KHOLIK BANOWATI BF WATUKUMPUL. MB BANOWATI BORONG JUARA

HAPPY PUPPY CUP 1 BANTARBOLANG-PEMALANG

MB Sengkleh Gasak Kelas Utama, MB Shandekala Come Back, MB Banowati, CH Bejo, LB Boriel Borong Juara

Sengkleh tampil impresif hingga meraih juara 1 di kelas utama murai batu pada gelaran Happy Puppy Cup 1 Pemalang, Minggu, 18 Desember 2022. Adapun murai batu Shandekala kembali unjug gigi pasca beres dari masa mabungnya. Aksi borong juara juga diraih murai batu Banowati, cucak hijau Bejo, dan love bird Boriel.

Mr. Taliban, Ali dan rekan-rekan juri Independent  sukses mengawal jalannya lomba yang berlangsung di gantangan Bantarbolang BC Pemalang. Kemasan lomba menarik, dengan penjurian terbuka dan tiket ekonomis.

 

PIAN KEBON DALEM PEMALANG. MB SENGKLEH JADI TONTONAN

 

Pian, Farid dan rekan-rekan dari Kebondalem Pemalang agaknya sedang berbungan-bunga, pasalnya Sengkleh salah satu gaco andalannya meraih podium pertama kelas utama. Gaco lawas yang memang sudah banyak mengoleksi juara ini, berhasil membuktikkan kualitasnya sebagai burung yang stabil.

Tampil menekan ditunjang memiliki materi lagu bervariatif dan volume tembus, aksinya kerap menjadi pusat perhatian. Keberhasilan Sengkleh sekaligus menjadi bukti sebagai burung jawara lintas EO.

 

H. AHMAD & SATRIA KURNIA SF MOGA. MB SHANDEKALA COME BACK

 

“Alhamdulillah Sengkleh kembali mencatatkan namanya di daftar juara. Bersyukurnya lagi jadi jawara pada kelas utamanya. Terima kasih Om Farid dan rekan-rekan atas doa dan dukungannya hingga sejauh ini,” ungkap Pian dengan wajah sumringah.

Keberhasilan Sengkleh sempat terjegal lewat Shandekala salah satu gaco andalan H. Ahmad dari Kurnia SF Moga-Pemalang. Selisih poin tipis, Shandekala harus puas pada urutan kedua. H. Ahmad yang didampingi Satria anak tercintanya juga merasa lega dengan hasil yang diraih Shandekala. “Bersyukur pasca beres dari mabungnya, performa Shandekala berlahan mulai pulih. Pada kelas utama juara 2 dan kelas lainnya juara 4,” ucap H. Ahmad santai.

 

Masih pada kelas murai batu, aksi borong juara diraih Banowati milik Kholik punggawa Banowati BF Watukumpul-Pemalang. Datang bermodalkan kualitas, Banowati burung yang sudah kesohor namanya ini berhasil menunjukkan tajinya.

Finish meraih juara 1,1,2 dan 3 sekaligus melambungkan nama Banowati BF yang juga dikenal luas sebagai penangkar murai batu berkualitas . “Bersyukur Banowati salah satu burung dari kandang kami masih mampu bersaing dengan burung- burung jawara lainnya. Bangganya lagi performanya seakan tak kendor kendati kami turunkan 4 kelas,” tandas Kholik seraya menggalang dukungan dan do’a pada event Banowati Cup, Watukumpul Kab. Pemalang Minggu, 1 Januari 2023 mendatang.

 

BANG YOS PEMALANG. CH BEJO BORONG JUARA

 

Beralih pada kelas cucak hijau, Bejo milik Bang Yos Pemalang kembali membuat geger. Burung langganan juara ini kembali menasbihkan dirinya sebagai burung yang stabil. Terbukti pada event kali ini, Bejo berhasil menyabet juara 1,2,2 dan 2. Aksi borong juara yang diraih Bejo, sontak banyak menyebutkan sebagai salah satu burung terbaik di daratan pantura.  

Masih pada kelas cucak hijau, Semper milik Tomy dari Pandawa Team Cilacap juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung prospek. Semper yang dikawal Jefri selaku kakak dari Tomi dan Fajar ponakannya berhasil merangsek pada podium 4 kelas Bantar Bolang.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kendati belum menjadi yang terbaik, kehadiran Semper patut diacungi jempol. Terlebih lawan yang dihadapi burung langganan juara dan disini gudangnya burung cucak hijau jawara. “Apapun hasilnya tetap disyukuri, terlebih saya juga baru maen burung. Kebetulan adik saya kan lagi di luar negeri jadi memang dipercayakan ke saya,” ungkap Jefri kakak dari Tomi.

Keberhasilan semper pun sontak disambut bahagia sang pemiliknya. “Dengar kabar dari kakak burungnya juara walaupun belum menjadi yang terbaik ada kebanggaan tersendiri bagi saya. Sekaligus obat kangen dengan keluarga di tanah air juga ini Om,” ucap Tomi saat dihubungi lewat medsos yang kini sedang merantau di Korea.

 

TOPAN VICTORIA SF PEMALANG. LB BORIEL HATRIK, LB MAYA MONCER

 

Pada kelas love bird, Boriel milik Topan dari Victoria SF Pemalang kembali membuat geger. Burung yang berkarakter fighter ini sukses mencetak hatrik. Keberhasilan Boriel sekaligus menasbihkan dirinya sebagai burung yang stabil dalam meraih prestasi. Tak mau ketinggalan, Maya yang juga miliknya juga sukses meraih juara 2.

Team Pepeng 168 SF Tegal yang hadir bersama rombongan juga turut meriahkan gelaran. Hadir dengan burung-burung terbaiknya seperti love bird Santoso dan Cemplon menjadi ajang unjug gigi bagi keduanya. “Yang utama silaturahmi dan meramaikan, sayang burung poinnya pada kebakaran tadi, ucap Ade selaku manager team Pepeng 168 SF Tegal.

 

 

Hadirnya komunitas kenari mania juga semakin menambah kemeriahan pada event yang berakhir pada pukul 17.00 WIB. Secara keseluruhan event berakhir sukses , minim komplain dan juga banyak mendapat acungan jempol dari berbagai pihak.

Mr. Taliban mewakili rekan-rekan panitia juga mengucapkan banyak terima kasih. “Terima kasih kicaumania atas kehadirannya, tak lupa juga terima kasih kami ucapkan kepada Om Ali Bantarbolang BC dan rekan-rekan juri Independent yang sudah turut mendukung penuh gelaran kami. Mohon ma’af bilamana masih banyak kekurangannya, terlepas dari itu niat kami dan rekan-rekan hanya ingin menyuguhkan gelaran terbaik. Tunggu event spektakuler selanjutnya dari kami,” tutupnya. [anton kendor]

 

MR. TALIBAN HAPPY PUPPY. SUKSESTOR LOMBA

 

PARA JAWARA KELAS KENARI

 

TEAM PEPENG 168 SF TEGAL. TURUT AMBIL BAGIAN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

TOMY (KIRI) PANDAWA TEAM CILACAP. CH SEMPER UNJUK GIGI

 

JAJARAN JURI YANG BERTUGAS

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: happy puppy cup 1

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp