JAJARAN PENGURUS PBI DAN TOKOH PERBURUNGAN MADIUN


PBI CAB. MADIUN: Resmikan Area Konservasi Burung Bersama Perhutani dan Walikota

PBI Cabang Madiun terus mengadakan kegiatan positif dalam pelestarian burung di Kota Pendekar. Bersama Perum Perhutani, Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cab. Madiun telah meresmikan area konservasi burung (Kamis, 30 Januari 2020).

Sejumlah pihak hadir di sini, mulai walikota Madiun, juga beberapa pengurus PBI pusat seperti H.M. Samsulhadi, lalu dari Pengda Jawa Timur ada Pak Budi, juga komunitas penangkar burung binaan PBI dan para tokoh perburungan yang ada di Madiun dan sekitarnya.

 

BAPAK MAIDI WALIKOTA (KIRI) BERSAMA CATUR PUTSAL

 

“Kami ingin jadikan Madiun sebagai kota yang ramah akan satwa terutama jenis burung. Konservasi satwa burung akan kami terus galakkan ke depannya,” ungkap ketua PBI Madiun Catur Putsal.

Lokasi konservasi, memanfaatkan aset milik Perhutani di area Pusat Pendidikan dan Pengembangan (Pusdikbang) SDM Perhutani Madiun. 

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

Selain menjadi lokasi yang diharapkan menjadi sentra pelestarian satwa burung, di sisi lain juga bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat. Karena nilai manfaat ini pula, apresiasi pun datang dari Walikota Madiun Maidi. 

‘‘Kota Madiun harus jadi rumah yang ramah untuk beraneka jenis burung. Harus banyak pepohonan agar burung jadi betah. Ini bukan hanya untuk burung, tetapi juga manusianya. Bayangkan, berapa oksigen yang dihasilkan dari pohon-pohon ini untuk suplai udara bagi manusia,” kata Walikota Madiun.

 

PENGURUS PBI

 

Saat ini, Kota Madiun memiliki 12 titik hutan kota. Kawasan tersebut diharapkan bisa membuat satwa terutama burung endemik di kota Madiun bisa tetap aman dan nyaman.

Ditambahkan oleh Ketua PBI, pembukaan arena konservasi ini adalah bagian dari upaya PBI untuk menyelamatkan habitat burung endemik yang ada di tanah air. “Dengan diresmikannya area ini, harapan kami bisa memantik masyarakat agar semakin peduli dengan satwa burung kita yang semakin hari semakin memprihatinkan.”

 

 

Salah satu seremoni dalam peresmian Peresmian wilayah konservasi cluster Perhutani oleh PBI Madiun, diisi dengan kegiatan pelepasan burung. Sebanyak 400 burung dilepaskan, di antaranya podang, selendang biru, betet jawa, gelatik wingko, dan srikatan.

Sebelum dilepasliarkan, burung-burung tersebut sebelumnya sudah dihabituasi agar mengenal lebih dulu dengan lingkungan perhutani yang akan menjadi rumahnya.

 

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket akan segera habisss... SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: pbi madiun konservasi burung perum perhutani walikota madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp