JHONNY OXIBIRD. PUAS, OXIBIRD CUP 3 SANGAT SUKSES


OXIBIRD CUP 3 SRAGEN, #1: Cetak Sejarah Baru, Lomba Tiket Nasional Tetap Full Peserta dan Non Teriak

Gelaran Oxibird Cup 3 yang berlangsung di SMA PGRI Sragen pada hari Minggu (4/4) berhasil mencetak sejarah baru  sebagai lomba tiket besar yang berlangsung tanpa teriakan. Murai batu Jaka Tarub sukses memboyong tropi utama kelas 20G.

Meski tanpa pagar pembatas, lomba dengan tiket utama 1 juta rupiah ini berlangsung tertib. Peserta masuk ke sekitar gantangan dan duduk dengan tenang tanpa teriakan sambal memantau para jagoannya berlaga.

 

 

PEMBUKAAN LOMBA OXIBIRD CUP 3

 

Juri BnR yang mengemban tugas dalam penjurian pun bisa leluasa menilai burung-burung yang tampil dengan tenang. Hal ini tentunya memang menjadi idealnya sebuah lomba burung berkicau yang menilai kicuan burung bukan kicauan peserta yang hadir.

Jhonny Oxibird selaku tuan rumah lomba mengaku cukup puas dengan even ketiga ini. “Sudah tiga kali ini kami mempercayakan event Oxibird kepada BnR Sragen. Untuk ketiga ini lomba paling sukses melebihi yang dicita-citakan. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir, juri-juri BnR yang bertugas, panitia dan teman-teman yang telah mensuport gelaran Oxibird Cup 3.  Mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan di hati selama lomba berlangsung,” ungkap Jhonny Oxibird didampingi rekan-rekan panitia lainnya.

 

AGUS FT GENDUT MOKLE SOLO. JAKA TARUB JAWARA KELAS MB OXIBIRD

 

Kelas murai batu memang menjadi kelas paling bergengsi pada Oxibird Cup 3. Panitia dengan berani membuka kelas utama dengan tiket bernilai 1 juta untuk 20 G dan tiket 500 ribu 24 G. Bahkan tiket telah jauh-jauh hari terjual dengan peserta mayoritas lokal sekitaran Sragen dan Solo Raya. Begitu pula dengan tiket kelas 500 dan 200 ribu langsung ludes terjual saat brosur lomba dipublish.

Membawa amunisi andalan murai batu Jaka Tarub, Mokle Solo yang dimotori oleh Mr Agus bersama Mr Gendut berhasil memboyong juara pertama kelas utama Murai Batu tiket 1 juta 20 G. Jaka Tarub memang dikenal burung stabil di wilayah Solo Raya, saat menempati gantangan 34 Jaka Tarub juga mau kerja dengan baik, gelontoran materi komplit sukses dibawakan dengan volume tembus walaupun main di trek cuaca yang cukup panas.

 

BEN SKH BF. ROLLING STONE RUNNER UP MB OXIBIRD

 

Runner up kelas Murai Batu Oxibird diraih oleh Rolling Stone, burung milik Ben AR dari Sukoharjo yang menempati gantangan 27 juga mau nampil, durasinya cukup panjang membawakan lagu burung kecilan. Salah satu crew Ben SKH BF menjelaskan, untuk sementara Rolling Stone yang setiap minggu rutin turun lomba akan mengikuti gelaran-gelaran terdekat dahulu, untuk pekan depan kalau tidak ada halangan akan meramaikan kontes prestasi bulanan IKM Gemolong Sragen.

Candra JR 999 SF Solo bersama Obito menjadi pesaing kuat saat tampil di kelas utama Murai Batu tiket 1 juta Oxibird. Obito yang baru saja memungkasi masa mabungnya cukup menunjukkan kelasnya sebagai burung berkualitas, memiliki materi komplit dengan gaya tarung kekinian sujud-sujud membawanya menempati posisi juara 3.

 

CANDRA JR 999 SF SOLO. OBITO JUARA 3 MB OXIBIRD

 

Murai batu Janoko milik Ghaisan yang dikawal olehBoyolali menjadi satu-satunya peserta yang meraih double winner tanpa bermain di kelas utama. Memakai sangkar BnR Black Japanese, Janoko terlihat begitu menonjol saat tampil di kelas Murai Batu Oxivoice dan juga di kelas Murai Batu Oxi Breeding. Janoko tampil atraktif membawakan materi bervariasi lagu cililin, kenari, love bird, kapas tembak dan jalak.

“Alhamdulillah, murai Janoko masih bertanggung jawab di Oxibird Cup 3. Pemanasan untuk even berikutnya kalau tidak ada halangan mau ke Kampung Ulu Magelang,” tutur Aji saat dikonfirmasi oleh Burungnews via WhatsApp.

 

AJI BOYOLALI. MB JANOKO MAKIN MAPAN, RAIH DOUBLE WINNER

 

Hadid JRP SF makin percaya diri dengan penampilan jagoannya yang bernama Jeru. Walaupun tidak meraih juara pertama dan hanya menduduki juara 3, Jeru cukup maksimal saat tampil di kelas Murai Batu tiket 500 ribu Oxivoice. Jeru memang sedang dalam kondisi onfire, walaupun terbilang amunisi baru tetapi selalu meraih podium juara seperti terakhir saat berlaga digelaran Valentine Day Sragen.

Hadirnya Maklar Syariah Sragen yang membawa amunisi andalan murai batu Sangkakala mampu tembus juara 4 saat bermain di tiket 500 ribu Oxivoice. Tampil dengan gaya kekinian sujud ngecun materi komplit gagal masuk ke 3 besar, sementara itu murai batu The King yang beberapa pekan lalu juara di Anniversary POS BC Sumberlawang hanya mampu tembus juara 3 di kelas Murai Batu Rempah Kenari.

“Silaturahmi sebagai wujud eksistensi kami (Maklar Syariah) di gelaran Oxibird Cup 3. Semoga kedepan selalu konsisten mencetak bahan murai batu dari kota Sragen yang tersebar ke seluruh penjuru kota di Indonesia dari jebolan Markas Syariah,” cetus Oi Galang juru bicara MS kepada Burungnews.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Kelas kacer juga dipadati burung-burung juara, seperti di kelas Kacer Komunitas, Double Sheker milik Andri Gethuk berhasil menduduki podium juara. Double Sheker unggul atas Rocker milik Mutukhan di posisi runner up dan juga Mbah Petruk di posisi juara 3.

One HD Bima Boyolali bersama kacer Gladiator yang pada beberapa pekan lalu tampil mewah digelaran Dangkel Cup kembali menunjukkan kualitasnya. Saat bermain di kelas Kacer Oxi Breeding, Gladiator menempati posisi ke 3.

 

HADID R JRP SF. MB JERO MAKIN STABIL DI JALUR JUARA

 

Kelas love bird menampilkan Manahadap sebagai juara di kelas Love Bird Fighter Sound Mix. Burung milik Panjol Gasblonk SF ini memiliki durasi di atas rata-rata. Selain membawa Manahadap, team Gas Blonk SF yang dikawal langsung oleh Darto dan Tono juga menorbitkan love bird  Siva di tangga juara.

Secara kualitas lomba berjalan sukses tanpa protes yang berarti dari peserta, juri BnR pilihan yang mengawal gelaran Oxibird Cup 3 bertugas dengan sangat baik. Peserta yang hadir juga mampu mengikuti aturan non teriak dan juga protokol kesehatan saat di dalam lapangan.

“Mengawal secara langsung gelaran Oxibird dari awal sampai akhir menjadi kebanggan bagi kami semua. Even berjalan lancar dan sangat sukses. Saya mewakili segenap panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua peserta, BnR Sragen, juri-juri yang bertugas dan panitia semua yang hadir di sini. Semoga apa yang kita upayakan bisa menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Wahyu Kuncoro selaku ketua pelaksana menutup lomba.

 

Ingat event prestisius wajib hadir, by Robert Pantau dan BnR Magelang, Minggu 11 April 2021. Tiket mulai 50 ribu - 1 juta rupiah (Robert tidak menurunkan burung). Brosur lengkap dan JADWAL LOMBA silakan KLIK baner di bawah ini.

 

MAKLAR SYARIAH. MB SANGKAKALA JADI PESAING TANGGUH

 

ANDRI GETHUK. DOUBLE SHEKER JUARA KACER KOMUNITAS

 

ONE HD BIMA. KACER GLADIATOR STABIL DI JALUR JUARA

 

 

 

PANJOL FT DARTO  GAS BLONK. MANAHADAP JAWARA LB FIGHTER

 

 PANITIA OXIBIRD CUP 3 SRAGEN

 

JURI BnR YANG BERTUGAS

 

 

AZAM BnR PEKALONGAN FT DONAT BnR SRAGEN. SALING SUPORT GELARAN

 

 PENGGIAT KENARIMANIA SOLO & SRAGEN

 

WAHYU PELAKSANA LOMBA BERSAMA  PENGURUS BnR SRAGEN

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

SILATURAHMI BnR TEGAL & BnR PEKALONGAN

 

RUDI TAN KETUA EO BnR SRAGEN TERUS KAWAL LOMBA

 


BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: oxibird cup 3 sragen oxibird cup sragen bnr sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp