WALIKOTA MADIUN DRS. MAIDI SH, MM, MPd, BERSAMA PERWAKILAN KICAUMANIA MADIUN

WALIKOTA MADIUN TIBA-TIBA NGAJAK NGOBROL KICAUMANIA MADIUN, ADA APA?

Undangan mendadak diterima salah satu perwakilan kicaumania Madiun dari Walikota Madiun Drs. Maidi SH, MM, MPd yang intinya ingin mengajak beberapa perwakilan kicaumania kota Madiun untuk ngobrol bareng.

Kabar itu diterima usai perhelatan Road To Piala Bung Tomo 4 yang digelar di Taman Bantaran. Ternyata beberapa perwakilan kicaumania Madiun diundang untuk hadir dalam acara Ronda "Ngobrol dan Diskusi Asyik Bersama Walikota Madiun".

Dalam acara yang digelar di Taman Bantaran kota Madiun ini pada Minggu (24/10/2021), dengan tema "Peningkatan Wawasan Kebangsaan dalam Menghadapi Covid 19 di Era New Normal" rupanya Walikota ingin menyerap segala asiprasi sekaligus melihat geliat warga Kota Madiun termasuk di bidang ekonomi dalam situasi era normal baru (new normal).

Walikota Madiun Bersama kicaumania menikmati hidangan pada acara Ronda "Ngobrol dan Diskusi Asyik Bersama Walikota Madiun".

 

 

Menariknya, salah satu yang coba digali Walikota adalah geliat ekonomi dari sisi bisnis hobi seperti hobi burung berkicau. Dimana nampaknya menurut Walikota hobi burung berkicau ini juga memiliki dampak positif untuk menunjang sektor perekonomian masyakarat.

"Ternyata ada banyak dampak positif yang ditimbulkan dari bisnis hobi ini (burung berkicau), mulai dari pasar burung yang bisa menghidupi banyak orang disekitarnya sampai lomba burung yang tak hanya mampu meningkatkan ekonomi para pesertanya tapi juga orang di sekitarnya," kata Walikota Maidi di hadapan peserta yang pada acara itu.

Kalau di pasar burung, tambah Walikota, puluhan pedagang sangkar, pakan burung tetap bisa bertahan ekonominya, sedangkan di sekitar lokasi lomba seperti di Taman Bantaran ini juga terkena dampak positif. "Dagangannya jadi laku banyak. Jadi meski sempat turun karena pandemi, kini mereka semua juga bisa kembali tersenyum," tandasnya.

Beberapa perwakilan Kicaumania yang hadir seperti Reza Fathony, Eko Kuncoro pun merespon dengan rasa syukur, karena apa yang dikerjakan Kicaumania Madiun tak sia-sia dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat di sekitarnya, terutama demi menunjang perekonomian di masa Era Baru (New Normal) ini.

"Kami bersyukur apa yang dilakukan teman-teman kicaumania Madiun mendapat apresiasi positif dan dukungan dari bapak Walikota. Dan saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih pada bapak Walikota, karena semua keinginan kita dari kicaumania untuk komunitas dan masyarakat luas ini juga tidak bisa terlaksana jika tanpa restu dan dukungan beliau," tutur Reza ditemui usai acara.

Sebenarnya, para perwakilan Kicaumania ini awalnya agak ragu dan takut ketika mendapat undangan dari Walikota. "Saya pikir jangan-jangan kita mau dimarahi, eh ternyata pak Wali malah memberikan dukungan penuh dan mengakui jika bisnis Hobi seperti Lomba Burung ini juga mampu memberikan dampak postif bidang ekonomi," kata Reza.

Ada pertanyaan yang cukup menggelitik di akhir perbincangan. "Kapan akan mengadakan lomba lagi? Namun pesan saya tetap harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat lho ya. Pokoknya Prokes Covid 19 Wajib hukumnya," tanya sekaligus pesan Walikota.

Dijawab Reza jika tak lama lagi dia dan teman-teman akan segera menggelar lomba lagi. "Dan pasti dalam setiap gelaran termasuk yang akan datang selalu dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, sesuai arahan bapak Walikota," pungkasnya.

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

KATA KUNCI: walikota madiun road to piala bung tomo 4 madiunbnr madiunlomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp