GUS OMIX, M. PRO PUNCAKI SECTIM A

ONE DAY CANARY BLITAR, #2

M. Pro Nyodok di Sectim A, Angga Laundry Orbitkan Paratusin

Kemunculan Sectim benar-benar terasa membangkitkan kenarimania Blitar Raya,  gacoannya banyak koncer termasuk M. Pro amunisinya Gus Omix. Paratusin debutan yang baru dipinang Angga Laundry berhasil ngorbit di Std All Size 50K.

One Day Canary (ODC) Blitar benar-benar menorehkan sejarah baru di jagad perkenarian Blitar Raya. Bagaimana tidak, lomba indoor yang special hanya menampilkan jenis kenari saja, sebuah langkah berani.

 

 

MR. ANGGA LAUNDRY ORBITKAN PARATUSIN

 

Even ini pung bisa dikatakan sukses. Banyak yang mengacungi jempol, sebuah prestasi tersendiri bagi Mr. Verry BRI selaku ketua panitia dan Mr. Suharneni selaku ketua pelaksana serta crew yang terlibat didalamnya.

Kebangkitan kenari Blitar sangat terasa, hal ini terlihat saat panitia sampai membuka kelas baru yaitu kelas Sectim atau Sector Timur dan kelas CBS (Canary Blitar Selatan). Kedua kelas  ini masing-masing terdiri dari 2 sesi yang kesemuanya full gantangan.

 

 

Kenari Sector Timur, mencakup Wlingi Raya yang dikomandani Gus Omix. Menurutnya, ODC merupakan pengalaman baru bagi kenarimania Sectim. “Baru pertama kali main indoor dan semoga ke depannya makin banyak even-even seperti ini. Di luar sana persaingan sudah cukup ketat, kita harus menuju ke arah sana, semoga Sector Timur bisa berkontribusi banyak khususnya di Blitar Raya.”  

Gus Omix kali ini mencicipi podium satu di kelas Sectim A lewat gaco andalannya, M. Pro.  M. Pro termasuk kenari Standar Kecil, usianya hampir 6 tahun. “M. Pro saya rawat sekitar 4 tahunan, ada masa-masa mabung, masa top form dan sebagainya. Sampai saat ini masih stabil juara di Latber, Latpres, maupun Cup,” terangnya.

 

MR. PURNOMO, JAMES BON MENDOMINASI YS RING

 

Kenari ini punya kestimewaan di durasi, durasi kerja cukup panjang. “Bisa dikatakan spesialis cengkok, sudah pernah lomba lintas EO, lintas daerah. M. Pro kalau di rumah menjadi burung masteran bagi amunisi yang lain.”

Setelah ini, Gus Omix berencana turun di even Sapi Giras Malang. “Kita akan turun bersama kru Sector Timur,” kata Gus Omix yang saat ini memiliki 15 kenari siap tempur.

 

HILAL DARI KUDUS, AMORA BERSAING DENGAN KENARI BLOK TIMUR

 

Mr. Angga Laundry dari Arjuna 55 Blitar, sang pengorbit kenari juara, tak mau ketinggalan. Kali ini membawa Paratusin, amunisi terannyar yang baru diperolehnya seminggu yang lalu.

Paratusin diturunkan di kelas kenari Standar All Size 50K. Penampilannya sangat menonjol, durasi panjang, buka tutup rapat, gaya ada goyang-goyangnya membuat para juri yang dikorlapi Mr. Beni Kurniawan tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A. Jadilah Paratusin juara 1, melibas Si Bolang milik Tuan Muda dari Duta Kenari Kediri yang harus puas sebagai runner up-nya.

 

 

Saat dikonfirmasi, ia menjelaskan gaco andalan yang lain seperti Mixagrip yang pernah juara 1 di Gempar Konslet Cup, disebutkan sudah sold out alias habis terjual. “Saat ini tinggal Paratusin yang baru saya didapatkan seminggu lalu dari teman di Wlingi. Kenari bahan dari mabung dengan kualitas sangat bagus, durasi satu menit up. Semoga cepat sold out juga,” katanya.

James Bon, kenari bersutan Mr. Purnomo dari Sector Timur berhasil mendominasi kelas YS Ring. Di sesi A meraih juara 1, sesi B juara 2, dan sesi C juara 1. Saat ditelisik, James Bon bering Hendy Jogja.

 

SERULING MILIK H. AAN JUARA 1 STD ALL SIZE 80K

 

“Burung ini waktu saya pinang masih usia paud atau satu bulan. Saat ini telah berusia 9 bulan. Waktu usia paud suaranya sudah kelihatan kasar-kasar, usia 4-5 bulan baru saya ikutkan lomba,” terang Purnomo pada burungnews.

James Bond jenis YSL (Yorkshire Lokal) perawatannya pun seperti kenari lokal lainnya. “Jemur loss, menu jagung, apel, untuk mendongkrak birahi memakai apel hijau, persiapan ke Wali Kota Blitar Cup VIII,” jelas  Purnomo.

 

MR. DHAHAM (KANAN), KAWAL TRIDANTE PODIUM SATU YS RING B

 

Mr. Hilal yang datang dari Kudus dengan gaco utamanya Amora, meski belum meraih posisi puncak namun berhasil masuk deretan atas. Pada kelas Standar Kalitan 80k juara 2, YS Ring 50K juara 3, Std All Size 80K juara 4, dan Std Besar 50K juara 4 juga.

Hasil ini sudah bisa membuat Mr. Hilal bahagia. “Jauh-jauh datang ke ODC, selain menjajal gaco juga untuk silaturahmi dengan dulur-dulur Jawa Timur,” kata Mr. Hilal. [ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA ONE DAY CANARY BLITAR, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

SOLEHOT MILIK SONGGLE JUARA 1 YS RING 80K

 

KTM MILIK ARDI ROSOK JUARA 1 KOMUNITAS 50K

 

PARA JUARA SECTIM A

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

H. YUDA (KANAN), BIM-BIM JUARA 1 CBS A

 

PARA JUARA SECTIM B

 

PARA JUARA STD ALL SIZE A 20K

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JAMES BOND JUARA 1 YS RING A

 

PARA JUARA CBS

 

SECTOR TIMUR BORONG JUARA

 

 

 

KATA KUNCI: one day canary blitar m. pro angga laundry paratusin

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp