BINTANG MUDA 168 RM. KENARI SINTETIS KELUAR SEBAGAI KENARI TERBAIK

PARIKESIT AWARD 2019 KLATEN

Raih Podium Pertama dan Kedua, Sintesis Dinobatkan Sebagai Kenari Terbaik

Keberhasilan kenari Sintesis meraih podium pertama dan kedua di Parikesit Award 2019 antarkan amunisi andalan Bintang Muda 168 RM ini keluar sebagai kenari terbaik. Siapa sajakah kampiun di salah satu even spektakuler di gantangan indoor ini?

Balai desa Dompyongan, Jogonalan, Klaten dipadati oleh kenari mania dari berbagai daerah untuk mengikuti lomba burung berkicau Parikesit Award 2019. Sebagai salah satu gelaran yang ditunggu oleh para pecinta kenari 10-G (indoor), lomba kali ini diikuti oleh kenari-kenari papan atas dengan kualitas di atas rata-rata.

 

 

PEMBERIAN CINDERA MATA UNTUK PAK BAGYA DAN JOKO BILLION

 

Menggunakan sistem babak penyisihan dan final, lomba kali ini berlangsung tertib tanpa teriakan sama sekali sehingga juri dan peserta dapat memantau kinerja gaco secara maksimal. Irama lagu, durasi, volume, dan kerajinan masing-masing gaco menjadi kunci untuk meraih prestasi.

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh kenari Sintesis yang berhasil meraih podium pertama dan kedua di kelas Kenari Standar Kecil. Memiliki durasi panjang, kenari warna hijau ini tampil ngedur dengan pembawaan lagu utuh dan buka tutup rapat.

 

PENYERAHAN THROPY KENARI TERBAIK

 

Bersaing ketat dengan sembilan finalis lainnya di sesi Kenari Standar Kecil Award, Sintesis memang terlihat paling menonjol sehingga memperoleh poin tertinggi. Di kelas Standar Kecil Parikesit, gaco andalan Bintang Muda 168 RM ini kembali tampil oke namun harus puas berada di rangking kedua.

Kemenangan ini tentu saja mengulang prestasi Sintetis di Papburi Klaten Canary Fest yang digelar pada akhir tahun lalu. Kalau tahun lalu Sintetis tampil dominan dan berhasil meraih tiga kali juara satu dan sekali juara dua, kali ini Sintetis hanya turun di kelas Standar Kecil saja.

 

BOLOGANTANG. KENARI THE KIDS JUARA KELAS STANDAR KECIL PARIKESIT

 

Menurunkan kenari The Kids, Geol/Faisal berhasil menduduki podium puncak di sesi Kenari Standar Kecil Parikesit. Bersaing sengit dengan Sintesis, kenari warna kuning ini tampil spartan di babak final dan berhasil mengumpulkan poin tertinggi di akhir rekapan.

Kemenangan ini tentu saja menjadi pelipur lara bagi Bege dan punggawa Bologantang yang dari sesi awal kurang beruntung. “Dari awal kita datang berombongan, main all class, zonk semua. Baru kelas terakhir ini tadi dapat hoki lewat The Kids. Bagus banget tadi mainnya pas babak final,” ungkapnya.

 

MR. HAND. KENARI LEMBU SURO JUARA KELAS STANDAR BEBAS AWARD

 

Di kelas Standar Bebas, Duta Raffara Cup 2 berhasil memborong sejumlah podium juara melalui Boy (Dalan Pangan) dan Nakata (Julio/Freddy). Lembu Suro, amunisi andalan Mr. Hand berhasil mencuri kemenangan di kelas Standar Bebas Award. Sementara, Mexsico besutan Nor Gendut keluar sebagai yang terbaik di kelas Kenari Isian.

Menurunkan Raja Mas, Danie SP Star Paris Jogja harus puas di urutan kedua kelas Campuran Import Sana Sini Senang. Tampil maksi di awal sampai pertengahan lomba, Raja Mas mulai sedikit kendor di akhir-akhir peniaian dan mulai dikejar oleh Alexis yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

 

DANIEL SP. RAJA MAS RAIH POSISI RUNNER UP DI KELAS CAMPORT

 

“Kalau lihat mainnya di babak penyisihan, Aku optimis bisa jadi juara nih. Awal sampai tengah babak final juga bagus kok mainnya, baru akhir-akhir penilaian tadi sempat didis bentar. Mungkin gara-gara nggak mandi dua hari dan cuaca terlalu panas,” bebernya.

Di akhir perlombaan, panitia menobatkan kenari Sintetis sebagai kenari terbaik dan Duta Raffara Cup 2 sebagai team terbaik. Panitia juga membagi-bagikan doorprize yang diundi secara acak sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran peserta di gelaran kali ini.

 

PANITIA PARIKESIT AWARD 2019

 

Mewakili semua juri dan panitia Parikesit Award 2019, Ari mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi peserta di gelaran kali ini. Ia juga mengingatkan kalau latihan rutin Parikesit diadakan setiap Sabtu sore.

 

 

10 BESAR FINALIS KENARI STD KECIL AWARD

 

10 BESAR FINALIS KENARI STD BEBAS AWARD

 

10 BESAR FINALIS KENARI ISIAN

 

JUARA 2 KENARI STD KECIL AWARD

 

JUARA 1 KENARI STD BEBAS PARIKESIT

 

DATA JUARA PARIKESIT AWARD 2019 LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: parikesit award 2019 sintetis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp