AKIRA TAMPIL NGEDUR DAN NGAWET, OPTIMIS BISA BERSAING DI PIALA RAJA

PIALA WALIKOTA YOGYAKARTA, #3

Borong Juara, Kenari Akira Lanjut Benz Wira Cup, Piala Candi Prambanan, dan Piala Raja

Kenari Akira bisa membawa pulang podium 2, 3, dan 4 di event prestis Piala Walikota Yogyakarta feat Aniser’s, Minggu 21 Agustus 2022. Hal ini tentu membangkan H. Fhiyan Permana, si empunya.

Nama Akira punya cerita tersendiri. 1,5 tahun yang lalu, ketika dibeli, dikiranya kenari betina karena setelah dipelihara beberapa waktu tak juga kunjung bunyi.

 

 

 

Nyaris putus asa, sempat juga terbersit niat untuk mengembalikan. Beruntung, sebelum burung dikembalikan, begitu beres mabung ternyata mau bunyi. Lantas dibawa ke tempat latihan, ternyata langsung jalan dan juara.

Burung kemudian diberi nama Akira, yang tak lain adalah nama peternaknya. Sejak itu burung terus digeber lomba, sekaligus mengetes kekuatan Akira yang kini digadang-gadang bisa juara di Benz Wira Cup, Piala Candi Prambanan, dan Piala Raja.

 

H. FHIYAN PERMANA. AKIRA JUARA 2, 3, 4

 

Sebelum turun ke Piala Walikota Yogyakarta, Akira dibawa ke Klaten, juara 1, 1, dan 3. Berlanjut ke Boyolali, hatrik juara 1 dan sekali juara 4.

“Saya dapat Akira itu rezeki. Semula saya kira betina, malah pengin saya balikin ke peternaknya. Ternyata di lapangan Akira gampang nampil dan kerjanya nerus. Saya persiapkan dengan matang agar di Piala Raja bisa kerja maksimal dan kembali membawa pulang juara,” ungkap Fhiyan gembira.

 

 

Di Piala Walikota, lawan yang harus dihadapai memang burung-burung top papan atas. Akira terbukti masih mambu bersaing melawan burung-burung level nasional, hingga bisa meraih posisi kedua kelas Bintang PBI, ranking 3 kelas Komunitas Tamansari, dan ranking 4 kelas Malioboro.

Piala Walikota Yogyakarta, adalah event besutan PBI Cabang Kota Yogyakarta yang kini diketuai Esnawan SH, dengan Penasehat Budiharjo, dan Ketua Panitia Ricardo atau biasa dipanggil Edo. Event yang menggunakan dua lapang ini berlangsung di Halaman Balai Kota Timoho.

Event ini menjadi ajang pemanasan menuju sejumlah gelaran, seperti Benz Wira Cup 2 Purworejo 4 September, Piala Candi Prambanan 10 dan 11  September, hingga Piala Raja di Komplek Stadion Sultan Agung Bantul pada 18 September. [busro]

DATA JUARA PIALA WALIKOTA YOGYAKARTA FEAT ANISER’S, KLIK DI SINI

 

BROSUR BENZ WIRA CUP 2 PURWOREJO

https://burungnews.com/modules/agenda/images/62f0b5fa8345a.jpg

 

BROSUR PIALA CANDI PRAMBANAN:

BROSUR PIALA CANDI PRAMBANAN 2 FEAT KOPDAR KONSLET INDONESIA

 

BROSUR PIALA CANDI PRAMBANAN 2

 

KATA KUNCI: piala walikota yogyakarta kenari akira benz wira cup piala candi prambanan piala raja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp