MBAH SEGO, TIDAK MAU MENGUBAH ISI STRUK DAN MENOLAK CORETAN

PENGIN MERAIH JUARA UMUM TANPA TAKUT DICURANGI?

Model Ini Diyakini Bisa Menangkal Modus Curang

Sering lihat para “striker” berulah dan melakukan segala hal, bila perlu berbuat curang, demi mendulang poin dan bisa merebut juara umum? Percayalah, mereka tak akan bisa berkutik dengan aturan yang bakal diberlakukan di event ini.

Perebutan juara umum baik BC maupun SF seringkali menimbulkan keruwetan. Masing-masing pihak merasa lebih berhak, dan mengangap pihak lawan curang. Kenapa bisa terjadi?

Sekarang, banyak yang ingin juara umum, baik BC maupun SF. Beragam cara dilakukan. Salah satu agar bisa mengumpulkan poin yang banyak, ya dengan meminjam atau membeli poin dari burung milik orang lain.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER. Bila di agen / kios-kios terdekat belum tersedia, mintalah untuk menyediakan sehingga Anda dan para kicaumania yang lain mudah mendapatkannya. Hotline 08112663908.

 

Ada yang melakukan dengan rapi, dengan menghubungi para pemilik sebelum lomba berlangsung. Biasanya untuk event-event besar. Tak sedikit pula yang nembak langsung setelah juara diputuskan.

Bila panitia longgar, struk akan dicoret-coret nama pemilik dan alamat untuk perebutan SF, atau alamat saja untuk BC. Namun bila tiket coretan tidak diterima, para striker tak kehilangan akal.

Mereka biasanya memiliki tiket cadangan. Menyimpan tiket tapi burungnya tidak diturunkan. Nah, dari struk yang nembak itulah, nama burung dipindahkan ke tiket yang masih kosong. Nama pemilik dan alamat diganti ke yang baru, atau alamatnya saja bila itu BC. Terus tinggal bilang kalau nomor gantanganya dipindah. Maka bersihlah struk dari coretan. Si lawan yang kurang pengalaman, biasanya tidak paham kalau ada akal-akalan di sini.

 

 

Yang jelas apa pun modelnya, perlu kerjasama dengan “orang dalam”. Tanpa itu, tentu secara formal ajuan menyusupkan struk baru akan ditolak. Itulah salah satu tugas para striker.

Sebenarnya tidak hanya itu yang dilakukan para striker. Pada rencana pertama biasanya akan mencoba melobi agar burungnya sendiri bisa dikondisikan. Tentu, jalur lobinya ke para juri atau pihak yang punya kuasa untuk mengatur para juri. Kalau cara ini berhasil, berarti tidak perlu nembak juara milik orang lain.

Hal-hal di atas sudah jadi rahasia umum dan mudah dilihat gerakan para striker itu. Mereka seakan juga punya akses khusus karena bisa blusukan ke area yang sesungguhnya terlarang untuk para peserta (yang lain). Misalnya bisa masuk ke ruang rekap, yang biasanya menyatu dengan ruangan para juri. Di dalam, boleh jadi mengubah-ubah struk agar poinnya bisa masuk ke BC atau SF yang ia bela.

 

RENALDI HUSADA DAN H. MUNGIN, SIAP BERIKAN YANG TERBAIK, FAIRPLAY DARI AWAL SAMPAI AKHIR.

 

Nah dengan beragam modus dan cara yang selama ini sering disiasati oleh para striker juara umum, cara baru untuk menangkal semua itu pun sudah disiapkan oleh panitia Kagum Cup, yang akan digelar Minggu 8 Maret 2020 di Pusdikku jalan Sindang Sirna 6 Bandung.

Renaldi Husada, penggagas dan sekaligus ketua panitia event ini pada Selasa 3 Maret 2020 sudah memposting aturannya, sebagai berikut:

  1. Bisa mendaftarkan diri melalui telepon pada Shandi Santika di nomor 0896.5570.2660. Tatang TV, bagian reservasi tiket menambahkan, pendaftaran juga bisa dilakukan secara langsung pada hari Sabtu saat pengambilan tiket di lokasi lomba, tetap melalui Shandi Santika.
  2. Setiap Team / SF mengirimkan satu orang wakil, akan diberikan ID Card, sehingga punya akses untuk stand by di pedok perhitungan poin juara umum.
  3. Siapa saja yang tidak memiliki ID Card tidak diijinkan masuk ke ruangan ini.
  4. Poin yang sah apabila sudah dikumpulkan di awal sebelum penilaian berlangsung atau bersamaan saat menggantang, (a) Untuk SF bila Nama Pemilik dan Alamat harus sama dan serupa, serta tidak ada coretan, (b) Untuk BC bila Alamat harus tertulis sama dan serupa, juga tidak ada coretan.
  5. Poin Juara Umum baik BC atau SF akan diputuskan sah di depan para perwakilan. Para perwakilan bisa mengecek langsung keabsahan struk yang menjadi basis perhitungan poin, apakah sudah sesuai dengan kententuan nomor 4.
  6. Kelas yang poinnya dihitung adalah dengan tiket 200 ribu rupiah ke atas.
  7. Nama burung dan kelas yang hendak diikutkan dalam Juara Umum sudah didaftarkan ke panitia pada hari Sabtu 7 Maret. Burung-burung yang nama dan kelasnya belum didaftarkan pada hari Sabtu tidak akan dihitung poinnya.
  8. Semua keputusan panitia tidak bisa diganggu gugat.

 

 POSTINGAN ASLI RENALDI HUSADA DI FACE BOOK:

 

KETERANGAN DARI TATANG TV:

 

Selain aturan perhitungan poin Juara Umum di atas, hal penting lain yang perlu diketahui adalah, bahwa lokasi lomba dipindah dari Lapangan Secapa ke Pusdikku di jalan Sindang Sirna nomor 6 Bandung. Lokasi ini hanya sekitar 5 menit dari Lapang Secapa.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Para peserta khususnya dari luar kota tetap berkesempatan mendapatkan beragam fasilitas yang memanjakan seperti menginap di hotel Bintang 2 – Bintang 4 Kagum Grup dengan harga diskon 80 persen, bahkan juga fasilitas antar jemput ke destinasi wisata di Kota Bandung gratis dengan Kagum Transport, selema persediaan masih ada.

Anda yang belum memilik murai batu ring juga tidak perlu kawatir, sebab hanya kelas utama Kagum tiket 3,5 juta yang wajib ring, kelas yang lain bebas baik ring maupun non ring bisa ikut serta. [maltimbus]

KATA KUNCI: kagum cup aturan penghitungan poin juara umum yang dijamin fairplay

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp