LB PETERSON. GAYANYA ADUHAI, SAMBIL MENDONGAK DAN MEMBALIKKAN BADAN

PERAWATAN & AKSI LB PETERSON

Penasaran..., Yuk Tonton Videonya

Hadirnya love bird Peterson yang digadang-gadang bisa menjadi penerus Kusumo, telah menarik perhatian kicaumania tanah air. Tampil perdana di even yang cukup besar Benz Wira Cup Purworejo, langsung merebut dua kali juara 1.

Sebelumnya, love bird mania penasaran karena H. Sigit WMP kok bisa dapat lagi jagoan yang konslet, meskipun diakui oleh kru bila performanya belum matang.

“Kan memang baru mulai digantangkan di bulan Januari, jadi sekarang setingan yang pas seperti apa masih terus kita telisik. Bagaimana biar satu kakinya tidak latah nangkring di jeruji,” jelas Mbah Ompong, yang merawat Peterson sejak pertama kali datang, seingatnya sudah sekitar 2 tahun.

 

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Peterson sendiri dibeli secara tidak sengaja. Maksudnya, H. Sigit membeli karena tertarik melihat warnanya ketika ditawarkan di sebuah toko online. Burung yang kemudian diberi nama Peterson oleh Ompong itu, statusnya adalah burung warna eksotik.

Namun sampai di Klaten, ketika dimandikan, warna eksotiknya yang mirip corak batik luntur. Mulanya mau dikembalikan, karena si penjual mengaku belum punya uang untuk mengembalikan, akhirnya Ji Sigit memutuskan untuk tidak usah dikembalikan, dirawat saja.

Buah kesabaran itu akhirnya tampak. Memasuki tahun 2018, rupanya mulai menunjukkan gelagat rajin bunyi dengan durasi yang lumayan, 20an detik up.

 

 

“Rawatan sih sebenarnya biasa, setelan juga tidak ada karena memang kita tidak menduga bakal jadi sangat rajin atau yang sekarang disebut sebagai konslet. Standar lah seperti H. Sigit biasanya harian merawat Kusumo. Pakannya milet dengan campuran biji matahari. Beberapa pakan seperti TopFood sudah dilengkapi. Asupan lainnya juga seperti Kusumo, saya kasih Moncer1,” jelas Ompong.

Nah, bila pada dua tulisan sebelumnya Anda hanya membayangkan, sekarang sudah bisa melihat nukilan perawatan dasar dan aksi dari Peterson.

 

VIDEO PERAWATAN & AKSI LB PETERSON, KLIK DI SINI

SEBELUMNYA: SEBENARNYA SAYA KENA TIPU SAAT BELI PETERSON. LOH? KLIK DI SINI

KATA KUNCI: h sigit wmp kusumo masuk kandang breeding love bird peterson peterson benz wira cup juara benz wira cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp