KRU ROYAL MERAPI (dok. Tobil BnR)

ROYAL MERAPI KLATEN

Gaco yang Siap Merapat ke Kagum Cup Bandung

Royal Merapi Klaten kembali berpartisipasi dalam gelaran akbar di kota Bandung. Setelah sebelumnya turun di Bandung Lautan Api (29/9/2019), kini kembali dalam event Kagum Cup (8/3/2020).

Derick, Neo, dan kawan-kawan akan kembali mengandalkan jago-jago dari jenis hwamey, murai batu, anis merah, dan cucak hijau. Derick pun berharap cuaca mendukung sehingga memudahkan dalam setingan lomba.

“Salah satu kendala saat ini adalah cuaca yang susah ditebak. Sebenarnya, ini juga tantangan bagaimana agar bagaimana pun cuaca, burung tetap mau tampil maksimal,” imbuhnya.

Nah, kalau burung sudah mau tampil maksimal, mau kapan pun, di mana pun, apa pun Eonya, sesungguhnya tidak masalah Neo dan kawan-kawan. “Bahwa kadang ada hasil yang mengecewakan kami, tidak akan menciutkan nyali atau mengendorkan semangat.”

Pada penampilan terbaiknya, Derik merasa yakin dengan kualitas dan perfoma jago-jago yang dikawalnya. “Kami datang jauh dari Klaten tentu sudah bisa mengukur, kira-kira kami masih bisa bersaing dengan lawan yang datang dari berbagai daerah,” imbuhnya.

 

 

Burung macet saja terbukti bisa bunyi lagi, apalagi yang sudah bunyi, akan semakin rajin bunyi atau gacor, semakin maksimal baik panjang maupun volumenya. Cocok untuk beragam burung berkicau termasuk whamey.

 

Jago-jago yang dibawa aka diturunkan di hampir semua kelas, yang mainnya  sebelum jam 18.00. “Sebab pak bos memang tidak mengijinkan kami menurunkan burung kalau hari sudah gelap.”

Even spektakuler Kagum Cup memang telah mengundang antusiasme kicaumania dari berbagai daerah untuk kembali menghadiri kota Bandung, setelah sebelumnya di awal tahun ada gelaran Galamedia Cup. Salah satu yang tak mau ketinggalan kereta adalah Royal Merapi Klaten.

Kagum Cup membuka kelas utama dengan tiket 3,5 juta, hadiah utama mulai satu unit mobil. Di kelas 36 G yang lain adalah tiket 500 ribu untuk jenis burung whamey, anis merah. Cendet, dan kenasi standar kecil.

Para peserta juga berkesematan menginap di hotel berbiuntang 2 – bintang 4 dengan diskon 80 persen, selama persediaan masih ada. Khusus kelas murai batu, wajib ring hanya untuk kelas utama  Kagum, kelas-kelas yang lain baik ring maupun non ring bisa mengikutinya.

Panitia juga sudah menyiapkan aturan perebutan juara umum agar benar-benar bisa fairplay, sehingga memberikan kesempatan kepada BC atau SF kecil bisa ikut serta bersaing. Salah satu syaratnya, para peserta harus mendafkarn diri dari hari Sabtu, termasuk burung dan kelas yang hendak diikuti. [maltimbus]

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

KATA KUNCI: royal merapi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp