjanya, saya langsung kirim vidionya setelah saya minta kiriman dari media burungnews. Dari situ, transaksi berjalan mulus karena bukti video itu,” jelas Radyt.

Radyt juga secara terang-terangan, kalau Bejo dimahar dengan 1 ekor murai batu prestasi + cucak hijau prestasi, ditambah uang tunai 1 juta rupiah. “Kalau ditotal, jadi 25 juta. Karena saya tau harga murai batu dan cucak hijaunya waktu dibeli Pak Hartono dulu,” bilangnya.

 

RAIH JUARA 1, CH BEJO LANGSUNG SOLD OUT

 

Sebelum transaksi ini terjadi, Bejo memang sempat ditanyakan oleh Mr. Hartono. Tapi Radyt masih belum berniat melepas Bejo karena kondisinya masih belum stabil. Meski sudah sering meraih juara, tapi menurut Radyt performa Bejo masih belum maksimal seperti sedia kala. “Saya dulu beli dalam kondisi rusaknya, jadi saya tau titik performa terbaiknya dulu.”

Radyt juga berniatan akan melepas Bejo, jika sudah lulus di arena Subdenpom BC. Karena menurutnya, tolak ukur kualitas gacoan adalah di arena Subdenpom BC. Pasalnya, entah itu latber, latpres spesial, maupun M1, gaco yang turun di Subdenpom adalah gaco-gaco handal di Jember. Selain itu, piagam Subdenpom BC juga sangat berpengaruh ke harga jual.

“Di Subdenpom BC, lawan-lawannya pasti berat. Latber dan latpres, sama saja beratnya. Untuk juara 1 di sana, sangat sulit jika tidak tampil sempurna. Alhamdulillah, akhirnya apa yang saya impikan, bisa terwujud untuk jadi juara 1 dengan penampilan yang sudah seperti dulu. Maka dari itu saya langsung posting di facebook dan WA, karena itu adalah kebanggaan yang saya rasakan. Walaupun tidak juara 1, jika menang di Subdenpom, saya pasti upload,” pungkasnya.

 

 

Radyt juga mengaku bukan kali ini saja gaconya dibeli setelah posting piagam di Subdenpom BC. Sudah ada puluhan gaco hasil polesannya, yang terjual dengan harga diatas rata-rata karena mengukir prestasi di arena Subdenpom BC.

“Gaco murai batu, cucak hijau, dan kacer yang saya rawat di rumah,  sebagian besar adalah burung prestasi dipemilik sebelumnya. Saya belinya dalam kondisi rusak. Jadi PR-nya hanya mengambalikan performanya saja. Untuk memudahkan itu, saya selalu pakai multivitamin Lemans mulai dulu,” bongkar Radyt.

Untuk kicaumania yang ingin berlaga di Subdenpom BC, bisa hadir di gelaran rutin pada hari Rabu pukul 14.00 WIB, dan hari Minggu pukul 12.00 WIB.  Jika untuk gelaran M1 yang rutin digelar pada hari Minggu di awal bulan, lomba dimulai pada pukul 10.00 WIB. Yang ingin mengetahui info lomba, bisa menghubungi salah satu panitia di nomer 0823 3111 2677 atas nama Wawan.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

KELAS KENARI BERANJAK NAIK PAMOR

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

 

KATA KUNCI: piagam subdenpom bc jember ch bejo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp